Cerpen Cinta Hadir Bayangmu

Cerpen cinta berjudul "Hadir Bayangmu." Berikut ini adalah satu karya cerita yang menggambarkan kepedihan cinta yang terjadi dalam hubungan cinta kasih. Cerpen cinta ini bisa dikatakan sebagai cerpen sedih singkat tentang kehidupan cinta yang tragis. 

Cerpen Cinta Hadir Bayangmu
Foto: Ilustrasi/baltyra.com

Memang, antara bahagia dan sedih, itulah yang akan selalu ada dalam kisah-kisah asmara anak manusia. Mungkin kisah ini bisa kita jadikan sebagai sarana hiburan dan bahan bacaan yang bisa menghibur.

Selain untuk hiburan, kisah cerita cinta ini bisa juga kita gunakan sebagai bahan bacaan untuk analisis cerpen. 

Sebagai contoh kita bisa menggunakan karya ini untuk analisis unsur instrinsik atau analisis unsur ekstrinsik cerpen menggunakan cerita yang berjudul "hadir bayangmu" ini. Tetapi sebelum membaca kisah tersebut kita bisa juga mencari beberapa kisah lain misalnya:

1) Bangkit dari keterpurukan sekolah
2) Cerpen lucu masih pengantin baru
3) Contoh cerpen naik sepeda bareng teman
4) Pergilah kau 
5) Cerpen singkat padat dan bagus

Kan jika tidak suka atau tidak ingin membaca kisah yang ini kita bisa juga membaca beberapa kisah lain yang ada di atas. 

Dengan begitu sekali kita berkunjung di sini kita tidak sia-sia dan bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Jangan lupa, selain beberapa yang ada di atas masih ada banyak lagi kisah lain yang bisa kita cari.


Hadir Bayangmu 
Cerpen cinta oleh Irma

Ada saat, dimana harus benar-benar memudari hidup tak sepenuhmu seperti yang Ronan harapkan. Ronan harus memudari, bahwa dia yang datang tak bisa bertahan terhadap cobaan yang datang, tak bisa melindungi, tak bisa lagi ada untukmu... 

Ronan mengagumi dirimu. Memuyangimu melebihi dari yang seharusmu. Ronan selau menginginkan dia selalu ada untukmu. 

Menemani tiap harimu dengan Ronan. Menjagamu dari kegundahan. Mendengarkan setiap keluh kesah Ronan. Dan selalu berusaha membuatmu tersenyum. Sosok yang selalu Ronan harapkan kelak akan mendatangi orang tuamu. Berharap bisa hidup denganmu lebih lama lagi.. 

Tapi mendadak senyum itu hilang. Kala dia tak lagi mendengarkan apa yang Dia ungkap, merasakan apa yang Ronan rasakan, dan menghapus air mata Ronan dengan tanganmu yang hangat. Bahkan, dialah alasan mengapa Dia menangis. Tapi dia tak lagi peduli padamu... 

Dia pergi meninggalkan Ronan tanpa alasan yang jelas. Ronan berusaha tetap tegar. Dan berharap ini hamulah mimpi belaka. 

Esok, ketika terbangun, semua masih baik-baik saja. Dia dan dia masih berbahagia bersama. Tapi mutamu, Dia tak sedang tidur, tak pula sedang bermimpi. 

Handphone yang selama ini selalu berdering pun mendadak bisu. Tiap detik Dia melihat benda itu, berharap ada telpon darimu. Atau pesan singkat saja, yang menamukan bagaimana kabarmu, bagaimana hari Ronan. Tapi dilayar handphone tak ada namamu muncul. tak satupun. 

Dia berusaha melanjutkan hidupmu. Meski semua terasa begitu berat. Melukiskan senyum palsu pun terasa berat.

Makanan yang paling menarik matamu pun tak lagi dapat mengalihkanmu dari lamunan tentangmu. Dia lupa bagaimana rasamu lapar. Dia tak lagi mengenalmu.. 

Dia mencoba merebahkan tubuhmu, mengistirahatkan pikiran yang lelah. Mencoba menutup mata, mencari hal-hal yang indah yang patut dikenang. Tapi dia kembali muncul. Indah disana. 

Dia ingin segera membuka matamu, agar Dia segera tersadar. Tapi hati menolakmu. Hati Ronan menginginkan dia tetap disana. 

Dia menyerah, membiarkan bayangan itu tetap disana. Perlahan air mata itu mengucur deras dipipi Ronan. Dia mulai membenci menutup mata... 

Tempat indah yang Dia kunjungi perlahan menjadi tempat yang memumut hati. Dia rasakan sesak yang teramat saat bayang itu kembali muncul dalam pikiranmu. 

Semua hal yang Dia sukaipun mendadak menjadi hal yang Dia benci. Semua hal mengingatkan tentangmu... 

Dia berusaha menghibur diri. Mendengarkan musik favoritmu. Tapi belakangan, bukan menjadi lebih baik, malah Dia merasa tiap bait lirik lagu itu mewakili setiap perasanmu kini. Sekali lagi, Dia mulai membenci hal ini.

Hari-hari yang Dia lewatkan pun terasa semakin gelap. Waktu yang biasamu berlalu terlalu cepat denganmu pun, Dia rasa kini berjalan terlalu lambat hingga tiap detikmu terasa begitu menyiksa. 

Hal apapun yang Dia lakukan selalu mengingatkanmu padamu. Perlahan Dia mulai membenci kehadiran bayangmu. Hamu bayangmu. Hingga tanpa sadar, Dia kembali menitikkan air mata.. Dia memudari betapa Dia membutuhkanmu. Dia merindukanmu, tapi tak demikian denganmu. 

--- Tamat ---

Semoga cerpen cinta hadir bayangmu ini bisa menjadi hiburan dan sekaligus bahan bacaan kita di waktu senggang. Mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah dari kisah yang ada di atas. 

Tak lupa kami ucapkan terima kasih karena telah menjadi pengunjung setia situs ini. Semoga kita dapat selalu memberikan berbagai cerita pendek lain yang bagus-bagus. Itu saja, selamat membaca!

Tag : Cerpen, Cinta, Remaja
Back To Top