Tentang Pahlawan, Puisi 5 Bait

“Tentang Pahlawan”, puisi 5 bait kali ini akan melengkapi yang sudah ada. Jangan kecewa karena beberapa waktu lalu sudah banyak juga dibagikan karya seperti ini. Kalau ditambah lagi maka akan semakin beragam.

Puisi 5 Bait
Puisi Sederhana 5 Bait: Tentang Pahlawan
Kali ini kita menghadirkan yang belum ada. Maksudnya, untuk kategori karya yang panjangnya lima bait sepertinya belum kita hadirkan.

Kok itu-itu saja sih. Tidak juga, akan dihadirkan sebanyak mungkin tema yang berbeda. Tapi tentu akan dipilih yang paling banyak dibutuhkan. Tidak usah berkecil hati, pilihan masih di berikan. Silahkan cek dulu beberapa judul di bawah ini.

2) Puisi 5 bait 4 baris
3) Puisi 5 bait 5 baris
4) Puisi 5 bait tentang alam
5) Puisi 5 bait tentang cinta
6) Puisi 5 bait tentang guru
7) Contoh puisi 5 bait tentang ibu
8) Contoh puisi 5 bait tentang lingkungan
9) Contoh puisi 5 bait tentang pendidikan

Kami berharap dan berusaha agar semua rekan pembaca tidak pulang dengan tangan kosong. Walaupun hanya satu atau dua mudah-mudahan rekan semua bisa mendapatkan bahan yang sesuai keinginan. 

Kalaupun tidak, lain waktu kami juga akan terus berupaya dan tidak akan pernah berhenti. Meski dengan tema pahlawan tetapi ini tidak seperti yang dibayangkan. Sudut pandangnya berbeda. Yuk kita lihat langsung!

Tentang Pahlawan
Puisi 5 Bait oleh Irma

Arti pahlawan
Semua tahu
Tak merasa
Tak tahu

Aku pahlawan
Dia sama
Mereka juga
Pahlawan

Bukan meminta tak pernah
Memberi pahlawan
Berkorban
Ikhlas

Pahlawan bisa semua
Siapa saja berarti
Memberi makna
Bukan tanpa dosa

Orang tua pahlawan
Itu nyata nyata
Tanpa pamrih memberi tak meminta
Setia pada ajal menyapa

Benar bukan? Mendengar kata “pahlawan” memang tidak melulu harus mengacu pada yang mengangkat senjata untuk berperang. Orang tua kita sendiri pun bisa kita jadikan sebagai pahlawan hidup kita.

Melihat dari isinya, mungkin dapat kita tarik kesimpulan bahwa masing-masing orang memiliki pahlawannya sendiri. Bisa sama, bisa juga berbeda.

Seorang anak bisa mengidolakan orang tuanya dan menganggap mereka pahlawan. Benar. Murid juga bisa menjadikan gurunya pahlawan. 

Pokoknya banyak. Jadi, dengan puisi 4 bait di atas kita bisa memperjela dan paham apa definisi pahlawan. Misalnya, “pahlawan adalah…” begitu kita bisa menjawabnya.

Ada yang suka dengan karya di atas? Kalau ada kami ucapkan terima kasih banyak. Khusus bagi rekan yang kurang suka silahkan mencari dari beberapa judul lain yang ada dibagian akhir pembahasan. 

Di situs ini juga disediakan banyak pilihan puisi-puisi singkat dan sederhana yang bisa dipelajari dengan mudah. Silahkan dilanjutkan. Lain waktu kita sambung dengan karya lain yang lebih segar.

Back To Top