Contoh Cerita 5 Kalimat dalam Bahasa Inggris

Cerita 5 kalimat dalam bahasa inggris sebelumnya memang belum pernah dibagikan di situs ini mengingat ini masuk kategori terlalu singkat. Namun begitu, kalau adik-adik atau rekan pelajar semua ada yang membutuhkan cerita bahasa inggris yang sangat pendek maka sebenarnya bisa menggunakan cerita 1 paragraf.

Contoh Cerita 5 Kalimat dalam Bahasa Inggris
Contoh Cerita Bahasa Inggris 5 Kalimat Singkat
Banyak diantara kisah tersebut yang hanya terdiri dari 5 kalimat yang sederhana. Meski sudah banyak kisah-kisah yang sangat pendek tetapi banyak juga pembaca yang masih kesulitan dalam menemukan cerita yang dibutuhkan.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kali ini kita bahas secara khusus untuk cerita dengan kategori yang ada dalam judul di atas.

Kali ini kita akan mencoba menghadirkan beberapa kisah sekaligus untuk melengkapi yang sudah ada. Ingin tahu seperti apa?

Tentu saja tidak bisa diceritakan langsung ya. Adik-adik nanti akan tahu sendiri kisahnya seperti apa. Kalau diberitahu tentu tidak akan asyik dan tidak menghibur, benar tidak?

Yang jelas kita akan menikmati sebuah kisah yang sangat singkat namun unik dan menarik. Selain itu kisah tersebut juga tentu bisa dijadikan sebagai bahan belajar di rumah. 

Ada dua judul yang akan kita baca. Masing-masing akan dilengkapi dengan kosa kata dan juga penjelasan mengenai isinya sekaligus.

Dibagian akhir juga akan di kasih bocoran bagaimana pesan-pesan dan juga nilai moral yang bisa diambil dari kisah tersebut. Agar lebih jelas dan tidak memakan waktu lama silahkan langsung ke teks yang di maksud berikut ini.

A New Friend

A week ago at the first October, I met a funny boy named Moka. His face was very comical and made me lough. “Hi…” he said to me with smile on his lips. 

He gave me his number and asked me to call him later. It was funny, the next day we met again; with his funny face he angry with me because I was not calls him.


The End

Untuk yang pertama, ceritanya berjudul “a new friend”. Kata “new” artinya baru, sedangkan kata “friend” artinya teman.

Jadi, cerita yang sangat singkat di atas menceritakan tentang seseorang yang mendapatkan teman baru.

Tentu pengalaman mendapat teman yang baru seperti itu banyak kita alami dalam kehidupan sehari-hari bukan?

Mendapatkan sahabat atau teman baru bisa menjadi cerita tersendiri. Kadang kala pertemuan antara dua orang yang masih asing memang terjadi dalam keadaan yang tak terduga

atau bahkan menyisakan kisah yang unik untuk dibagikan kepada orang lain. Seperti dalam kisah di atas, dimana teman baru tersebut digambarkan begitu lucu.

Rekan semua tidak kesulitan memahami kisah di atas bukan? Ya, kami yakin kalau hanya beberapa kalimat saja tentu tidak akan sulit bagi rekan semua untuk membuat sendiri.

Rekan bisa membuat teks cerita seperti di atas berdasarkan pengalaman masing-masing, tidak akan sulit. Nah, agar lebih mantap lagi mari kita simak juga yang kedua.

A Bad Day

Yesterday was a bad day for me. My motorcycle tire was leaking;I went on foot, bringing my motorcyclemore then two hundreds meters. 

The tire was repired and I started the motorcycle, few meters later, it was stop. The fuel was empty;once again I must go on foot to buy the fuel. Finally, I arrived at school when the first subject was over.

The End

Kalau yang kedua di atas berjudul “a bad day” artinya “hari yang buruk”. Rekan semua mungkin pernah mendapatkan satu hari yang begitu penuh dengan kesialan bukan?

Nah, cerita yang kedua di atas kurang lebih menggambarkan bagaimana seseorang mendapatkan sial yang cukup berat. Silahkan dibaca dulu ceritanya ya agar bisa tahu apa isinya.

Di dalam teks berjudul “a bad day” di atas dikisahkan ada seorang pelajar yang ditimpa kesialan. Ceritanya, kemarin ia mendapatkan kesialan sampai ia harus telat sampai di sekolah.

Pelajar tersebut mau berangkat sekolah menggunakan sepeda motor miliknya. Masih dalam perjalanan tiba-tiba ban motornya bocor. Ia pun kemudian mendorong motor tersebut untuk memperbaiki ban motor yang bocor tersebut.

Pada akhirnya ban yang bocor sudah diperbaiki, ia hendak melanjutkan perjalanannya menuju sekolah.

Sial, baru beberapa meter ia menghidupkan motornya ternyata motor tersebut tiba-tiba mati. Yang terjadi ternyata adalah bensin motor miliknya tersebut sudah habis kering kerontang. 

Untuk kedua kalinya ia pun harus mendorong motor tersebut sampai ke pengisian bensin. Akhirnya, ia pun bisa sampai ke sekolah setelah jam pertama usai.

Benar-benar sial ya. Mudah-mudahan tidak ada dari kita yang mengalami hal itu, bikin sedih soalnya, benar tidak?

Ya, itu tadi hanya cerita sederhana yang untuk belajar bahasa Inggris saja. Semoga saja ceritanya menghibur dan yang terpenting bisa dijadikan bahan belajar untuk kita semua. Untuk adik-adik pelajar silahkan belajar cerita bahasa inggris 5 kalimat sendiri ya, biar cepat pintar.

Kalau masih membutuhkan contoh lainnya silahkan langsung menuju ke bagian bawah. Dibagian akhir pembahasan ini juga sudah disiapkan beberapa contoh lain yang bisa dipelajari.

Ada cerita yang sangat singkat, ada yang sedang dan ada juga cerita yang panjang, semua ditulis dalam bahasa inggris. Silahkan dipilih mana yang sesuai dengan kebutuhan rekan semua.

Back To Top