Cerpen tentang Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun Ini

Cerpen tentang Perayaan HUT Kemerdekaan RI berikut ini menjadi salah satu contoh karangan yang dibuat dengan sangat sederhana. Mungkin jauh dari sempurna tetapi lumayan bisa untuk dijadikan sebagai bahan belajar bagi pembaca semua.

Cerpen tentang Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun Ini

Mungkin rekan pelajar ada yang sedang belajar mengarang dengan tema hari kemerdekaan, jadi bisa dijadikan contoh.

Seperti terlihat dalam judul, cerpan ini khusus untuk hari ulang tahun Indonesia tahun ini, kebetulan sekali tahun ini adalah HUT yang ke - 73.

Mungkin rekan semua ingin menceritakan atau membuat cerita pendek tentang HUTRI yang tahun lalu atau tahun lainnya sesuai pengalaman juga bisa saja. Yang pasti kita akan belajar bagaimana menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan.

Berbeda dengan karya lainnya, cerpen kali ini tidak dalam bahasa Inggris melainkan dalam bahasa Indonesia. Rekan semua tidak akan memiliki kesulitan dalam menangkap alur atau isi ceritanya.

Kalau masalah apreasiasi untuk menilai bagus atau tidak kami serahkan kepada pembaca semua. Seperti apa kisah tersebut, mari langsung kita nikmati.

Sambut HUT RI ke 73
Cerita oleh Arif

"Tidak terasa ya No baru tahun kemarin aku saja belum lupa dengan 17 agustus, sekarang udah ketemu 17 lagi"Ucapku.

"Iya Met, ini foto 17 Agustus kemarin aja masih belum rusak Met, kaya baru foto kemarin hehe" ucap Paino sambil memperlihatkan album foto 17 Agustus kepadaku.

"Kawan-kawan sekalian berhubung 17 Agustus akan segera datang enaknya kita isi dengan kegitan apa ni" Ucap salah satu pemuda desaku.

"Bagaimana kalau kita isi 17-an kali ini berbeda dari tahun yang lalu, kalau 17-an kemarin kan kita hanya berkeliling desa dengan berjalan kaki, bagaimana kalau tahun ini kita isi dengan pawai sepeda" ucapku.

"Rutenya" salah satu pemuda.
"Rutenya kita keliling kecamatan, selain biar lebih eksis, bersepeda juga kan sehat hehe" ucapku.

"Oke ide bagus itu" ucap beberapa pemuda menyetujui usulanku.

"Agar lebih menarik sepeda yang digunakan sepeda kelasik ya, terserah sepeda apa saja yang penting sepeda kelasik" ucapku lebih lanjut.

"O iya tambahan, bagaimana kalau kita adakan upacara juga di desa dengan menghadirkan para masyarakat, pelajar, dan pemuda pada umumnya". Ucap Parno.

"Tapi bagaimana danannya" ucap salah satu pemuda.

"Murah kok, kita tidak perlu buat acara upcara terlalu mewah yang terpenting tujuan kita di situ adalah mengingatkan tentang lahirnya Indonesia dan menghargai para pahlawan yang telah melahirkan bangsa ini" ucap Parno.

"Wih bahasanya ngeri kali kau No" ucapku.
"Okelah" ucap pemuda menyetujuinya.

Desaku memang menjadi desa yang mempunyai kegiatan menarik setiap 17-an, karena semua pemuda berkumpul menggabungkan ide dan gagasan untuk kegiatan 17 Agustus.

Sehingga meski desaku merupakan desa yang kurang maju, tetapi ketika 17-an selalu menjadi sorotan karena kegiatan-kegiatannya yang setiap tahun berbeda dan menarik.

--- Tamat ---

Bagaimana menurut anda semua, sudah lumayan belum? Tenang, yang di atas hanya satu contoh saja kok, kalau mau membaca kisah atau cerpen lain juga masih ada.

Mau yang Indonesia ada, yang bahasa asing juga ada. Anda tinggal memilih mana yang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kalau ingin mudah, rekan semua bisa menghafalkan alamat situs ini agar dilain hari bisa lebih cepat dalam mencari cerpen Perayaan HUT RI lainnya.

Kalau sekarang anda ingin melihat koleksi lainnya bisa langsung menuju ke kategori cerita yang ada. Misalnya rekan ingin menikmati kisah-kisah motivasi silahkan cek dibagian kategori motivasi.

Selain cerpen disini juga ada banyak kisah menarik lainnya. Disini juga ada cerita kisah nyata dan juga cerita unik, aneh dan menarik.

Selain itu ada juga cerita lucu yang bisa mengocok perut kita. Pokoknya banyak deh. Bagi yang berminat silahkan langsung ke menu bagian kanan. Atau silahkan pilih juga cerita lainnya dibagian bawah.

Back To Top