Cerita Lucu Si Buta yang Sok Tahu

Cerita Lucu Si Buta yang Sok Tahu - tentu kita bisa mencari hiburan bacaan dari berbagai hal. Di website contohcerita.com ini misalnya, ada banyak bahan bacaan. Anda bisa membaca cerita-cerita klasik, anda bisa membaca cerpen, membaca berita singkat dan bahkan membaca ceria humor lucu yang membuat pikiran lebih segar.


Kali ini kita juga akan membaca sebuah hiburan yang mudah-mudahan bisa membuat kita tersenyum dan atau mungkin bisa tertawa karena kekonyolan yang ada. Tapi tentu ini hanya hiburan semata, bukan untuk menyinggung atau pun negatif terhadap orang lain. Seperti apa ceritanya?

Di suatu daerah di antah brantah, ada seorang pria tua yang sangat kaya. Ia terkenal dengan kekayaannya tetapi juga terkenal dengan kesombongannya. Suatu ketika, di kotanya diadakan sebuah pameran lukisan.

Pameran tersebut sangat besar dan mewah. Di sana akan dipamerkan karya - karya pelukis terkenal dari seantero negeri. Sang juragan kaya tersebut tak mau melewatkan acara tersebut, "ah, ini waktu yang tepat untuk menunjukkan pada mereka siapa diriku...", ucapnya.

Jauh-jauh hari juragan kaya sudah mempersiapkan diri untuk menghadiri pameran tersebut. Na'as, sehari sebelum acara dimulai ia mengalami sakit mata. Ia segera menghadirkan tabib terbaik, tapi kesembuhan perlu waktu.

Di hari itu, ketika pameran di mulai, sakitnya sedikit parah hingga ia tidak dapat melihat dengan jelas. Tak mau kehilangan kesempatan, dengan bergaya rapi seperti tak terjadi apa-apa ia memaksa tetap menghadiri pameran. Ia kemudian meminta satu ajudan untuk memandunya.

Sesampainya di pameran, ia segera menuju ke salah satu lukisan, berdiri tepat di depannya. Ia mencoba dengan keras untuk melihat lukisan apa yang ada di depannya dan langsung beraksi.

"Coba lihat, lukisannya benar-benar indah. Ikan dalam lukisan ini benar-benar hidup", ucap sang juragan. "Shttt… Jangan keras-keras tuan. Itu gambar buaya..." bisik sang ajudan

Tak lama setelah itu, sang juragan pun berpindah tempat. Kini ia berada tepat di depan sebuah lukisan banteng. "Gagah benar gajah ini, coba lihat lukisannya!" ucapnya sembari menunjuk ke arah lukisan. Sang ajudan langsung berkomentar, "maaf tuan, itu gambar banteng", ucapnya.

Mendapati dirinya salah lagi, ia pun mencoba menahan diri untuk tidak menunjukkan minatnya kepada orang lain. Ia pun berjalan-jalan menikmati lukisan lain yang ada di sana. Beberapa waktu kemudian sampailah dia di samping seorang wanita cantik di pojok ruang pameran.

"Benar-benar mengagumkan, lukisan gorila ini begitu detail. Sungguh karya yang indah", ucapnya mencoba menarik perhatian sang wanita tadi.

Sang ajudan yang melihat hal itu langsung berbisik kepadanya, "Ssst... pelan saja pak, jangan keras. Itu cermin...!, ucap ajudan sambil menahan tawa. Sang tuan pun langsung bergegas pergi meninggalkan ruang pameran tersebut.

---oOo---

Bagaimana menurut anda, cukup bagus juga bukan cerita lucu orang sakit mata di atas bukan? Ya, namanya juga hiburan ya memang agak tidak logis. Tapi yang penting kita bisa terhibur, benar tidak? Walau mungkin tidak bisa ngakak tapi paling tidak kita bisa tersenyum.

Bagi anda yang ingin mencari cerita lucu lainnya silahkan langsung menuju ke bagian bawah. Di akhir pembahasan ini sudah disiapkan juga beberapa kisah cerita lain yang tak kalah gokil dan menggelikan seperti di atas. Silahkan dinikmati saja. Salam.

Tag : Cerita Lucu, Lucu
Back To Top