Cerita Lucu, Persaingan Si Tua dan Si Muda

Cerita Lucu, Persaingan Si Tua dan Si Muda - kembali kita akan menikmati sebuah cerita lucu binatang yang digambarkan dapat berbicara seperti manusia. Tapi, cerita ini bukan seperti cerita dongeng atau lainnya. Lebih kepada cerita humor saja.

Cerita Lucu, Persaingan Si Tua dan Si Muda

Agak mengada-ada sih tetapi namanya juga cerita lucu, kan tidak benar-benar terjadi atau tidak nyata. Yang terpenting kan bisa menjadi hiburan yang bisa membuat kita tertawa dan lebih santai lagi, benar tidak? Seperti apa sih ceritanya?

Alkisah, ada seorang petani yang memelihara beberapa ayam secara tradisional. Petani tersebut memelihara ayam bangkok super yang bagus dan berkualitas. Ayamnya bukan hanya gagah perkasa tetapi juga besar-besar.

Sang petani memiliki satu ayam jago dan lima ayam betina sebagai indukan. Ayam jagonya super tetapi usianya sudah mulai tua. Ayam tersebut mulai loyo dan mulai kehilangan masa keemasannya sebagai pejantan.

Sang petani pun berpikir untuk mengganti ayam jago miliknya dengan ayam jago yang lebih muda dan lebih kuat. Suatu hari, sang petani membeli ayam jantan muda yang lebih  bagus. Ia pun kemudian memasukkan ayam tersebut ke kandang bersama 5 ayam betina dan 1 ayam jantan tua miliknya.

Tentu saja, terjadi persaingan keras antara dua ayam jantan miliknya tadi. Ayam jantan tua merasa tersaingi dan tidak senang dengan keberadaan ayam jantan muda tersebut. Sang ayam tua itu pun mencoba mengajak tawar menawar mengenai nasibnya.

"Hei kamu, jangan serakah kamu ya! Ayam betina disini kan ada 5, kamu boleh ambil 3 sedangkan 2 sisanya untukku!", ucap si ayam tua ketika melihat si jago muda mulai beraksi.

"Enak saja... kamu kan sudah tua, sudah tidak kuat. Pokoknya semua betina bagianku!" jawab si muda dengan sombong.

"Tidak bisa, langkahi dulu mayatku! Kalau kamu bisa mengalahkan aku, kamu boleh ambil semua!", ucap si tua lantang.

"Siapa takut...!", jawab si ayam jantan muda. "Mau pakai cara apa, kasar atau halus!", lanjut si muda.

"Halus saja, kita lomba lari. Lomba 100 meter, tapi karena aku sudah tua aku minta lari lebih dulu 10 meter di depanmu" jelas si jantan tua.

"Oke, siapa takut!", jawab si jantan muda.

Tak perlu waktu lama, lomba antara si tua dan si muda pun segera berlangsung. Si jago tua berlari terlebih dahulu baru kemudian si ayam jantan muda menyusul dibelakangnya.

Sudah jelas, si jago muda lebih kuat. Dalam beberapa detik saja ayam jago muda sudah mulai bisa menyusul tepat di belakang jago tua tersebut. Kurang dari setengah meter menyusul, tiba-tiba terdengar suara tembakan.

Ayam jago tua pun tersenyum puas. Sang jago muda pun jatuh ke tanah berlumuran darah. Sang petani tersebut menembak ayam jago muda yang baru saja ia beli. Anda tahu apa yang dikatakan oleh sang petani tersebut?

"Sial, ini jago homo ke lima yang aku beli bulan ini. Kerjaannya hanya kejar-kejar jago lain saja!", ucap si petani tersebut dengan kesal.

---oOo---

Bagaimana menurut anda, bagus juga bukan cerita lucu binatang tersebut? Ya, lumayan juga buat hiburan saat enggak ada kerjaan. Tapi itu tadi hanya humor semata ya karena pada kenyataannya tidak ada hewan yang bisa berbicara.

Yang membuat kejadian tersebut menjadi lucu adalah karena si petani tersebut salah tafsir. Ia salah mengartikan apa yang ia lihat. Seharusnya ia tahu bahwa ayam muda yang mengejar ayam tua tersebut karena mereka sedang berebut betina, bukan karena kelainan, benar tidak. Ya sudah, silahkan dilanjut ke cerita berikutnya ya!

Back To Top