Kumpulan Kata Mutiara tentang Cinta dan Kehidupan

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Tentang Cinta dan Kehidupan – bukan basi ya, cinta dan kehidupan memang suatu yang tak bisa dipisahkan. Dalam kehidupan ada cinta, demikianpun sebaliknya. Cinta diharapkan mampu memberikan hidup yang bahagia dan tentunya bermakna.

Kumpulan Kata Mutiara tentang Cinta dan Kehidupan

Wajar jika akhirnya ada banyak kata – kata mutiara yang membahas masalah ini. Kita pun tak mau ketinggalan, kita juga berniat membuat sebuah koleksi yang cukup lengkap untuk hal tersebut. 

Agar hidup kita lebih bermakna, agar cinta bisa menjadi sesuatu yang lebih indah dari sebelumnya. Mari kita hayati lebih jauh makna cinta serta kehidupan ini dari berbagai ungkapan penuh makna berikut.

1) Kata kata sweet
2) Kata mutiara galau cinta
3) Kata kata mutiara cinta islami
4) Kata kata bijak cinta mario teguh
5) Kata kata indah persahabatan
6) Kata kata mutiara cinta sejati
7) Kata kata indah buat pacar
8) Kata kata motivasi hidup

Agar tak lekang oleh waktu, mari maknai dan hayati apa pesan dan nasehat yang ada dalam setiap kata yang teruntai. Mulai dari yang sederhana sampai yang mempunyai makna begitu dalam. Tentu saja akan ada banyak koleksi yang bisa dipelajari.

Quote 1
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu. (Kahlil Gibran)

Quote yang pertama di atas adalah salah satu yang terkenal dari Kahlil Gibral. Dari untaian kata tersebut ada pesan yang cukup dalam kepada kita semua. Ungkapan kata di atas menyarankan kepada kita untuk mengejar cinta yang datang kepada kita. 

Kata – kata di atas mengajak kita untuk menyambut cinta yang memanggil kita dan memperjuangkan serta mempertahankannya, bahkan meski halangan dan rintangan datang menghadang. 

Quote 2
Berhenti mencari dia yang sempurna untuk dicintai. Hal yang lebih penting adalah persiapkan dirimu jadi seseorang yang pantas untuk dicintai.

Petuah dan nasehat yang dalam ditujukan kepada kita yang masih saja terus mencari seseorang yang sempurna. Buka lah hati kita untuk menerima cinta, siapapun itu. Tidak ada gunanya mencari orang yang sempurna. 

Jika semua orang mencari yang terbaik untuk mereka maka lebih baik jika anda mempersiapkan diri menjadi orang yang pantas untuk mereka. Menjadi yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik.

Quote 3
Terkadang kamu harus DIAM, menerima bahwa kamu berbuat SALAH. Bukan karena MENYERAH, tapi karena kamu DEWASA.

Manusia hidup melakukan kesalahan itu adalah hal yang lumrah. Tidak ada satu pun manusia yang sempurna. Mereka yang terbuka dan mau mengakui kesalahan bukan berarti bodoh, kalah atau lainnya. Merekalah yang cukup dewasa dan akan mendapatkan hidup lebih baik.

Quote 4
Terlalu fokus pada satu hal membuatmu tak dapat melihat hal lain yang mungkin lebih baik daripada ‘satu hal’ itu.

Menjalankan sesuatu dengan fokus tentu memang diperlukan. Tetapi jangan lupa, terlalu fokus terhadap sesuatu akan mengurangi kepekaan kita terhadap hal lain. Kata bijak tersebut sesungguhnya mengingatkan kepada kita untuk tetap membuka diri.

Selain fokus terhadap sesuatu yang sedang dikerjakan, hendaknya kita juga tidak lupa untuk membaca peluang lain. Mungkin saja, masih ada hal lain yang justru lebih baik dari apa yang sedang kita kerjakan tadi.

Quote 5
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Kalau dilihat, arti cinta sejati yang sesungguhnya dari kalimat di atas adalah terpusat pada orang yang dicintai. Artinya, cinta yang kita miliki itu akan membahagiakan. Dan jika benar kita tulus dan sejati dalam mencintai, tentu asalkan orang yang kita cintai bahagia maka tidak masalah bagi kita meski dia tidak bersama kita.

Quote 6
Kamu mungkin akan melupakan orang yang pernah tertawa denganmu, tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu. (Kahlil Gibran)

Untuk yang ke-enam ini cukup keren dan bagus juga. Kalimat di atas mengingatkan kepada kita bahwa kesedihan atau duka atau pun masalah akan lebih membekas di ingatan dari pada kesenangan. 

Orang-orang yang selalu ada ketika kita dalam keadaan buruk akan menjadi orang yang lebih diingat. Ada kata “tidak mungkin” yang seolah benar-benar menekankan bahwa kebersamaan di kala susah memang tidak akan mudah luntur oleh waktu.

Itulah sedikit kata mutiara cinta dan kehidupan yang cukup menginspirasi dan membuat kita termotivasi untuk menjadi lebih baik.

Semoga saja, dengan sering mendalami dan merenungkan kata-kata seperti ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih berkualitas lagi. Itu saja, jangan lupa untuk terus bersama kami di cerita menarik lainnya. Sampai bertemu di pembahasan berikutnya.

Back To Top