Cerita Seorang Turis Prancis Menggunakan Baju PKI di Jogjakarta

Cerita Seorang Turis Prancis Menggunakan Baju PKI di Jogjakarta - Halo gaes salam sejahtera gaes, ada cerita menegangkan sekaligus lucu ini tentang seorang turis asal Prancis yang diinterogasi oleh TNI.

Foto: Ilustrasi/travelingyuk.com

Kenapa seorang turis yang berwisata bisa diinterogasi begitu ya, oleh TNI lagi? Tentu ada sebab dan alasan yang mendasari hal tersebut. Apa sebenarnya yang terjadi?

Turis itu sendiri datang ke Jogja tepatnya di wisata candi Borobudur. Turis tersebut akhirnya diinterogasi oleh petugas karena mengenakan pakaian yang ada lambang tertentu.

Pakaiannya yang berwarna merah tersebut terdapat lambang palu arit. Itulah hingga akhirnya kabar dirinya disebarkan melalui grup WA, sebelum hingga akhirnya anggota TNI datang.

Ketika anggota TNI datang, sang turis di bawa ke posko dan diinterogasi dan diberikan beberapa pertanyaan.

Seperti pertanyaan mengapa menggunakan kaos PKI, sang turis menjawab dengan santai, dia tidak tahu kalau gambar organisasi politik yang ada di pakaiannya merupakan gambar yang dilarang.

Dia mengatakan baju ini dia beli di Vietnam, setelah dari Vietnam di ke Jogja, dan rencananya akan ke Bali.

Mendengar pernyataan sang turis, anggota TNI meminta baju tersebut dan menukarnya dengan kaos berwarna biru bergambar Borobudur.

Sedang sang turis dengan sangat senang hati memberikan baju yang terdapat lambang PKI kepada anggota TNI.

Cerita yang dialami oleh sang turis tadi tentu memberikan pelajaran berharga kepada kita semua. Pertama, perlu diingat bahwa ketika kita berwisata atau bepergian di negara orang maka sebaiknya kita mengetahui apa yang dilarang disana.

Di Indonesia, lambang PKI merupakan salah satu yang dilarang. Untuk itulah, siapapun tentu bisa mengerti hal tersebut tidak terkecuali dengan para turis atau wisatawan.

Hal kedua yang bisa diambil pelajaran adalah sikap bekerjasama yang dilakukan oleh sang turis tadi. Terbukti setelah diberikan pengertian ternyata sang turis tadi dengan senang hati memberikan baju yang ada lambang tersebut.

Ya, mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian - kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi seperti itu. Semoga semua perjalanan wisata para turis dari luar negeri bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan, benar tidak?

Back To Top