Cerita Penemuan Beras yang Berkutu Tidak Layak Konsumsi

Cerita Penemuan Beras yang Berkutu Tidak Layak Konsumsi - Gan, gan, saya merasa begitu sangat miris dengan keadaan Indonesia sekarang gan. Kesejahteraan masyarakat semakin bertambah tahun malah semakin bertambah terancam.

Foto: Ilustrasi Jenis Beras

Sebuah contoh gan yang belum lama-lama ini beredar kabar polisi menggerebek gudang beras yang di dalamnya ada beras raskin yang berkutu.

Ini tentu sudah tidak layak kan gan di konsumsi oleh masyarakat Indonesia, tetapi beras tersebut masih saja disimpan oleh pihak tersebut.

Karena dirasa meresahkan masyarakat kalau-kalau raskin yang berkutu itu sampai di rumah warga maka pihak kepolisian langsung mendatangi gudang beras tersebut.

Memang ada-ada saja gan usaha para kaum yang hanya mencari keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan dampak negatif untuk para konsumen dan masyarakat umum.

Buat agan-agan sekalian kaum penerus bangsa, jangan ditiru ya memperkaya diri dengan cara yang tidak benar.

Masih banyak cara untuk mencari rejeki dengan baik dan benar serta halal dan tidak merugikan orang lain.

Adanya masalah beras berkutu tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua orang. Tentu, dalam mencari atau membeli beras memang sudah seharusnya dilihat dulu apakah layak atau tidak.

Dengan begitu kita bisa menghindari masalah beras yang kurang baik untuk dikonsumsi tersebut. Masih ingat kan, pernah juga ada isu dan berita yang mengatakan ada beras dari plastik?

Pernah juga ada kabar mengenai beras yang memakai pemutih. Ya, kalau yang hidup di kota dan hanya bisa mendapatkan beras dari beli memang sedikit sudah. Lain dengan petani yang biasa menanam padi.

Apapun itu, kita harapkan tidak ada lagi masalah yang berhubungan dengan beras. Semoga saja tidak ada kasus tentang beras tidak berkualitas.

Tag : Kehidupan, Sosial
Back To Top