Cerita Mistis tentang Kediaman Bung Karno di Bengkulu

Cerita Mistis tentang Kediaman Bung Karno di Bengkulu - Cerita menarik berikut ini adalah dari rumah pertama pahlawan proklamasi kebangsaan kita. Seperti apakah misteri yang ada dalam rumah sejarah tersebut?

Foto: Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu/idnusantara

Cerita tersebut yakni tentang rumah yang berada di Bengkulu ketika Bung Karno sedang mengalami pengasingan.

Banyak cerita dari masyarakat sekitar bahwa rumah yang pernah di diami oleh bung Karno itu sendiri sering terjadi hal yang tidak masuk akal.

Rumah tersebut konon memancarkan hawa-hawa mistis yang sanggup membuat bulu kuduk berdiri. Wah ngeri ya, ya begitulah kira-kira.

Pernah pada suatu ketika malam terdengar suara tentara yang sedang baris-berbaris seperti hendak perang dengan satu suara sebagai komando.

Suara tersebut sendiri begitu memberikan hawa yang sangat mistis bagi pendengarnya. Bisa dibayangkan, jika kita mendengar suara seperti itu takut tidak coba?

Tidak hanya rumah yang ditinggali bung Karno di Bengkulu, rumah yang ditinggali Bung Karno di Bandung bersama Inggit juga memberikan hawa-hawa yang sama mistisnya dengan rumah bung Karno yang berada di Bengkulu tersebut.

Lain cerita mistis yang berada di rumah Bung Karno yang berada di Bengkulu yaitu cerita mistis rombongan pasukan tentara yang siap perang. 

Cerita mistis yang berada di rumah Bung Karno di Bandung berupa sosok makhluk putih yang seukuran botol yang kemudian membesar-membesar dan membesar.

Begitulah cerita mistis yang terkandung di dalam kediaman Bung Karno, boleh percaya boleh juga tidak, yang pasti cerita ini saya baca dari situs Liputan6.com.

Wajar memang, yang namanya bangunan peninggalan sejarah tentu menyimpan banyak sekali kenangan. Bangunan seperti itu bahkan menjadi saksi bisu bagi banyak kejadian.

Ya sudah, tidak usah terlalu di pikirkan deh. Hal seperti itu memang percaya tidak percaya bisa saja terjadi di dunia nyata. Bahkan hal yang tidak masuk akal tersebut kadang juga bisa sangat nyata.

Yang terpenting bagi kita adalah mengambil pelajaran dan hikmah dari sejarah yang ada dibalik bangunan sejarah seperti rumah bung Karno tadi. Benar tidak?

Back To Top