Cerita Berubahnya Nama Jalan Dewi Sartika

Cerita Berubahnya Nama Jalan Dewi Sartika - beberapa waktu lalu ada kabar seputar kesalahan dalam mencantumkan nama jalan. Sekilas terdengar lucu tetapi menurut kabar hal itu serius. Bayangkan, nama jalan Dwi Sartika tertulis menjadi Dewi Persik yang merupakan artis.

Foto: Ilustrasi Jalan

Bagaimana perasaan kalian bila melihat jalan Dewi Sartika diganti dengan Dewi Persik? Sebagian dari kalian tentu ada yang merasa miris ya, tetapi di sisi lain ada sebagian dari kalian yang mungkin juga bahagia.

Karena ini merupakan kelucuan yang membawa kerugian bagi banyak orang khususnya pengguna peta online.

Ya, ada kabar berita bahwa pada 5 Agustus kemarin dinaskominfo Bekasi menerima laporan bahwa di dalam peta online nama jalan Dewi Sartika berubah menjadi Dewi Persik.

Pihak dinaskominfo langsung memberitahukan ini kepada kominfo dan google untuk ditindak lanjuti.

Ya memang kejadian ini tentu sangat merugikan terutama bagi mereka tukang ojek, kurir dan pengendara motor lain yang mengandalkan peta online untuk solusi penunjuk jalan.

Kalau penunjuk jalannya saja tidak akurat lalu bagaimana nanti nasib para pengendara yang biasa menggunakan peta online.

Mudah-mudahan ya masalah ini bisa cepat-cepat diselesaikan karena selesai merugikan tindakan ini juga sudah termasuk melanggar perda.

Karena pemberian nama jalan sendiri sejatinya sudah diatur oleh perda, sehingga tidak bisa sembarangan untuk menggantinya.

Tag : Sosial, Teknologi
Back To Top