Pengalaman Menangkap Burung dengan Jaring Hasil Melimpah

Pengalaman Menangkap Burung dengan Jaring Hasil Melimpah - Sobat sekalian kali ini ada cerita dari dua orang bapak-bapak yang memanfaatkan jaring untuk menangkap burung. Cara kerjanya adalah jaring dibentangkan di lokasi yang potensial atau lokasi yang di situ banyak sekali burung.


Di situlah jaring akan bekerja secara otomatis menangkap burung dengan sendirinya. Mau tau ceritanya langsung saja kita simak kisah dua orang bapak-bapak yang mendapat banyak sekali hasil tangkapan burung hanya bermodalkan jaring.

Mula-mula kedua bapak tersebut berjalan mencari tempat potensial yang di situ banyak burung dan pastinya merupakan lahan terbuka.

Kedua bapak tersebut memilih persawahan sebagai tempat potensial yang dijadikan tempat untuk memasang jaring guna menangkap burung.

Kedua bapak-bapak tersebut membawa peralatan jaring dan tempat khusus untuk membawa hasil tangkapan. Setelah cukup jauh berjalan tibalah di tempat yang menjadi pilihan pas untuk memasang jaring.

Jaring di beri kayu pada bagian ujungnya yang bertujuan untuk lebih mudah ditancapkan dan agar jaring bisa dibentangkan.

Mulailah bapak-bapak tersebut memasang jaring dengan cara menancapkan ujung kayu ke tanah persawahan. 

Satu-persatu kayu dipasang di tanah hingga jaring bisa berdiri dengan sangat sempurna. Setelah jaring berdiri dengan sempurna selanjutnya kedua bapak-bapak tersebut menebang dedaunan sebagai alat untuk persembunyian agar tidak diketahui oleh sang burung.

Sehingga karena burung tidak mengetahui keberadaan kedua bapak-bapak tersebutlah burung bisa berterbangan dengan leluasa tanpa rasa takut di areal yang sudah dipasang jaring.

Kedua bapak-bapak tersebut menunggu di balik dedaunan yang di tancapkan hingga menutupi seluruh bangian badan kedua bapak-bapak.

Hingga setelah beberapa waktu kemudian jaring yang mereka pasang mendapatkan hasil, satu burung tertangkap karena terbang menabrak jaring.

Dengan sigap kedua bapak-bapak tersebut berlari dan melepaskan burung dari jaring dan kemudian memasukkannya di tempat khusus. 

Belum berhenti di situ kedua bapak-bapak kembali bersembunyi sambil menunggu burung-burung lain yang tersangkut di jaring yang telah mereka pasang. Tidak lama kemudian ada lagi burung yang tesangkut di dalam jaring.

Aksi penangkapan burung terbilang sukses karena bapak-bapak tersebut mendapatkan banyak sekali burung di sawah yang hanya bermodalkan jaring. Kini kedua bapak tersebut pulang dengan membawa hasil tangkapan yang sangat lumayan sekali. (Arif Purwanto)

Back To Top