Kumpulan Puisi Sahabat Sejati (Pendek) yang Singkat

Kumpulan Puisi Sahabat Sejati (Pendek) yang Singkat – sahabat sejati itu artinya selalu ada dalam keadaan apapun, bahkan keadaan yang paling buruk sekalipun. Sahabat sejati itu rela berkorban dengan ikhlas. Bisa dikatakan dia adalah yang paling sempurna. Itulah sebabnya cukup sulit memiliki orang seperti itu.

Kumpulan Puisi Sahabat Sejati (Pendek) yang Singkat

Apapun untuk sahabat. Salah satunya adalah karya dalam bentuk puisi. Kalau punya sahabat tidak salah juga kalau kita sesekali memberikan puisi bagus untuk orang-orang yang paling dekat dengan kita tersebut. 

Hal – hal sederhana, seperti berkirim puisi tentu bisa membuat persahabatan makin erat. Kita juga bisa menunjukkan bahwa kita benar-benar peduli dan sayang dengan sahabat kita. Oleh karena itu, kalau ada yang sedang mencari puisi khusus untuk para sahabat, bisa membaca beberapa yang sudah disiapkan di sini. 

Bukan kebetulan, situs kita ini memang salah satu pembahasannya adalah karya sastra, selain kisah-kisah menarik yang ada di seluruh dunia. Maka dari itu rekan semua bisa mencai sebanyak mungkin karya puisi disini.

1) Puisi sahabat pendek
2) Puisi sahabat jadi cinta
3) Kumpulan puisi sahabat
4) Puisi persahabatan 4 bait
5) Puisi sahabat yang hilang
6) Puisi tentang perpisahan sahabat
7) Puisi tentang persahabatan di sekolah
8) Puisi tentang persahabatan yang mengharukan

Ada banyak memang karya puisi yang bisa dibaca dan dinikmati bersama. Tetapi tidak semua karya akan kita bagikan dan kita bahas. Khusus pada kesempatan ini kita hanya akan memilih beberapa karya yang paling singkat saja.

Kita batasi saja sampai dengan karya yang terdiri dari 5 bait. Dengan begitu kita tidak akan jenuh atau bosan ketika membaca puisi dimaksud. Kalau puisi 5 bait terlalu panjang ya bisa dipilih yang lebih singkat lagi, misalnya yang 4, atau 3 bait saja. Sekarang, mari kita lihat puisinya di bawah ini.

Sahabat Belahan Jiwa
Puisi oleh Irma

Oh sahabat
Engkau seperti bayangan yang selalu menemaniku
Kala terik kau menjadi tirai pelindung
Kala dingin kau menjadi selimut yang menghangatkan

Aku tahu
Separuh hatiku telah tergadai
Tapi engkau menempati sebagian relung lainnya
Kau adalah belahan jiwa lain, selain kekasih

Ikhlas, kau selalu memberi
Tulus, kau yang menyemangati
Tak sedetik pun lalai
Tak sejenak pun ingkar

Dalam jiwa
Kau bersemayam memaknai hidup
Tak mungkin aku tanpamu
Tak mau aku tanpamu

Tak ada satu kata indah pun yang tak pantas untuk diberikan kepadamu. Engkaulah seorang sahabat yang akan selalu menjadi payung dalam hidup yang aku jalani. Satu karya puisi di atas menggambarkan betapa besar arti seorang sahabat. 

Dalam karya tersebut, digambarkan bahwa sahabat adalah orang yang rela berbagi dengan kita. Sahabat merupakan orang yang akan menolong kita ketika kita menghadapi kesulitan. Dialah yang selalu ada mendampingi dan menemani kita dalam menjalani suka duka kehidupan. 

Karya puisi di ata sangat sederhana, dan mungkin sangat jelek. Tetapi paling tidak ada pesan dan kesan yang diungkapkan dalam karya tersebut. Kalau rekan semua kurang berkenan dengan karya tersebut, silahkan baca juga beberapa lainnya di bawah ini.

Tetap Disini

Saat aku sendiri
Kau hadir menemaniku
Saa aku terdiam
Kau hadir dengan tawamu

Di saat aku menangis
Kau datang kan senyum kembali
Bagai angin
Hadir disaat aku butuhkan

Dekap tanganmu
Membuat tenang
Hanya dengan mu
Aku bisa tertawa

Hanya bersamamu
Menikmati hari
Kau terbaik ku miliki
Tetap disini, sahabat sejati

Saksi Langit

Gumpal awan langit biru
Bercerita kita
Deras hujan, air mata
Mentari jadi wajah kita

Warna di langit biru
Hanya saksi bisu
Kisah perjalanan denganmu
Saat beda jadi indah

Langit pun bertutur kata
Bersenandung
Rindu kau dan aku
Sahabat…

Pun berbahasa
Tanda suka cita
Sambut kita slalu
Selamanya…

Dengar, dengar slalu
Tentang kita

Kalau ada yang tidak mengakui bahwa sahabat sejati itu sangat berarti maka sebaiknya renungkan dalam hati apa yang ada dalam karya di atas. Beberapa puisi untuk sahabat di atas cukup bisa mewakili bagaimana pentingnya sebuah persahabatan. 

Tapi jangan terlena dan jumawa. Dalam persahabatan juga ada masalah yang harus dihadapi. Bukan hanya suka dan bahagia saja, ada juga duka yang harus dilalui bersama. Ya, mudah-mudahan kita dan seluruh sahabat yang kit miliki bisa menjaga ikatan kuat selamanya. 

Selesai dengan karya di atas, silahkan lihat juga beberapa karya puisi lainnya dibagian akhir. Untuk anda semua sudah dipilihkan beberapa referensi lain untuk bahan bacaan. Kalau mau yang disertai analisis juga sudah ada contohnya, silahkan dipilih.

Back To Top