Kumpulan Contoh Cerita 2 Paragraf tentang Berbagai Tema

Kumpulan Contoh Cerita 2 Paragraf tentang Berbagai Tema – ada memang yang suka dengan cerita-cerita pendek yang sangat singkat dan sederhana. Sebagai contoh, kisah – kisah menarik yang tidak lebih dari setengah halaman, beberapa paragraf saja. Kebetulan juga beberapa pembaca ada yang curhat sulit mendapat cerita seperti itu. Jadi kita kupas juga beberapa kisah menarik ini.

cerita 2 paragraf
Koleksi Cerita Pendek 2 Paragraf Berbagai Tema Menarik
Singkat, padat, jelas tapi juga tetap menarik. Itu yang bisa dikatakan tentang beberapa cerita yang sudah disiapkan berikut ini. Kisah – kisah berikut merupakan kisah karangan fiksi yang mengambil inspirasi dari kejadian nyata.

Untuk melengkapi kumpulan cerita yang sudah ada, setidaknya ada dua judul langsung yang kali ini akan diberikan. Kisah pertama berjudul “perjuangan ingin sekolah”. Kisah tersebut mengisahkan tentang seorang anak gelandangan yang sangat ingin bisa sekolah.

Cerita kedua yaitu “kebisingan di tengah malam”. Cerita yang ini menggambarkan sebuah pengalaman yang menakutkan yang dialami oleh seorang gadis remaja. Di cerita tersebut dikisahkan seorang gadis harus melewati satu malam sendirian di rumahnya dan tidak bisa tidur. Seru, agar lebih jelas silahkan langsung ke cerita tersebut.

Perjuangan Ingin Sekolah
Kisah Cerita 2 Paragraf

Duduk. Rubbay memeluk dua kakinya. Bersandar di depan toko baju di pinggiran kota. “Dengan izin Alloh, hanya ilmu yang bisa merubah nasib seseorang nak.” Masih terngiang kata-kata kakek tua yang ia tolong kemarin sore. Angin yang semakin menusuk tulang tak mampu mengaburkan lamunannya. “Apa benar ilmu bisa membuat nasibku berubah. Apa benar aku bisa menikmati hidup seperti orang lain. Tinggal di rumah yang kokoh, makan 3 kali sehari, berpakaian yang bersih?” Ia mencoba mengurai satu per satu kegetiran hidup yang menimpa. Coba ditariknya benang lurus yang mungkin bisa dijadikan sebagai pijakan. “Kamu harus sekolah nak, bukan di jalanan.” “Ah, mustahil aku sekolah…!”

Senyap senja kala itu memaksanya untuk pulang ke istana kardus. Letih badan tak lagi bisa ditahan, akibat pikiran yang seharian terganggu. Ia kehilangan semangat untuk bergerak. Bahkan perutnya yang kosong pun diabaikannya. Ia merebahkan diri di atas bumi yang empuk, bermimpi. Surya menyingsing. Kali ini keluh kesah perutnya tak tertahankan. Segera ia berlari kecil menyusuri pertokoan. Mengais setiap kotak sampah yang terlihat. Mencari sesuap benda untuk mengganjal perutnya. “Aku ingin sekolah”, Rubbay mengepalkan jari tangannya yang terlihat kering.

Kebisingan di Tengah Malam
Cerpen Singkat 2 Paragraf

Malam jum’at kliwon. Angin berlari malas. Hewan malam juga enggan bersuara. Tik… tak… tik… tak… bunyi air hujan yang tertinggal di atas genteng, mengeluarkan segala daya untuk mengejar kakak – kakaknya yang lebih dulu menghilang di telan bumi. Tepat jam 10 malam. Rika tak juga bisa memejamkan mata. Sudah seratus kali berguling. Seprai juga sudah berantakan. Entah kenapa malam itu perasaan Rika begitu gelisah. Suara-suara yang biasa ia dengar tiap hari terasa begitu aneh. Terdengar begitu keras, begitu jelas hingga tak bisa membuat mata Rika terpejam.

“Prang…!”, suara gelas jatuh dari dapur di ikuti langkah-langkah kecil yang berkejaran di atas loteng. “Itu pasti tikus…” Rika menutup kedua telinganya dengan bantal. Ia memeluk erat guling warna merah kesayangannya. Telinganya berdengung, keringat membasahi tubuhnya. Rika melemparkan selimut yang ia pakai. Entah sudah berapa jam ia berusaha terlelap. Tak bisa. Suara – suara aneh terus menyeruak di telinganya. “Grompang….” “Srek…srek…” Kepalanya mulai terasa berat. Suasana rumah yang sunyi membuat ia benar-benar tersiksa. Itu adalah kali pertamanya Rika tidur di rumah sendiri. Kedua orang tua dan adiknya pergi melayat ke salah satu keluarga yang meninggal.

***

Bagus kan? Iya dong, siapa dulu yang buat. Makanya jangan pernah ragu untuk selalu berkunjung ke situs contohcerita.com ini. Di sini anda semua akan selalu mendapatkan kisah-kisah menarik dengan berbagai tema.

Ada banyak cerita yang berbentuk fiksi, ada juga kisah-kisah nyata menarik dan juga kejadian-kejadian aktual dari berita viral yang banyak dicari. Supaya lebih mudah anda bisa mencatat alamat situs ini, atau menghafalkannya.

Back To Top