Kisah Pria Serakah yang Dicerai Istri Setelah 3 Jam Menikah

Kalau di pikir, ada – ada saja memang kejadian yang terjadi. Kok bisa ya, ada pria yang dicerai istri padahal baru selesai akad nikah sekitar 3 jam. Aneh, tapi hal itu tentu tidak akan terjadi jika tidak ada sebab yang besar.

Adalah Mumtaz Ansari, seorang pria berusia 26 tahun yang mengalami kesialan karena perbuatannya sendiri. Pada hari Rabu lalu, ia menikahi seorang gadis bernama Rubana Parveen, gadis 18 tahun asal Desa Chandwa, sebelah selatan India.

Ceritanya, mereka berdua melaksanakan pernikahan. Setelah mengadakan resepsi pernikahan, sesuai tradisi India, mempelai pria boleh mengajukan mahar atau maskawin kepada keluarga mempelai wanita.

Rupa-rupanya, Mumtaz Ansari meminta mahar sebuah sepeda motor mahal. Lucunya, sebelum pernikahan itu ayah sang wanita sebenarnya telah memberikan Ansari sebuah motor. Karena tidak puas, sang pria rupanya meminta yang lebih bagus dan lebih mahal.

Melihat kelakuan sang pengantin pria yang tidak terpuji, ayah sang pengantin wanita akhirnya memutuskan untuk memanggil gazi dan akhirnya mengajukan talak.

Sang ayah mempelai wanita akhirnya meminta keluarga Mumtaz Ansari untuk mengembalikan seluruh hadiah dan mahar yang sebelumnya telah diberikan. Anehnya, sang pria justru mengancam akan pulang tanpa istri barunya. Terang saja terjadi perdebatan yang cukup alot antara kedua belah pihak.

Akhirnya, keluarga dari Mumtaz Ansari pun merasa sangat malu dan meminta maaf serta berjanji akan mengembalikan seluruh hadiah yang diberikan.

Selanjutnya, atas kejadian itu warga setempat pun marah dengan kelakuan sang pria. Pria bernama Ansari itu akhirnya dihukum memakai kalung dari sepatu dan dipasangi tulisan "Saya serakah dengan maskawin". Warga juga kemudian mencukur habis rambut Mumtaz dan kakak laki-lakinya.

Di sisi lain, masih di hari yang sama, malam itu ayah Parveen kemudian mencarikan lelaki yang mau menikahi putrinya. akhirnya dia menghubungi keluarga Muhammad Elias, 25 tahun yang tinggal sekitar 25 kilometer dari desanya dan mengatur pernikahan tersebut. Malam itu juga pesta pernikahan Parveen dan Elias berlangsung sesuai yang direncanakan.

Apa yang terjadi pada Mumtaz Ansari tersebut tentu hal yang cukup unik, lucu dan tidak masuk akal. Namun begitu, melihat kronologi kejadian maka dapat dilihat bahwa kejadian tersebut wajar terjadi mengingat dari kelakuan sang mempelai pria. 

Back To Top