Tiga Faktor Utama Penyebab Tubuh Anda Mulai Menua

Seiring bertambahnya usia kadang kala orang tidak sadar bahwa ia mulai menua dan fungsi fungsi tubuh mulai menurun. Menua tidak disadari banyak orang, aktivitas dan rutinitas yang padat telah melupakan seseorang menjaga kondisi tubuhnya.


Di usia 30-an biasanya orang mulai merasa bahwa dirinya telah menua seiring dengan seringnya merasakan fungsi tubuh yang mulai menurun.

Beberapa gejala yang mulai dirasakan antara lain lebih mudah lelah, gampang pegal linu, sering merasa tidak enak badan, merasa sudah istirahat namun masih lelah, dan imun yang mulai menurun.

Banyak orang tidak ingin menjadi tua, namun penuaan merupakan proses yang pasti dialami setiap orang. Anda perlu mengetahui 3 faktor utama penyebab anda mulai menua berikut ini.

Yang pertama karena anda kurang asupan nutrisi harian. Asupan gizi yang sehat yang harus anda penuhi antara lain karbohidrat, lemak, vitamin, protein dan kalsium.

Zat zat itu harus anda penuhi secara seimbang setiap hari. Zat zat lain bisa menyusul jika anda memiliki makanan makanan sehat yang lain.

Kurangnya zat zat dan nutrisi ini dapat menyebabkan anda merasa fungsi tubuh anda mulai menurun. Yang kedua karena kurangnya aktivitas fisik. Aktivitas fisik diluar ruangan sangat bermanfaat untuk tubuh anda.

Olahraga menjadi pilihan yang terbaik dalam menjaga kesehatan anda. Jika anda rajin olahraga maka anda akan dapat mengurangi resiko terkena penyakit penyakit.

Gaya hidup sehat menjadi faktor terakhir anda mengalami penuaan. Gaya hidup biasanya berhubungan dengan pergaulan, asupan makanan dan fashion.

Dari segi makanan misalnya, orang yang kaya bisanya banyak mengkonsumsi alkohol itu akan menyebabkan penuaan dini bagi anda.

Jadi mari kita jaga kesehatan dengan sebaik baiknya. Karena pada dasarnya kesehatan itu sangat mahal, jika kesehatan sudah terjaga maka penuaan akan juga berkurang. (Gunarto).

Back To Top