Persiapkan Bulan Ramadhan dengan Sebaik Baiknya

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh kaum muslimin di dunia ini, karena menurut hadis bulan ini adalah bulan pengampunan. Di dalamnya terdapat berbagai hikmah yang dapat dipetik oleh kaum muslimin karena sifatnya yang sangat agung.


Perlu berbagai persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh ampunan ini. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk menyambut bulan ramadhan. Sebagai referensi anda dapat mempersiapkan :

Persiapkan keimanan anda. Persiapan yang perlu anda lakukan antara lain pengendalian diri sejak sekarang untuk tidak melakukan maksiat seperti menjaga pandangan dan lain lain.

Persiapan jasmani. Ada baiknya anda perlu mengontrol jasmani anda dengan mengurangi porsi makanan dan mengurangi hal hal yang membuat jasmani anda lemah.

Lakukan olah raga agar badan tetap bugar dan agar badan anda sehat ketika puasa ramadhan telah dating.

Persiapan fisik atau jasmani juga bisa dilakukan dengan berpuasa sunah, agar badan anda terlatih dan tetap sehat.

Persiapan keimanan. Anda perlu membaca buku buku agama yang dapat menambah keimanan dan keilmuan anda.

Sehingganya ketika puasa telah datang anda sudah banyak referensi keilmuan yang pada akhirnya dapat menambah pahala anda ketika anda telah berpuasa ramadhan.

Persiapan harta. Harta pada dasarnya bukan dipersiapkan untuk hanya menopang kebutuhan anda saat berpuasa.

Anda mempersiapkan harta adalah untuk juga memberikan sebagian harta itu untuk diamalkan kepada yang membutuhkan. Itulah sekilas hal hal yang perlu anda persiapkan untuk menopang pelaksanaan puasa ramadhan yang masih sebulan lagi. (Gunarto)

Tag : Perayaan, Religi
Back To Top