Mau Tubuh Ideal, Ketahui Kebiasaan yang dapat Menghambat Pertumbuhan Postur Tubuh Berikut

Memiliki postur tubuh yang bagus tentu sudah menjadi sebuah dambaan setiap orang. Dalam kehidupan postur tubuh yang bagus juga sangat berguna. Misalnya untuk mencari pekerjaan terkadang orang mempertimbangkan postur tubuh yang ideal dan baik.


Untuk menjaga postur tubuh memang tidak mudah. Harus disiplin dan penuh kesadaran dalam memperbaiki dan menjaganya.

Ada bebarapa kebiasaan yang membuat postur tubuh anda tidak tumbuh dengan ideal dan bagus, adakah kebiasaan kebiasan dibawah ini yang biasa anda lakukan:

Seperti mengangkat beban berat sebelah. Ini dapat menyebabkan pertumbuhan punggung dan pinggul anda tidak ideal.

Ada baiknya anda harus mengimbanginya dengan seksama agar tidak berat sebalah. Walaupun anda mengangkat tidak berat, cobalah untuk mengimbanginya.

Membungkuk terus. Memang pekerjaan pekerjaan tertentu bisa menyebabkan anda menjadi membungkuk terus menerus.

Hal ini juga bisa mendatangkan postur tubuh yang tidak ideal. Anda harus juga mengimbangkanya dengan banyak berdiri.

Membungkuk saat melihat ponsel. Biasanya kepala membungkuk dan tulang punggung melengkung.

Untuk menghentikan kebiasaan itu cobalah untuk membuat telinga sejajar dengan bahu sehingga secara otomatis tulang belakang akan lurus dan tekanan leher berkurang.

Menyilangkan kaki juga bisa menjadi kebiasaan buruk anda. Kebiasan tersebut ternyata membuat tulang punggung tidak tegak

Kursi terlalu rendah. Halo ini dapat menyebabkan postur tubuh memburuk, untuk memastikanya perhatikanlah apakah siku membentuk sudut 90 derajat saat mengetik atau tidak.

Yang terakhir biasanya anda kurang peregangan. Hindari kebiasaan kebiasan itu agar anda dapat mempunyai postur tubuh yang ideal. (Gunarto).

Back To Top