Bulan Ramadhan Adalah Bulan Penuh Dengan Seribu Berkah

Kurang lebih, kurang dari dua bulan lagi kita akan segera melaksanakan puasa ramadhan. Begitu cepat waktu yang akan kita lalui. Namun sudahkah kita mempersiapkan diri kita sebelum melaksanakan puasa selama sebulan penuh itu.


Puasa ramadhan merupakan kewajiban yang harus dikerjakan oleh kaum muslimin diseluruh dunia. Dalam menjalankanya tentu kita butuh persiapan.

Lalu apa saja yang harus kita persiapkan untuk menjalankan puasa ramadhan itu. Dibawah ini ada beberapa hal yang harus anda persiapkan.

Pertama anda harus mempersiapkan niat anda dalam menghadapi puasa ramadahan. Niat sangat diperlukan untuk menjaga iman kita.

Yang kedua kita perlu mempersiapkan harta kita untuk mendukung puasa ramadhan kita. Harta kita dapat dimanfaatkan untuk membeli keperluan keperluan sehari hari.

Selain itu harta yang kita miliki juga akan dapat digunakan untuk menambah pahala ketika berpuasa dengan cara bersedekah sebanyak banyaknnya.

Yang ketiga kita harus mempersiapkan jasmani kita. Jasmani sangat diperlukan untuk mendukung puasa kita.

Jangan sampai saat puasa kita malah sakit dan kurang fit dalam menjalankan ibadah puasa itu. Menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dapat dilakukan dengan berolahraga dan menjalankan puasa sunah terlebih dahulu.

Kemudian kita juga perlu mempersiapkan ruhani kita. Yaitu dengan cara banyak membaca kitab kitab agama.

Membaca alquran juga harus dilakukan untuk semakin memantapkan ruhani kita menghadapi puasa sebulan penuh. Perlu niat dan rasa iklas yang benar benar untuk dapat mempersiapkan segala persiapan itu.

Mari kita sambut bulan ramadhan dengan penuh kegembiraan. Bulan ramadhan merupakan bulan pembakar dosa yang paling ampuh. Di sanalah allah memberikan rahmad dan hidayah-Nya bagi orang orang yang mau memperbaiki diri. (Gunarto)

Tag : Perayaan, Religi
Back To Top