Shampo Dapat Menyebabkan Kanker Jika Dipakai Setiap Hari?

Mandi dan keramas. Adalah suatu elemen yang tidak bisa dipisahkan. Namun terkadang karena kondisi fisik yang kurang bugar sehingga mendorong orang melakukan keramas saat mandi. Dibalik kondisi itu ada penelitian yang sangat mengejutkan dunia akhir akhir ini. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa keramas setiap hari dapat mengakibatkan kanker kulit.


Percaya atau tidaknya anda akan hal ini tentu itu sudah menjadi hak anda. Tetapi memang anda perlu memperhatikan mana shampo yang baik untuk anda mana yang tidak.

Pilihlah shampo yang menurut anda cocok dengan kondisi kulit kepala anda sehingga dan tidak ragu dengan hasil penelitian ini.

Kualitas shampo juga perlu anda perhatikan agar anda merasa PD ketika rambut anda indah dan berseri seri. Perlu diingat keramas merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara rutin untuk membersihkan rambut anda.

Tapi tahukah anda masih banyak mitos yang berkembang seputar shampo dan produk keramas lainnya bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda.

Anda yang menganggap keramas setiap hari justru dapat merusak kulit, atau penggunaan sampo kering yang kini ngetren tetapi tidak memiliki dampak apapun bagi rambut.

Tahukah anda shampo kering dapat menyebabkan rambut rontok. Ini terjadi karena kandungan zat kimia yang ada dalam shampoo tidak ternetralisir secara sempurna oleh air.

Shampo juga harus memiliki kadar PH yang seimbang agar kulit anda dan rambut anda sehat sehingga dapat menimbulkan kesan yang indah pada rambut.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah cek kandungan vitamin ketika anda memilih shampo. Gunakan shampo yang banyak mengandung vitamin.

Dan sekali lagi jangan keramas setiap hari agar rambut dapat tumbuh sesuai dengan kondisi normal.

Jika rambut basah terus menerus dan anda memakai hijab misalnya, maka rambut akan gampang rusak dan anda akan marah tentunya. Cobalah konsultasi dengan para pakar kulit dan rambut agar anda tidak salah dalam memilih sampo yang baik untuk rambut dan kulit anda. (Gunarto)

Back To Top