Misteri Kota Pompeii yang Hilang dalam Sejarah karena Kemerosotan Moral

Pernah dengar kata “Pompeii” tidak? Atau anda mungkin pernah mendengar tentang kisah kota-kota yang terkutuk? Ya, sejarah memang dapat menjadi pelajaran tentang apa – apa yang pernah menjadi kesalahan di masa lalu, termasuk yang berkaitan dengan keimanan dan pekercayaan akan Tuhan.


Kota Pompeii, merupakan salah satu kota yang dikenal sebagai kota yang dikutuk. Bagaimana tidak, konon di kota tersebut telah terjadi kemerosotan moral para penghuninya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Dalam catatan sejarah, Pompeii dikenal sebagai salah satu kota dengan peradaban yang cukup maju. Kota tersebut mulai di bangun pada abad ke – 6 sebelum masehi. Namun begitu, akhir dari kejayaan dan kemajuan peradabannya tidak begitu baik.

Dibalik kemajuan peradaban yang ada, Pompeii mulai membangun pusat-pusat kehidupan malam atau pelacuran. Bahkan akhirnya hal itulah yang membuat kota tersebut sama sekali tidak berada.

Lambat laun, hal yang mulai dibangun tersebut menjadikan kota tersebut sebagai negeri pelacuran dimana rasa malu seolah sudah tidak ada lagi. Akhir kisahnya, kota tersebut pun akhirnya menghilang dari sejarah.

Tag : Lucu, Misteri, Unik
Back To Top