Kisah di Balik Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan Kita

Ciuman banyak mempunyai manfaat untuk sikap tubuh, kesehatan dan perasaan kita kepada pasangan kita masing masing, termasuk kepada keluarga kita. Perilaku manis, penuh kasih dan penuh gairah mungkin itu salah satu manfaat berciuman untuk menjaga kesehatan ditengah rutinitas sehari hari.


Berciuman juga dapat meningkatkan spektum fisiologi yang ada didalam tubuh kita yang juga berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan hubungan bersama pasangan.

Ada beberapa manfaat lain yang bisa anda peroleh ketika anda sering melakukan ciuman bersama pasangan anda. Manfaat itu antara lain untuk kesehatan gigi. kekebalan tubuh, menurunkan cemas dan sebagainya.

Banyak dokter gigi memperkirakan bahwa berciuman secara rutin bersama pasangan dapat meningkatkan air liur didalam mulut. Yang air liur itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan ezim yang baik untuk menjaga kesehatan gigi. Iar liur juga berfungsi mencegah penumpukan plak gigi sehingga gigi anda sehat.

Jika sudah kita tau bahwa ciuman itu dapat meningkatkan air liur yang dapat meningkatkan kesehatan gigi maka pun air liur itu dapat memindahkan bakteri yang baik ke tubuh pasangan kita. 

Di dalam mulut terdapat 700 bakteri yang cukup baik, bila bakteri itu berpindah maka akan dapat meningkatkan sistem imun yang pada akhirnya meningkatkan kekebalan tubuh.

Seseorang yang terlalu lelah dengan rutinitasnya setiap hari dapat menimbulkan kecemasan. Dan berciuman menjadi pilihan yang baik bersama pasangan. Karena dapat meningkatkan hormon hormone yang baik untuk menghilangkan kecemasan saat sedang atau sesudah berciuman.

Bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, berciuman mungkin dapat menjadi sosusi terbaik. Karena pada saat berciuman terkadang hormon dapat meningkatkan tekanan darah, tetapi saat sudah berciuman darah kembali normal. Ini baik untuk refleksi tekanan darah.

Berciuman dengan pasangan dapat meningkatkan romantisme dan rasa nyaman bersama pasangan. Ini tentu baik juga untuk meningkatkan kebahagian. 

Orang yang selalu bahagia dia akan tetap awet muda. Di samping manfaat manfaat diatas, ada baiknya juga anda menimbang - nimbang masalah berciuman. Karena jika dilakukan oleh yang belum berpasangan resmi itu bahaya. (Gunarto)

Back To Top