Cerita Sial di Balik Topeng Prajurit Maori yang Misterius

Kisah cerita yang menyelimuti topeng prajurit Maori ini menjadi salah satu yang menyisakan tanda tanya. tapi, cerita apa yang sebenarnya ada di balik topeng tersebut? Apa mungkin berkaitan dengan kutukan atau mungkin berkaitan dengan makhluk dari dunia lain yang berbeda dari manusia?


Kita mulai saja dari kata “Maori”. Ada yang sudah tahu apa arti atau makna dari kata tersebut, ada yang pernah mendengarnya? Kalau anda sering berselancar di dunia maya mungkin pernah mendengar tentang kisah ini.

Mouri adalah sebutan atau nama untuk sekelompok orang. Kaum Maori adalah kaum pribumi di New Zealand. Di dalam masyarakat itu, ada sebuah tradisi yang dipegang teguh. Kebiasaan disana, para pria sebelum berperang akan memahat topeng mereka sendiri

Topeng yang di buat sendiri itu akan digunakannya saat perang. Mereka percaya, semua pria yang meninggal dalam peperangan dan mengenakan topeng tersebut maka jiwa mereka akan berada di topeng tersebut.

Topeng-topeng tersebut pada akhirnya melahirkan cerita-cerita sendiri yang menjadi misteri. Dengan topeng tersebut, para pria tidak akan mendapatkan hal apapun, tidak ada ancaman. Sebaliknya, para wanita hamil dan dalam menstruasi tidak dianjurkan berada di dekat topeng itu.

Diyakini, jika wanita hamil dan menstruasi ada di dekat topeng tersebut maka akan mendapatkan nasib sial. Para wanita tersebut bisa mendapatkan bahaya. Untuk cerita ini sendiri seolah memang benar terjadi.

Bahkan museum Inggris juga menuliskan sebuah peringatan bagi para wanita untuk memberitahukan mengenai kutukan ini. Menakutkan juga ya kalau memang itu benar-benar terjadi?

Tag : Hantu, Horor, Misteri
Back To Top