Kisah Cerita Cinta Sang Putri Monyet

Kisah Cerita Cinta Sang Putri Monyet – Apa jadinya bila seorang pangeran menikah dengan seekor monyet, bukankah hal yang sangat mustahil itu benar-benar terjadi. Seorang pangeran adalah anak dari raja yang mempunyai kedudukan, kekayaan, dan pendidikan maka tidak mungkinlah bila seorang pangeran bisa benar-benar menikah dengan seekor monyet yang jelas dia adalah hewan.

Istri dari pangeran paling tidak dia adalah seorang putri yang berparas elok dan bermuka cantik, dengan demikian akan serasi disandingkan dengan pangeran yang gagah, kaya, dan berpendidikan. Di dalam cerita ini kita akan menyaksikan cerita tentang seorang pangeran yang menikah dengan seekor monyet.

Namun monyet yang terdapat di dalam cerita ini berbeda dengan moyet yang kita lihat di taman safari atau kebun binatang manapun, yang mempunyai kebiasaan hidup yang menjijihkan. Monyet tersebut mampu membuat pangeran diangkat menjadi raja dan mampu berubah menjadi wanita yang sangat cantik.

Cerita ini berjudul ”Chonguita, Sang Puteri Monyet”, sang putri monyet yang akhirnya menikah dengan pangeran dengan manusia. Ceritanya cukup menarik karena dibalut dengan cerita-cerita yang tidak bisa dirasionalkan karena berhubungkan dengan metafisika, tetapi cerita ini cukup menarik untuk kita simak bersama-sama.

Cerita ini menceritakan tentang seorang pangeran yang datang kepada kakek-kakek setelah menerima printah untuk segera mencari istri. Kakek-kakek itu memberikan petunjuk ke istana monyet dengan dibekali roti yang diberikan kakek itu kepada pangeran. Pangeran mendatangi tempat yang dimaksud kakek itu dan kemudian bertemulah dia dengan putri monyet dan akhirnya menikah. Setelah menikah pangeran mebawa istrinya pulang ke istananya.

Sesampainya di istana raja begitu kecewa dan marah serta merasa tidak suka dengan istri pangeran yang merupakan seekor monyet. Membuktikan ketidaksukaannya raja kepada istri pangran itu, raja memberikan tantangan demi tantangan kepada semua istri dan yang kalah dalam tantangan itu maka akan dihukum mati.

Tantangan demi tantangan monyet itulah yang memenangkan, hingga tantangan yang terakhir membuat pangeran yang merupakan suaminya diangkat menjadi raja. Ketika perayaan penobatannya menjadi raja, pangeran didatangi banyak tamu yang ingin menyaksikannya menjadi raja.

Ketika acara itu berjalan raja begitu kesal karena istrinya yang berwujud monyet mengajaknya berdansa, dan akhirnya raja mendorong istrnya sendiri hingga terjatuh. Tidak lama kemudian lampu mati dan hidup kembali kini istri raja sudah menjelma menjadi putri yang begitu cantik.

Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah tentang sorak hujahan yang selalu datang untuk setiap jalan hidup yang kita pilih. Sudah seharusnya kita mempertahankan apa yang menjadi jalan hidup yang sudah kita ambil. 

Namun dengan syarat bahwa jalan hidup yang sudah diambil sudah dipikirkan matang-matang. Kita tidak perlu memikirkan apa kata orang bila memang kita sudah yakin dengan jalan hidup yang kita ambil, kita juga tidak perlu berpindah haluan hanya karena hinaan, cacian dari orang lain. 

Karena biar bagaimanapun tuha selalu memberikan rahmat atas sebuah takdir yang menjadi ketetapannya, sehingga anda tidak perlu risau dengan jalan kehidupan yang sudah anda pilih.

Ada baiknya anda selalu berpikir agar jalan hidup yang anda pilih bisa berguna dan bernmanfaat bagi orang lain, dan ada pulanya anda berpikir bahwa jalan hidup yang anda pilih bisa bermanfaat bagi anda sendiri. 

Semua rahmat yang ditetapkan tuhan tidak akan pernah sampai kepada anda bila anda tidak berusaha untuk mendapatkannya. Cerita ini begitu menarik sekali, mengajarkan kepada kita tentang komitmen yang selalu kita jaga dan selalu kita pertahankan. 
cerita rakyat putri monyet
Menjaga komitmen dalam hidup memang penting karena berhubungan erat dengan kesuksesan yang akan anda capai. Untuk itu komitmen menjadi sangat penting bukan hanya mendapatkan kesuksesan tetapi juga mendatangkan kebahagiaan.

Masih banyak cerita yang lain yang juga mengajarkan tentang arti hidup yang sejati, dan mengajarkan tentang apa yang harus kita perbuat dalam khidupan ini. Semua cerita-cerita tersebut ada di dalam situs ini yang dilengkapi dengan pesan moral, mudah-mudahan semua konten yang disajikan dalam situs ini bisa bermanfaat untuk anda.

Back To Top