Kisah Liburan di Fort Marlborough Bengkulu

Hari ini aku dan ketiga temanku akan berlibur ke fort Marlborough, Bengkulu. Kami bersiap-siap untuk berangkat  dan jam keberangkatan kami pukul 08:00 wib. Kami berangkat dengan mengunakan mobil bus agen perjalanan menuju Bengkulu .


Aku menghubungi ketiga temanku untuk bersiap dan berangkat pukul 08:00 wib.
Ketiga temanku bernama andi, eko dan irfan. Aku menghubungi ifan,,

"Sudah siap belum,’’ irfan menjawab , ‘’sudah , ini mau menuju rumah andi dan kamu ketempat eko ya kita berangkat sama-sama.
"Aku membalas bicaraan irfan’’

Jangan lupa kita harus sampai setasiun pukul 08:00 wib. Ok,,’’ kata irfan. Setelah aku sampai di rumah eko ternyata dia belum siap apapum juga,  terlalu lama aku menunggu eko, sampai aku ketiduran, .

eko , membangunkan aku dengan cara memecahkan balon tepat disamping telingaku. ‘’ door ‘’ aku terbangun, kaget dan sampai terjatuh dari kursi tempat aku tidur,.aku lihat hp ternyata ada 199 pangilan tak terjawab dan 59 sms dari irfan ,dan waktu menunjukan pukul 08:25 wib.

Lalu aku berangkat, dan setelah sampai disana ternyata sudah sepi tinggal ada dua orang yaitu irfan dan andi. Irfan bicara kepada kami,’’ kenapa kalian lama di telfon gk diangkat di sms gk di bales apasih mau kamu, kita sudah ketinggalan moil busnya’’.
Eko lama, aku ,menunggunya sampai ketiduran, ‘’jawabku,,’’

Kami ketinggalan mobil, dengan aksiden aku ketiduran gara-gara menunggu eko yang terlalu lama kami menunda liburan kami. Itulah  persahabatan kami, karena sudah janji mau liburan bersama kalau salah satudari kami tidak ada tidak jadi berangkat.

Keesokan harinya kami jadi berlibur. Kami berangkat sebelum pukul 08:00 wib karena tekut untuk ketingalan lagi. 

Di perjalanan mobil sempat berhenti sejenak untuk istirahat, semua orang turun untuk istirahat dan makan, kecuali kami berempat tidak turun karena sudah membawa cemilan dari rumah. Selain sehat buatan keluarga masing-masing, juga menghemat.lalu kobil segera tancap lagi.

Setelah sampai di tujuan yaitu fort marlboruough . ternyata keberutungan masih berpihak pada sekelompok remaja ini, disana kami melihat bunga rafflesia arnoldi yang baru mekar dan yang sudah langka itu yang setahun sekali dijumpai hanya di Bengkulu. Tidak hanya itu saja kami juga juga menyusuri hutan lindung itu.

Disini banyak wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Bengkulu ini  Kami mengikuti wisatawan luar negeri itu untuk berkeliling menyusuri fort marlborugh itu, setelah kami lelah mengikuti bule itu sekalian waktu sudah mau gelap kami belum tahu mau tidur dimana. 

Lekas kami mencari penginapan yang tak jauh dari situ, karena keesokan harinya  kami akan pulang. Setelah menemukan penginapan untuk kami istirahat kami segera tidur untuk esok perjalanan pulang.


---oOo---

Back To Top