Kehidupan Sulit yang Aku Jalani

Hari - hari berlalu, bulan pun menjemput dan berganti tahun. Tak terasa waktu begitu sangat cepat berlalu. Aku masih teringat tentang beberapa waktu yang lalu waktu kehidupan keluargaku tidak semudah seperti sekarang.


Kehidupan yang dulu begitu sulit untuk di lalui sampai sampai untuk makan pun kami susah dan harus berpuasa meski bukan di bulan puasa.

Sempat benak di fikiranku berkata “andai aku terlahir di keluarga orang kaya mungkin aku tidak akan sesulit ini? dan apa yang aku inginkan pasti dapat terpenuhi dengan mudahnya”

Tapi adanya keluarga yang saling mendukung satu sama lain bisa membuat semangat untuk kami dalam menjalani hidup untuk menuju yang lebih baik lagi.

Dan akupun  banyak berkaca, ternyata cobaan yang saya alami ini tidak begitu sulit dan masih bayak orang orang yang mendapat ujian yang lebih sulit dari keluargaku.

Akupun masih bersyukur karena masih ada tempat untuk berteduh dan  walaupun harus berpuasa di bulan bukan bulan puasa ini, aku tahu bahwa tuhan tidak mungkin memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya.

Hari hari yang kami alami ternyata terlewati, walaupun  sangat sulit untuk dilalui. Tapi aku percaya tuhan tidak akan memberikan cobaan lagi yang melebihi batas kemampuan umatnya.

Akhirnya hari yang sulit itu terlewati karena tekat  keluarga  untuk merubahnya itu sangat kuat jadi bisa terlewati dengan mudahnya.

Kami sekeluarga tidak menyerah di hari hari yang sulit itu karena di hari yang sulit itu kami tumbuh dan jadi tahu apa artinya kehidupan itu.

Dengan kerja keras yang keluarga kami alami akhirnya semua terlewati dan sedikit demi sedikit semua itu berubah. Di umurku  yang masih kecil  ini aku jadi lebih mengetahui tentang apa artinya kehidupan dantanggung jawab itu.

Walaupun hari yang sulit ini dapat dilalui aku tidak akan melupaanya. Itu akan menjadi semangat lagi untukku untuk  kerja keras dan jadi yang lebih baik lagi.

Aku bangga dengan orang tua ku. Dia bisa menghidupi semua anaknya dengan melewati hari - hari yang sangat sulit lagi. Tanggung jawab orang  tua dapat menjadi contoh untuk anak - anak nya kelak kalau sudah menjadi orang tua seperti mereka.

---oOo---

Back To Top