Dongeng tentang Tikus dalam Bahasa Inggris

Cerita Dongeng tentang Tikus dalam Bahasa Inggris – rakus, tamak atau serakah adalah tidak baik dilakukan. Kita tidak boleh serakah. Kita harus berbagi dengan orang lain, berbagi dengan ayah atau ibu. Atau berbagi dengan keluarga, kakak dan adik atau lainnya. Serakah hanya akan membuat kita celaka. Hal itulah yang akan kita baca dalam dongeng berikut ini.

Dongeng tentang binatang berikut ini akan berisi cerita tentang tikus. Dongeng ini bagus dan menarik untuk dibaca karena ada pesan moral yang bisa dipelajari. Ceritanya pendek dan bahasanya sederhana sehingga mudah untuk dipelajari bahkan oleh adik-adik pelajar sekalipun. Ceritanya ditulis dalam bahasa Inggris dan akan dilengkapi juga dengan terjemahan.

Cerita dongeng ini merupakan yang ke sepuluh yang kita bagikan kali ini. Semoga saja dengan adanya tambahan satu lagi maka koleksi dongeng bahasa Inggris kita bisa semakin banyak dan semakin lengkap. Jadi kalau butuh untuk hiburan atau belajar maka tinggal dibuka dan langsung dibaca.

Pada kesempatan ini, yang akan kita baca pertama adalah yang versi bahasa Inggris. setelah itu, dibagian berikutnya kita bisa membaca terjemahan atau arti teks yang sebelumnya sudah dibaca. Bagi yang merasa kurang pandai dalam bahasa Inggris tidak perlu khawatir dengan adanya terjemahan tersebut.

A. Dongeng Bahasa Inggris The Greedy Mouse
Cerita yang akan kita baca ini berjudul “The Greedy Mouse”. Kalau dalam bahasa Indonesia judul tersebut bisa diartikan sebagai “tikus yang serakah”. Tapi kita bahas nanti saja masalah arti dari cerita tersebut karena pada bagian ini kita akan membaca dulu cerita tersebut dalam versi bahasa Inggris.

Pasti sudah tidak sabar bukan ingin tahu apa yang terjadi pada sang tikus tersebut dalam kisah ini? Makanya kita baca saja dulu cerita selengkapnya di bawah ini. Jangan lupa siapkan cemilan atau makanan ringan untuk teman membaca ya, kan bisa lebih seru. Yuk kita baca bersama-sama.


Jadi jelas sudah seperti apa dongeng bahasa Inggris tersebut, ternyata sangat pendek juga ya? Benar, jadi kita yang membacanya tidak akan pusing dengan teks yang terlalu panjang. Dan untungnya cerita tersebut juga dibuat lumayan menarik. Lalu, bagaimana dengan terjemahan atau arti dari teks di atas?

B. Terjemahan Dongeng tentang Tikus
Seperti telah disampaikan di awal, kita tidak hanya akan membagikan teks bahasa Inggris tetapi kita akan menyertakan juga sedikit terjemahan ala kadarnya untuk pelengkap. Saya harap semua yang membaca kisah di atas sudah tidak membutuhkan terjemahan lagi karena sudah lancar berbahasa Inggris.

Tetapi, jika ada diantara rekan yang ingin atau membutuhkan terjemahan untuk teks cerita dongeng di atas bisa juga mendapatkannya di sini. Berikut sudah disiapkan versi sederhana yang mungkin jauh dari sempurna. Silahkan langgsung dibaca saja bagi yang membutuhkan.


Jelas ada pesan yang terdapat dalam kisah di atas. Ada nilai-nilai moral yang patut dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari kisah tersebut. Merangkum dari jalan ceritanya, dongeng tersebut memiliki pesan moral yaitu “The moral values is do not be greedy”. Artinya apa?

Artinya kita hendaknya tidak menjadi orang yang serakah, tamak, serakah  atau rakus. Seandainya saja sang tikus dalam cerita tersebut tidak serakah maka ia mungkin bisa lolos dari sang kucing. Namun karena ia serakah maka akhirnya ia pun harus berakhir di tangan sang kucing. Jadi, serakah tidak akan membawa berkah!

Back To Top