Cerita Dongeng tentang Beruang dan Singa

Cerita Dongeng tentang Beruang dan Singa – sebenarnya sudah ada banyak cerita-cerita dongeng binatang yang sudah dibahas dan dibagikan di sini. Namun begitu banyaknya rekan yang membutuhkan kisah-kisah menarik maka tetap perlu ditambah lagi koleksi yang sudah ada. Untuk tambahan cerita kali ini akan diberikan sebuah cerita dengan judul “A Bear and A Lion”.

Ada apa kira-kira dengan kedua hewan tersebut, apakah mereka bersahabat, atau apakah mereka bermusuhan satu sama lainnya? Sabar, kita akan tahu apa dan bagaimana yang terjadi pada keduanya nanti. Sekarang kita perjelas lebih dahulu apa yang akan kita baca dalam pembahasan kali ini.

Pada dongeng kali ini juga sama dengan lainnya. Cerita dongeng akan dibagikan dalam dua bahasa. Bukan dua bahasa tapi tepatnya disertai dengan terjemahan. Kok terjemahan, memangnya…?

Ya, dongeng ini adalah dongeng bahasa Inggris singkat. Maka dari itu, dongeng ini akan dilengkapi juga dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Maksudnya dengan adanya terjemahan tersebut bisa lebih memudahkan pembaca dalam memahami bagaimana kisah selengkapnya.

Beruang dan singa adalah dua binatang yang bisa dikatakan sama-sama kuat. Singa lebih dikenal dengan pemangsa yang begitu menakutkan di hutan. Banyak binatang lain yang akan menjadi mangsa si singa ini tapi bukan beruang. Beruang sendiri adalah binatang yang memiliki badan besar. Hewan ini umumnya digambarkan sebagai pemakan madu.

Pada dongeng ini kita akan menikmati satu kejadian yang cukup menarik diantara dua binatang kuat tersebut. Binatang tersebut, diceritakan dalam dongeng ini, saling serang karena memperebutkan makanan tetapi pada akhirnya kedua binatang tersebut justru tidak mendapatkan makanan yang diperebutkan. Seperti apa ceritanya, simak berikut.



Ternyata oh ternyata, bagus ya kisah dalam dongeng tersebut. Eh, kalau ada yang ingin membaca cerita-cerita tentang beruang atau singa lainnya bisa lihat dibagian akhir ya. Sekarang untuk yang ingin membaca terjemahan atau arti dari teks cerita di atas bisa langsung ke bagian berikutnya, silahkan.

B. Terjemahan Dongeng Beruang dan Singa
Sudah disiapkan terjemahan atau arti dari teks yang sudah dibaca di atas. Khusus bagi anda yang membutuhkannya bisa langsung membacanya sendiri. Semoga saja dengan adanya terjemahan cerita dongeng tersebut jadi lebih lengkap dan lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris dari sebuah cerita.

Jadi, tidak hanya santai-santai membaca cerita yang tidak ada gunananya tetapi juga untuk belajar. Selain itu kan memang ada pesan dan nilai-nilai kehidupan yang ada dalam setiap cerita, benar tidak? Ya sudah, sekarang silahkan dibaca juga arti dan terjemahan tersebut.




Dari cerita dongeng beruang dan singa di atas ada pelajaran yang bisa dipetik dan direnungkan bersama. Coba dilihat lagi ceritanya, kalau saja mereka tidak berebut dan bisa saling mengalah, mereka bisa membagi makanan tersebut secara adil. Mereka tidak perlu rakus dan serakah, seandainya dibagi rasa mereka mungkin akan sama-sama kenyang.

Jadi bisa diambil pelajaran bahwa kita memang sebaiknya tidak serakah, tamak atau rakus karena itu tidak baik. Lebih baik kita saling berbagi dengan sesama dan itu justru akan memberikan kebahagiaan, kedamaian dan keindahan serta kepuasan hidup yang lebih berharga.

Back To Top