Dongeng Semut dan Belalang dalam Bahasa Inggris

Dongeng Semut dan Belalang dalam Bahasa Inggris – cerita dongeng tentang belalang dan juga semut merupakan salah satu kisah menarik yang juga cukup terkenal. Ceritanya sederhana tetapi cukup menarik dan mengandung pesan atau nilai-nilai ajakan yang sangat baik untuk direnungkan. Ada pesan moral yang sangat dalam dalam ceritanya yang sederhana.

Ya memang wajar sih, kisah seperti ini memang lebih ditujukan untuk mendidik dan menyebarkan pesan kebaikan kepada pembaca khususnya adik-adik semua. Pesan ini dikemas dalam sebuah cerita yang sedemikian rupa agar mudah ditangkap dan dicerna pembaca. Namun begitu alur ceritanya tidak juga mengabaikan kisah yang menarik.

Bagi rekan-rekan yang mencari cerita dongeng binatang, khususnya yang berbahasa Inggris bisa membaca dongeng yang satu ini. Cerita-nya bagus, pesan moralnya juga sangat mendidik dan yang terpenting teks tidak terlalu panjang alias singkat. Dijamin tidak akan bosan atau pusing membaca-nya meski menggunakan bahasa asing.

Selain teks dalam bahasa Inggris, pada bagian akhir juga akan disiapkan sebuah terjemahan atau arti dari teks dongeng tersebut. Maksudnya agar pembaca yang kurang memahami bahasa Inggris bisa membaca juga terjemahan atau versi bahasa Indonesia-nya. Dengan begitu bisa untuk sekedar hiburan maupun sarana belajar.

A. Dongeng dalam Bahasa Inggris
Membaca kisah dongeng bahasa Inggris bisa untuk beberapa tujuan. Pertama, kita bisa membacanya untuk hiburan dan mendapatkan pesan-pesan moral dalam sebuah cerita. Kedua, dongeng yang seperti ini tentu juga bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris, misalnya untuk belajar kosa kata baru, coversation dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita meluangkan waktu untuk membaca cerita-cerita yang ada. Selain untuk hiburan kan bisa juga untuk belajar agar kita bisa lebih pandai lagi. lalu bagaimana dengan cerita semut dan belalang ini, apakah juga bisa digunakan untuk belajar?

Tentu saja bisa, cerita berjudul “The Ant and The Grasshopper” ini tentu bisa untuk hiburan dan belajar. Untuk hiburan karena ceritanya bagus, untuk belajar karena menggunakan bahasa asing. Sudah, dari pada lama-lama lebih baik kita lihat langsung bagaimana kisah menarik tersebut selengkapnya di bawah ini.


Ya jangan kaget, cerita anak tentang binatang memang singkat-singkat karena memang hanya diperuntukkan untuk adik-adik untuk belajar dan bermain. Bagaimana, sudah tahu bagaimana cerita selengkapnya, paham dengan ceritanya tidak? Kalau kurang mengerti bahasanya bisa langsung ke bagian berikutnya untuk membaca terjemahan dari teks di atas.

B. Terjemahan Dongeng Semut dan Belalang
Saya harap rekan-rekan semua paham, mengerti dan bisa lancar membaca cerita bahasa Inggris di atas. Namun begitu, kalau ada rekan yang masih kurang mengerti atau sedikit bingung bisa langsung membaca terjemahan atau arti dari teks cerita yang sudah di baca di atas. Di bawah ini sudah disiapkan terjemahan dari cerita tersebut untuk rekan pembaca semua. Seilahkan dibaca untuk lebih memudahkan pemahaman tentang isi cerita dan juga makna dan pesan moralnya.

Terjemahan berikut masih jauh dari sempurna karena hanya digunakan untuk bahan tambahan saja. Terjemahan tersebut bisa untuk membantu memahami cerita dan juga bisa untuk melatih menerjemahkan teks cerita yang ditulis dalam bahasa Inggris. Bisa juga untuk bahan koreksi, silahkan dibaca juga ya.


Ada nasehat apa dari kisah di atas? Ya, nasehat dan pesan yang bisa ditangkap dari kisah di atas adalah kita sebagai manusia hendaknya membiasakan diri menabung atau menyiapkan bekal untuk hal-hal yang memang kita butuhkan di masa yang akan datang.

Dari cerita di atas ditunjukkan bahwa semut bisa bertahan melalui musim sulit karena mempersiapkan kebutuhan diri yaitu menyiapkan makanan untuk masa sulit. Di sisi lain sang belalang hanya menikmati hidup dan bernyanyi sehingga ketika tiba masa sulit ia pun mati kelaparan. 

Back To Top