Dongeng Inggris tentang Tikus dan Terjemahan

Dongeng Bahasa Inggris tentang Tikus dan TerjemahanAda yang sedang mencari cerita dongeng? Sudah, tidak usah kemana-mana lagi karena disini sudah ada banyak cerita-cerita seperti itu. Kali ini cerita yang akan kita baca adalah sebuah cerita nasehat yang cukup bagus yaitu yang berjudul “A Town Mouse and A Country Mouse”. Sudah pernah dengar dengan cerita yang satu ini?

Ya ya ya, kalau dilihat dari judulnya ceritanya cukup bagus, tikus kota dan tikus desa, kedengarannya lucu bukan? Ya, selalu ada hal menarik yang bisa dinikmati dalam sebuah dongeng binatang. Kadang bisa dari jalan ceritanya, pesan moralnya dan bahkan dari tampilan cerita tersebut.

Seperti pada salah satu dongeng yang kita bahas minggu lalu, tampilannya begitu menarik. Banyak pembaca dan rekan pengunjung yang suka dan memberikan jempol untuk cerita tersebut. Terlepas dari semua itu kita tetap bisa belajar sembari membaca cerita-cerita yang bagus. bukankah hal seperti itu cukup bagus bukan?

Dengan biasa membaca teks-teks seperti ini tentu secara tidak langsung akan membuat kita akrab dengan tulisan bahasa Inggris. Hal ini bisa menghilangkan rasa takut ketika sedang belajar dan kita tidak bisa. Makanya sekarang kita baca langsung bagaimana ceritanya ya.

A. Dongeng A Town Mouse and A Country Mouse
Seru kalau diceritakan bagaimana kisah dalam dongeng ini. Tapi, tentu saja tidak akan saya ceritakan karena anda bisa membaca sendiri dan menyimpulkan menarik atau tidak ceritanya. Dalam cerita kali ini akan ada dua perbandingan sudut pandang dan juga keadaan serta jalan hidup yang dimiliki oleh dua ekor tikus tersebut.

Cukup bagus dan menarik tetapi apakah ada pesan yang tersimpan dalam kisah para binatang tersebut? Kita tidak akan tahu kalau belum membacanya sendiri bukan? 



Maka dari itu tidak usah lama-lama, silahkan baca langsung ceritanya di bawah ini. Atau, jika mau rekan semua bisa mencetak atau menyalin dongeng ini untuk dibaca di lain waktu, silahkan.

B. Terjemahan Dongeng dalam Bahasa Inggris
“Tikus Kota dan Tikus Pedesaan”, judulnya kurang lebih bisa diterjemahkan seperti itu, lalu bagaimana dengan cerita selengkapnya? Ada yang sudah bisa menangkap seluruh alur cerita dari teks di atas, tetapi ada juga sebagian yang sedikit kesulitan memahami arti cerita tersebut. Oleh sebab itu sengaja disiapkan juga terjemahan untuk cerita di atas.

Sayang kalau tidak bisa memahami bagaimana cerita selengkapnya. Dongeng ini memiliki pesan moral yang cukup bagus untuk dihayati dan direnungkan. Ceritanya juga memberikan inspirasi dan ide serta nasehat kepada pembaca bagaimana menjalani kehidupan yang ada. Silahkan baca juga artinya di bawah ini.


Masing-masing pembaca akan memberikan penilaian berbeda terhadap cerita di atas. Begitu juga dengan pesan yang ada di dalamnya, bisa sampai dan bisa juga tidak. Secara umum ada beberapa hal yang terlihat jelas dari kisah di atas. Pertama yaitu tentang kehidupan yang sebenarnya memiliki dua sisi berbeda.

Meski kehidupan memiliki dua sisi berbeda namun hidup dan kehidupan adalah sebuah pilihan yang sangat tergantung pada masing-masing mahluk. Seperti dua jenis tikus di atas, ada yang suka hidup mewah namun dekat dengan bahaya dan ada juga yang lebih suka hidup sederhana namun dengan damai dan jauh dari ancaman.

Manusia dalam menjalani hidup ini juga begitu, ada yang begini dan ada yang begitu. Ada manusia yang suka seperti ini dan ada juga yang suka seperti itu. Bagaimana menurut rekan semua, bagaimana seharusnya kita memilih menjalani hidup di dunia ini?

Back To Top