Dongeng tentang Gajah dalam Bahasa Inggris dan Terjemahan

Dongeng tentang Gajah dalam Bahasa Inggris dan Terjemahan – masih dengan kisah dongeng binatang, kita akan membaca satu lagi kisah menarik seputar dunia binatang. Kali ini kisah tersebut adalah tentang seekor gajah. Kira-kira ceritanya seperti apa ya, pasti penasaran kalau belum pernah membaca cerita ini.

Cerita dongeng kali ini adalah dongeng ke sembilan pada sesi pertama yang sudah diberikan. Pada cerita kali ini kita akan membaca sebuah kisah tentang gajah yang mencari teman. Bisa dikatakan ceritanya tentang persahabatan, bagaimana bagus dan menarik bukan untuk kita baca? Maka dari itu sengaja kita siapkan cerita ini untuk rekan semua.

Cerita tersebut berjudul “Elephant and Friends”. Ceritanya singkat, kalimatnya pendek-pendek dan sederhana sehingga tidak terlalu sulit untuk dipahami. Tapi jangan lupa ya, dongeng ini dalam bahasa Inggris jadi bukan berbahasa Indonesia. Dongeng ini disiapkan selain untuk hiburan juga untuk belajar.

Meski dalam bahasa Inggris tapi rekan semua tidak perlu khawatir kalau tidak paham dengan ceritanya. Sebab, selain bahasanya sederhana, cerita ini juga akan dilengkapi dengan terjemahan atau arti sekaligus. Dengan demikian, yang sedikit bingung bisa membaca juga terjemahan cerita tersebut.

A. Dongeng Bahasa Inggris Elephant and Friends
One day an elephant wandered into a forest in search of friends. He saw a monkey on a tree. “Will you be my friend?” asked the elephant. Replied the monkey, “You are too big. You can not swing from trees like me.” 

Next, the elephant met a rabbit. He asked him to be his friends. But the rabbit said, “You are too big to play in my burrow!” Then the elephant met a frog.
“Will you be my friend? He asked.
“How can I?” asked the frog.
“You are too big to leap about like me.”
The elephant was upset. He met a fox next.
“Will you be my friend?” he asked the fox.
The fox said, “Sorry, sir, you are too big.”

The next day, the elephant saw all the animals in the forest running for their lives. The elephant asked them what the matter was. The bear replied, “There is a tiger in the forest. He’s trying to gobble us all up!” The animals all ran away to hide. 

The elephant wondered what he could do to solve everyone in the forest. Meanwhile, the tiger kept eating up whoever he could find. The elephant walked up to the tiger and said, “Please, Mr. Tiger, do not eat up these poor animals.”
“Mind your own business!” growled the tiger.


The elephant has a no choice but to give the tiger a hefty kick. The frightened tiger ran for his life. The elephant ambled back into the forest to announce the good news to everyone. All the animals thanked the elephant. They said, “You are just the right size to be our friend.”

B. Terjemahan Dongeng Elephant and Friends
Membahas cerita yang ditulis dalam bahasa Inggris memang tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai terjemahannya juga. Hal ini karena kita dalam masa belajar dan memang sedang mencari cerita dongeng untuk belajar bahasa Inggris. Ya tidak salah, namanya juga belajar.

Bagi yang membutuhkan terjemahan atau arti dari cerita di atas bisa merasa tenang karena sudah disiapkan juga arti dari teks yang sudah dibaca di atas. Tapi ingat, terjemahan yang disertakan di bawah ini juga merupakan bahan untuk belajar, artinya terjemahan tersebut jauh dari kata sempurna.

Tugas kita, selain memahami arti cerita juga menyempurnakan terjemahan tersebu supaya kita mendapatkan manfaat yang berkaitan dengan belajar. Jadi kita tidak hanya akan mendapatkan sebuah cerita yang menarik tetapi juga bisa mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris yang lancar. Untuk anda, silahkan baca langsung berikut!


Dari kisah dongeng di atas setidaknya ada pesan menarik yang bisa digali. Hal yang bisa direnungkan dari kisah tersebut adalah hendaknya kita mencari teman itu tidak melihat dari fisik-nya saja. Syarat mencari teman adalah teman yang baik, bukan teman yang jahat.

Teman adalah yang bisa saling berbagi dan saling membantu, siapapun dan bagaimana pun rupa dari teman tersebut. Buktinya, gajah yang memiliki badan sangat besar saja bisa menjadi teman hewan-hewan lain yang tubuhnya lebih kecil. Jadi, jangan hanya cari teman yang ganteng dan cantik saja ya.

Back To Top