Cerita Dongeng Binatang Bahasa Inggris Hungry Wolf

Cerita Dongeng Binatang Bahasa Inggris Hungry Wolf - Melengkapi beberapa kisah yang sudah kita baca sebelumnya, kali ini akan kita baca lagi satu kisah dongeng menarik tentang binatang. Dongeng kali ini adalah tentang serigala. Kalau dilihat dari ceritanya memang sedikit mirip-mirip dengan berbagai cerita sebelumnya. Ya, cerita tentang binatang memang paling banyak adalah seputar mencari makan.

Meski mirip tapi ceritanya tentu memiliki gaya dan ciri tersendiri. Apalagi jika dilihat dari karakter atau tokoh atau hewan yang diceritakan dalam dongeng tersebut. Coba perhatikan seekor serigala, perangainya cukup menakutkan bukan, apalagi jika sedang lapar, hi seram.

Kisah kali ini berjudul “hungry wolf” yang dalam bahasa Indonesia berarti sang srigala yang lapar. Sepertinya kisah yang ada dalam dongeng ini cukup seru dan menarik sekali bukan. Kira-kira apa yang akan dilakukan oleh srigala yang kelaparan ya? Kalau kita bertemu serigala dalam keadaan seperti itu di hutan  mungkin akan langsung diterkam.

Untuk rekan pembaca semua, untuk adik-adik yang sedang mencari cerita dongeng bahasa Inggris, berikut akan kita bagikan dongeng ini dalam dua versi sekaligus. Pertama akan kita baca bersama-sama dongeng yang ditulis dalam bahasa Inggris. kemudian dibagian selanjutkan akan disertakan juga terjemahan atau arti dari teks dongeng tersebut.

Bagaimana, lengkap bukan? Jadi dengan dua versi tersebut pembaca bisa lebih mudah untuk mengikuti bagaimana cerita dalam dongeng tersebut. Kalau yang lancar bahasa Inggris ya bisa langsung membaca versi Inggris-nya. Dan yang kurang atau yang sedikit bingung bisa membaca terjemahannya juga sekaligus. Sekarang kita baca dulu versi pertama di bawah ini.

Oneday, a wolf was very hungry. It looked for food here and there. But it couldn’t get any.
At last it found a loaf of bread and piece of meat in the hole of a tree. The hungry wolf squeezed into the hole. It ate all the food. It was a woodcutter’s lunch.

He was on his way back to the tree to have lunch. But he saw there was no food in the hole, instead, a wolf.  On seeing the woodcutter, the wolf tried to get out of the hole. But it couldn’t. Its tummy was swollen.  The woodcutter caught the wolf and gave it nice beatings.


Bagaimana, bagus tidak? Bagus dong, tapi mungkin gambar-nya kurang menarik ya? Mohon maaf deh kalau cerita bergambar di atas kurang begitu menarik karena memang dibuat sedikit buru-buru. Yang penting ceritanya kan jelas dan bisa dibaca dengan baik. Memang sih, ceritanya memang cukup singkat, hanya intinya saja.

Tapi dari cerita di atas kita bisa belajar kosa kata bahasa Inggris kan? Selain itu bisa belajar kalimat sederhana yang menggunakan past tense, jadi bisa lebih pintar. Sekarang, bagi yang ingin membaca terjemahan atau arti dari teks di atas bisa langsung membacanya dibagian bawah berikut ini.


Dari keseluruhan cerita, dalam disimpulkan bahwa ada pesan moral yang bisa direnungkan dalam kisah tersebut. Yang bisa diambil hikmahnya salah satunya adalah bahwa dalam keadaan seburuk apapun hendaknya kita jangan sampai mencuri atau menggunakan sesuatu  yang bukan hak milik kita.

Jika kita berbuat seperti itu niscara kita akan mendapatkan balasan atas dosa dan kejahatan yang kita lakukan tersebut. Bagaimanapun caranya, siapapun orangnya, apa yang kita tanam akan menghasilkan buah untuk kita sendiri. Siapa yang menanam kejahatan maka keburukan akan menimpa dirinya dan sebaliknya.

Back To Top