Dongeng Bahasa Inggris The Tortoise and the Hare

Dongeng Bahasa Inggris The Tortoiseand the Hare – cerita dongeng anak kali ini adalah sebuah cerita tentang kura-kura dan kelinci. Diantara rekan semua mungkin ada yang sudah akrab dan pernah mendengar tentang dongeng ini. Tapi banyak juga yang belum membaca dongeng ini, apalagi dalam versi bahasa Inggris.

Dongeng yang akan kita baca kali ini juga tidak jauh berbeda dengan beberapa karya terdahulu. Ceritanya juga cukup singkat, bahasa yang digunakan juga sederhana, dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, kisah cerita-nya pun cukup menarik dan menghibur. Teks ceritanya tidak berbeda jauh dengan “the miser” atau pun cerita yang berjudul  “TheWolf in Sheep’s Clothing”, bahkan lainnya.

Cerita sedikit, sebenarnya cerita dongeng ini belum dijadwalkan untuk di bahas. Tetapi, minggu lalu ada seorang rekan pelajar sekolah yang curhat kepada kami. Katanya, ia merasa kesulitan mencari cerita – cerita binatang yang dalam bahasa Inggris, khususnya yang singkat. Sudah banyak situs yang dibuka tetapi rata-rata ceritanya versi yang panjang.

Selain itu, ia juga mengeluh kesulitan untuk memahami arti dari cerita yang sudah didapat. Ia pun berharap ada situs yang sudah menyediakan langsung cerita binatang yang ada terjemahan atau artinya sekaligus. Maka dari itu kali ini kita bahas kisah menarik ini untuk sahabat tersebut. Mudah-mudahan rekan lain juga berkenan.

A. Cerita Dongeng The Tortoise and the Hare
Cerita tentang kura-kura dan kelinci ini kalau dalam bahasa Inggris adalah berjudul “The Tortoise and the Hare”. Bagi rekan semua yang sedang mencari cerita tentang binatang khususnya yang menggunakan bahasa Inggris tentu cocok dan bisa menggunakan cerita yang ada di bawah ini.

Ceritanya bagus, seperti yang sudah dijelaskan di atas, singkat dan menarik serta bisa digunakan untuk belajar. Selain itu juga bisa untuk bahan bacaan hiburan di kala senggang. Dari pada keluyuran tak pasti, dari pada tak ada kerjaan, lebih baik belajar sambil bermain dengan membaca cerita berikut.


Walau menggunakan bahasa Inggris tapi tidak membuat pusing dan bingung bukan? Ya, namanya cerita binatang ya tidak usah panjang-panjang tidak apa-apa. Yang penting inti ceritanya bagus dan bisa untuk belajar juga. Kalau yang kurang paham dengan teks yang ada di atas bisa membaca terjemahan yang disediakan.

B. Terjemahan Dongeng The Tortoise and the Hare
Dongeng ini kalau dalam bahasa Indonesia itu judulnya tentang kelinci yang lomba lari dengan kura-kura, kebayang bukan bagaimana seru-nya cerita tersebut? Ya jelas dong, sudah jelas bukan kelinci hewan seperti apa sedangkan kura-kura hewan seperti apa, mana mungkin mereka balap lari?

Ini sangat menarik, cerita di atas kalau dibuat dalam versi Indonesia atau diterjemahkan maka akan sangat jelas bagaimana ceritanya. Maka dari itu agar lebih lengkap, sengaja sudah disiapkan juga terjemahan dongeng kelinci dan kura-kura tersebut dalam bahasa Indonesia. Yuk langsung dibaca saja bagaimana arti cerita dongeng di atas.


Dengan membaca terjemahan cerita di atas sekarang kita bisa lebih paham dengan jalan cerita atau alur ceritanya. Sekarang, lebih jelas lagi makna dan pesan moral yang ada dalam kisah di atas, benar bukan?

Ya, kisah di ajar memang mengajarkan kepada kita agar kita jangan pernah sekali-kali sombong dan angkuh atas apa pun yang kita miliki. Kesombongan tidak akan memberikan manfaat apapun kepada kita selain keburukan.

Buktinya, sang kelinci yang larinya begitu cepat pun bisa kalah dengan kura-kura yang sangat lambat dalam sebuah lomba lari. Kalau kelinci tersebut tidak sombong, ia pasti akan menjalani perlombaan dengan benar dan tidak menganggap remeh lawan, apa mungkin ia bisa dikalahkan oleh sang kura-kura? Saya rasa tidak.

Back To Top