Cerita Dongeng Bahasa Inggris Serigala Berbulu Domba dan Terjemahan

Cerita Dongeng Bahasa Inggris Serigala Berbulu Domba – dongeng anak bisa menjadi media penting untuk pendidikan. Melalui dongeng bisa disampaikan pesan-pesan yang mendidik terutama pesan moral yang berkaitan dengan tingkah dan laku dalam kehidupan. Salah satu dongeng yang banyak disukai adalah dongeng yang bahasa Inggris.

Bukan karena dongeng lokal kurang menarik tapi dongeng bahasa Inggris selain diambil dari sisi makna cerita juga dari sisi bahasanya. Dengan dongeng – dongeng tersebut pembaca bisa sekaligus belajar bahasa Inggris melalui sebuah cerita. Teks dongeng dalam bahasa Inggris biasanya cukup sederhana sehingga mudah untuk dipelajari.

Pada kesempatan ini kita akan menikmati sebuah dongeng singkat tentang serigala dan domba. Ya, judulnya “serigala berburu domba”, sudah sering mendengar istilah pada judul tersebut bukan? Dongeng yang berjudul asli “The Wolf in Sheep’s Clothing” ini memang cukup terkenal. Dongeng ini memiliki pesan moral yang baik untuk direnungkan.

Untuk seri dongeng ini akan dibahas dalam dua sub bagian. Bagian pertama akan dibahas teks dongeng yang menggunakan bahasa Inggris. Pada bagian berikutnya yaitu bagian kedua akan dibahas arti atau terjemahan atau versi bahasa Indonesia dari dongeng yang dimaksud. Harapannya, dengan disertai dengan versi Indonesia-nya maka dongeng tersebut akan lebih mudah dipahami.

A. Dongeng Inggris The Wolf in Sheep’s Clothing
Coba kita bahas sedikit mengenai arti dari judul dongeng-nya lebih dulu. Kata “wolf” dalam bahasa Indonesia artinya adalah Serigala, “Sheep” artinya domba sedangkan kata “clothing” artinya pakaian. Kalau diartikan kata perkata maka bahasa Indonesia-nya adalah serigala yang memakai pakaian domba, lucu ya kalau diterjemahkan kata perkata?

Judul dongeng ini kalau diartikan seperti di atas memang kurang nyambung dan lucu karena terjemahan memang harus melihat konteks kalimatnya seperti apa, benar tidak? Ya pokoknya, judul di atas lebih pas jika kita artikan sebagai “serigala berbulu domba”. Lalu seperti apa teks dongeng bahasa Inggris tersebut, mari kita baca berikut!

cerita dongeng bahasa inggris serigala

Di atas adalah teks dongeng yang ditulis dalam bahasa Inggris. Silahkan bagi yang sedang mencari dongeng luar negeri bisa langsung membaca teks di atas. Kalau paham dengan ceritanya maka bisa mempelajari pesan moral yang ada dalam cerita. Atau, bagi yang ingin membaca terjemahannya bisa lanjut ke bagian berikutnya.

B. Arti Dongeng The Wolf in Sheep’s Clothing
Kalau judul, artinya adalah “Serigala Berbulu Domba”, tapi bagaimana dengan ceritanya, kan kita belum tahu. Maka dari itu, karena dongengnya menggunakan bahasa Inggris maka agar lebih mudah memahami ceritanya seperti apa maka kita siapkan juga terjemahan dari teks yang sudah kita baca di atas. Dengan begitu kita tidak perlu susah-susah mengartikan teks di atas.

Seperti juga teks yang di atas, untuk terjemahan atau arti dongeng ini juga akan dibuat dalam bentuk dongeng bergambar. Supaya tidak bosan dalam membacanya dan supaya lebih menarik lagi dan senang membaca dongeng. Dengan adanya arti tersebut maka yang belum paham benar dengan arti ceritanya bisa membaca juga terjemahannya.

Bagaimana bagus bukan? Sekedar gambaran saja, dongeng tersebut menceritakan seekor serigala yang mengalami kesulitan untuk memangsa domba. Sang serigala tidak bisa memakan domba karena sang gembala dan anjing penjaganya begitu waspada dalam menjaga domba-domba yang dimiliki.

Sampai pada suatu pagi sang serigala menemukan sebuah kulit domba yang telah disembelih sebelumnya. Tahu apa yang terjadi ketika serigala menemukan kulit domba? Ya, dengan kecerdikan dan akalnya, sang serigala akhirnya memakai kulit domba yang ditemukan tersebut untuk menyamar menjadi domba.

Apa yang dilakukan sang serigala rupanya membuahkan hasil. Dengan mengenakan kulit domba tersebut, sang serigala kemudian bergabung diantara domba-domba yang ada. Kemudian ada domba yang mengikuti sang serigala tadi sehingga ia akhirnya dipisahkan dari kawanan dan menjadi santapan sang serigala. Begitulah, kecerdikan sang serigala membuahkan hasil.

Kalau ada yang ingin latihan menerjemahkan bahasa asing juga bisa dijadikan bahan belajar. Seperti apa kira-kira arti dari teks tersebut? Dari pada penasaran lebih baik kita langsung baca saja kisah cerita tersebut di bawah ini.

terjemahan cerita dongeng

Apa yang bisa dipelajari dari kisah dongeng tersebut? Ya benar, dari dongeng tersebut kita bisa belajar bahwa penampilan seseorang memang bisa saja menipu. Makanya ada juga pepatah yang mengatakan jangan menilai kacang dari kulitnya, penampilan yang baik belum tentu sejatinya baik.

Back To Top