Dongeng Bahasa Inggris Rubah dan Gagak

Dongeng Bahasa Inggris tentang Rubah dan Gagak – masih ada tenang saja, disini akan ada banyak cerita-cerita dongeng menarik yang akan di bahas. Kali ini masih melanjutkan seri sebelumnya yaitu khusus dongeng berbahasa Inggris ya. Hari ini kita akan membaca cerita tentang apa ya?

Tepat, cerita kali ini adalah tentang seekor rubah dan gagak, jadi masih masuk ke dalam cerita binatang. Tapi ceritanya dalam bahasa Inggris ya, jadi jangan keliru karena pembahasan kita memang sedang fokus untuk cerita-cerita yang sekaligus bisa untuk belajar bahasa asing. Jadi selain mendapatkan cerita yang menarik juga bisa belajar.

Memang ada banyak dongeng binatang yang tentang rubah dan juga gagak. Tapi kalau belum dibaca maka pasti belum tahu apakah ceritanya sama atau tidak dengan cerita yang pernah kita baca sebelumnya. Yang pasti, dongeng ini juga akan dimuat dalam dua versi atau lebih tepatnya akan disertai terjemahan.

Selain itu nanti juga akan dijelaskan mengenai isi cerita sekaligus pesan moral yang bisa ditangkap dalam dongeng tersebut. Dan yang penting ceritanya menarik dan bisa sangat menghibur untuk adik-adik semua.

A. Dongeng Rubah dan Gagak dalam Bahasa Inggris
Kalau dalam bahasa Inggris, dongeng ini judulnya “The Fox and The Crow”. Dongeng yang akan kita nikmati kali ini termasuk versi yang singkat dan bukan yang full story. Namun begitu ceritanya tetap menarik dan pesan moral di dalamnya pun tidak hilang. Bisa dikatakan cerita berikut versi ringkasnya.

Bagi yang sudah siap dan memang sedang mencari cerita-cerita dongeng menarik bisa langsung membaca dongeng tersebut. Bagus kok, tidak membosankan juga, lagian bisa untuk belajar sekalian jadi tidak sia-sia. Yang terpenting, bahasa yang digunakan tidaklah rumit dan sangat sederhana sekali.

Bagi adik-adik atau rekan yang mencari dongeng berbahasa Inggris seperti ini bisa menjadikan dongeng ini sebagai tambahan. Selain dongeng ini masih ada banyak juga dongeng lain yang bisa dibaca. Tapi sebelum melihat dongeng lainnya silahkan baca dulu dongeng rubah berikut selengkapnya.

Eits, jangan pusing dulu, tenang. Kalau rekan semua kurang begitu paham dengan ceritanya karena dongeng di atas menggunakan bahasa Inggris maka rekan semua bisa memahami bagaimana ceritanya dengan membaca terjemahan dari dongeng tersebut. Mau, kalau mau silahkan lanjut ke bagian kedua di bawah ini.

B. Terjemahan Dongeng Rubah dan Gagak
Coba, kalau yang sudah baca dongeng di atas, bagaimana ceritanya? Ups, mau baca terjemahan dongeng ini juga toh, tenang sudah disiapkan kok untuk rekan pembaca semua. Berikut sudah disiapkan juga arti atau terjemahan untuk dongeng yang sudah dibaca di atas. Tapi, mohon maaf ya karena terjemahan atau arti yang ada di bawah ini masih jauh dari sempurna dan sangat acak-acakan.

Namun begitu terjemahan berikut bisa dijadikan bahan tambahan untuk mengetahui lebih dalam mengenai jalan cerita dari dongeng di atas. Bagaimana, mau membaca terjemahannya sekaligus? Kalau mau membacanya langsung, silahkan baca terjemahan yang sudah disiapkan di bawah ini, semoga saja tidak membuat rekan semua tambah bingung.


Sedikit mengulas cerita yang diberikan, dongeng tentang rubah dan burung gagak ini merupakan dongeng yang cukup bagus. dalam dongeng ini diceritakan ada seorang rubah yang pandai dan suka berbohong. Suatu ketika sang rubah ini melihat ada seekor burung gagak yang bertengger di atas pohon dengan membaca sepotong makanan.

Melihat sang gagak yang membawa makanan tadi, sang rubah pun dengan licik menggunakan akalnya untuk merebut makanan tadi dari paruh sang gagak. Dia pun memuji-muji sang gagak dan mengatakan bahwa gagak adalah ratu burung. Ia pun meminta agar gagak tadi bisa menyanyikan sebuah lagu untuknya.

Burung gagak yang sudah termakan bujuk rayu tadi langsung setuju dan hendak menyanyi untuk sang rubah. Apa daya, ketika sang gagak mulai membuka paruhnya untuk bernyanyi, makanan yang ada di mulutnya pun seketika itu terjatuh. Rubah yang sudah siap dibawahnya pun langsung mengambil makanan tadi.

Sebagai imbalan atas makanan yang dijatuhkan sang gagak, rubah kemudian memberikan nasehat kepada sang burung gagak tadi agar dikemudian hari ia tidak percaya dengan pembohong, “Do not trust liars.”, ucap sang rubah tadi.

Back To Top