Contoh Dongeng Singkat dalam Bahasa Inggris

Contoh Dongeng Singkat dalam Bahasa Inggris dan Terjemahan – dongeng adalah cerita yang cukup singkat tetapi dibuat untuk menyampaikan sebuah pesan bagi para pembaca. Dongeng biasanya memiliki alur cerita yang sederhana dan mudah dipahami. Meski begitu biasanya cerita yang diangkat juga cukup menarik dan bisa menghibur para pembaca.

Biasanya, cerita dongeng banyak disukai oleh anak-anak yang masih sekolah baik itu sekolah dasar, menengah atau sekolah SMA. Selain itu, dongeng juga bisa digunakan sebagai bahan belajar atau sarana belajar, contohnya dongeng dalam bahasa Inggris.

Dongeng bahasa Inggris bukan hanya memiliki cerita menarik tetapi juga bisa membantu pembaca dalam mempelajari bahasa Inggris. Sebagai contoh, teks dongeng tersebut bisa digunakan untuk belajar memahami teks bahasa Inggris, bisa untuk latihan menerjemahkan, atau bisa juga untuk menambah kosa kata.

Nah, dalam contoh dongeng kali ini yang akan kita baca adalah dongeng yang berjudul “The Fools of Two Men”. Apa coba artinya? Arti dari judul tersebut adalah “kebodohan dua orang lelaki”. Kira-kira ceritanya seperti apa ya, apakah menarik? Ya sudah kita baca saja langsung dongeng tersebut di bawah ini.



Bagus juga ceritanya ya? Ya, dongeng memang sederhana tetapi memang bagus dan menarik. Selain itu ada pesan atau nilai moral yang diajarkan dalam dongeng di atas. Berbicara mengenai nilai moral, kita bisa belajar banyak hal dari cerita. Tetapi sebelum lebih jauh berbicara mengenai hal itu lebih baik kita baca juga terjemahan dongeng bahasa Inggris tersebut.

Di bawah ini sudah disiapkan terjemahan untuk teks di atas. Yang belum begitu memahami bagaimana ceritanya bisa membaca versi terjemahannya. Bagi yang sudah paham bisa menggunakan versi di bawah ini sebagai bahan belajar untuk mengoreksi apakah terjemahan tersebut benar atau salah.


Sedikit mengenai cerita di atas, dongeng tersebut memiliki pesan yang baik untuk direnungkan. Bisa dilihat dari keseluruhan jalan ceritanya. Coba bayangkan, bagaimana mungkin dua orang bisa saling berkelahi untuk sesuatu yang sebenarnya tidak ada pada mereka? Bukankah sesuatu yang mereka permasalahkan tersebut baru sebatas mimpi saja?

Ya, paling tidak ada nasehat berharga dari cerita di atas bukan? Jadi kita sebagai manusia hendaknya tidak berlaku seperti dua orang yang diceritakan di atas. Ya sudah, itu saja untuk contoh dongeng bahasa Inggris kali ini. silahkan lanjut ke beberapa cerita lain dibagian bawah.

Back To Top