Cerita Dongeng The Lion and the Mouse dan Terjemahan

Contoh Cerita Dongeng The Lion and the Mouse adalah salah satu kisah menarik yang cukup bagus untuk dibaca. Ceritanya jelas menarik karena menyajikan dua jenis binatang yang sangat jauh berbeda. Coba pikirkan, apa yang ada di bayangan kita mendengar kata tikus dan singa? Bayangkan jika terjadi perkelahian antara keduanya, atau bayangkan jika singa hendak memangsa tikus, seru bukan?

Ya, tapi itu tadi baru tebakan saja, cerita dongeng ini bisa saja berbeda alur dari yang kita bayangkan sebelumnya. Tapi yang jelas dari judulnya sudah mampu memberikan kesan menarik jika dibaca, makanya kita coba membahasnya untuk melengkapi koleksi cerita-cerita yang sebelumnya sudah pernah kita baca.

The lion and the mouse adalah sebuah cerita dongeng tentang tikus dan singa. Dongeng tersebut merupakan dongeng bahasa Inggris yang cukup singkat bahkan bisa dikatakan sangat singkat sekali. Ceritanya hanya terdiri dari bebreapa paragraf pendek saja dan yang terpenting ceritanya bagus.

Rekan semua yang mencari dongeng bisa membaca dongeng ini sebagai hiburan bersama keluarga. Sebagai teman belajar atau dongeng ini juga bisa digunakan untuk belajar bahasa inggris. Penasaran bukan seperti apa kisah menarik tersebut?

Cerita dongeng singkat lion and mouse tersebut yang pertama akan kita baca adalah yang versi yang ditulis dalam bahasa Inggris. Bagi yang dari tadi sedang mencari cerita bahasa Inggris singkat bisa membaca dongeng ini saja. Dongengnya dalam bentuk cerita bergambar, silahkan baca di bawah ini.


Once when a Lion was asleep, a little Mouse began running up and down upon him. This soon wakened the Lion, who placed his huge paw upon him and opened his big jaws to swallow him. “Pardon, O King!” cried the little Mouse, “Forgive me this time. I shall never repeat it and I shall never forget your kindness. And who knows, but I may be able to do you a good turn one of these days?”

The Lion was so tickled at the idea of the Mouse being able to help him, that he lifted up his paw and let him go.

Sometime later a few hunters captured the King and tied him to a tree while they went in search of a wagon to carry him on.

Just then the little Mouse happened to pass by, and seeing the sad plight in which the Lion was, ran up to him and soon gnawed away the ropes that bound the King of the Beasts. “Was I not right?” said the little Mouse, very happy to help the Lion.

Bagaimana, bagus tidak cerita di atas? Tenang, kalau tidak bagus dan tidak sesuai dengan harapan maka rekan semua bisa membaca dongeng lainnya. Disini masih ada banyak koleksi lain yang bisa dibaca. Silahkan cari di bagian akhir atau bisa mencari cerita yang diinginkan dari kotak pencarian situs. 

Selanjutnya, bagi yang belum paham dengan kisah di atas bisa juga membaca terjemahan atau arti dari teks di atas. Tenang, sudah disiapkan juga kok terjemahan cerita the lion and the mouse tersebut. Mau baca terjemahannya sekaligus, silahkan baca langsung di bawah ini, mudah-mudahan tidak banyak yang salah.


Dongeng tentang Singa dan Tikus tersebut memberikan nasehat kepada kita untuk tidak merasa pandai atau kuat sendiri. Kita tidak seharusnya sombong dengan kemampuan kita dan menganggap remah orang lain.

Bisa dibuktikan, bahkan tikus yang hanya seekor hewan kecil saja bisa menyelamatkan seekor singa yang tidak berdaya. Itu menunjukkan bahwa sebenarnya kekuatan bukanlah segalanya tetapi budi baik adalah hal yang luar biasa dan akan sangat baik untuk diri kita. Itu saja, silahkan dilanjut ke cerita berikutnya.

Back To Top