Cerita Dongeng Binatang tentang Gagak dan Terjemahan

Cerita Dongeng Binatang tentang Gagak dan Terjemahan – sebelumnya kita telah membaca dongeng tentang rubah dan gagak dan kali ini kita akan membaca dongeng tentang burung gagak sendirian bukan dengan binatang lain. Apakah ceritanya juga sama bagusnya dengan cerita yang sebelumnya? Tebak, tentu saja sama menarik dan bagusnya.

Ingin tahu seperti apa kisah burung gagak tersebut kali ini? Sabar, kita akan jelaskan sedikit mengenai ceritanya karena dongeng ini juga ditulis dalam bahasa Inggris. Supaya ada gambaran bagaimana ceritanya, dengan begitu nanti rekan semua bisa memutuskan apakah akan membaca kisah tersebut atau tidak.

Tapi sebelum itu, perlu diingatkan lagi bahwa ceritanya dalam bahasa inggris namun di bagian akhir nanti juga akan disertai dengan terjemahan. Yang belum begitu lancar bahasa Inggris tidak perlu khawatir dan takut bingung atau pusing.

Cerita dongeng kali ini berkisah tentang seekor burung gagak yang kehausan. Ceritanya sang burung tersebut sangat harus dan sudah mencari air kemana-mana tetapi tidak juga menemukan air. Setelah hampir putus asa akhirnya ia menemukan air, tapi masih ada masalah yang harus ia selesaikan sebelum bisa meminum air tersebut.

Bagaimanakah burung tersebut menemukan air, dan apa masalah yang harus ia hadapi? Dari pada penasaran kita ke ceritanya saja yuk. Pertama kita baca cerita yang bahasa Inggris kemudian dilanjut dengan terjemahannya.

A. Cerita Dongeng Gagak dalam Bahasa Inggris
Cerita yang akan kita baca kali ini berjudul “The Thirsty Crow”, artinya yaitu seekor burung gagak yang kehausan. Ya, seperti terlihat jelas di judul, ceritanya akan mengangkas usaha sang burung tersebut untuk menemukan air untuk diminum.

Bahasa yang digunakan dalam cerita ini cukup sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu cerita keseluruhannya sangat singkat dan tidak akan membuat kita pusing. Kita bisa bermain sembari belajar dengan membaca kisah tersebut. Seperti apa dongeng selengkapnya, mari kita baca bersama-sama di bawah ini.

“One hot day”, bayangkan saja, di suatu hari yang panas kita haus dan tidak ada air minum, rasanya bagaimana coba? Ternyata itu yang dialami oleh sang gagak tadi, sungguh malang ya? Ya begitulah, kita sudah membaca cerita dongeng tersebut, bagaimana sudah paham dan tahu bagaimana ceritanya? Kalau belum silahkan lanjut ke bagian berikutnya.

B. Terjemahan Dongeng Gagak Bahasa Inggris
Mungkin banyak yang sudah tahu bagaimana cerita di atas, benar bukan? Ya, saya yakin rekan semua sudah mahir berbahasa Inggris dan sudah tidak perlu dengan terjemahan. Meski begitu, untuk melengkapi cerita tersebut, siapa tahu ada yang membutuhkan, sudah disiapkan juga terjemahan teks-nya.

Kalau dibantu dengan arti atau terjemahan mungkin bisa lebih sempurna lagi. Bagi rekan pembaca semua yang membutuhkan versi terjemahan bahasa Indonesia dari dongeng tersebut bisa membaca nya di bawah ini.


Akhirnya, bagus juga bukan? Ya jelas lah, selain bagus cerita di atas juga ada nilai moral-nya kan. Ya, setidaknya ada yang bisa kita pelajari dari kisah yang dialami sang burung gagak tersebut. “Soon it was high enough for the crow to drink. Her plan had worked!”, bisa kita lihat bukan bagaimana akhirnya?

Sang burung gagak yang berusaha sungguh-sungguh dan tidak mudah putus asa untuk mendapatkan minum akhirnya sukses. Bisa juga kita lihat bahwa kecerdasan juga sangat penting dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, coba lihat, hal remeh dan sederhana seperti yang dilakukan sang burung gagak ternyata juga bisa menyelesaikan masalah yang sangat serius, benar bukan.

Back To Top