Pertama Kali Menggunakan Komuter

Contoh cerpen tentang teknologi komputer adalah salah satu cerpen yang akan kita baca kali ini. Sebenarnya, cerita yang diangkat lebih cenderung sebagai cerita pengalaman pelajar atau anak sekolah yang sedang belajar menggunakan komputer.


Ya, namanya juga cerita seputar pelajar, jadi setting lokasi atau tempatnya pun berada di lingkungan sekolah. Seperti terlihat pada judul, tentu kisah yang diangkat akan menceritakan apa yang dialami seseorang ketika awal – awal atau pertama kali menggunakan perangkat komputer.

Lucu, bisa jadi namanya juga baru pertama. Menegangkan, mungkin karena situasi atau suasana yang ada dicerita adalah suasana lingkungan belajar mengajar dimana ada murid dan ada guru.

Mungkin ada yang dimarah, atau mungkin juga ada yang malu karena melakukan kesalahan. Penasaran deh kalau hanya menebak saja. Lebih baik kita baca saja cerita selengkapnya di bawah ini, semoga berkenan!

Pertama Kali Menggunakan Komuter
Cerita cerpen tentang komputer

Pertama kalinya aku menggunakan komputer adalah waktu duduk di bangku SMA kelas 1. Namun sebenarnya sudah dari SMP tapi saat SMP aku tidak sering menggunakan komputer.

Pas mengijakkan kaki aku di SMA itulah aku sering menggunakan komputer. Aku menggunakannya bukan untuk mencari pelajaran ataupun tugas melainkan untuk bermain games.

Setiap 2 minggu sekali di sekolah selalu menggunakan komputer untuk praktek yang kemarin - kemarin sudah di pelajari. Pas praktek komputer kebanyakan teman temanku tidak memperhatikan guru yang sedang menerangkan tentang tugas yang akan di kerjakan.

Mereka malah bermain games dan menggambar dan mencatat yang tidak di anggap penting. Pokoknya tidak ada yang menggunakan komputer untuk belajar, semua bersenang-senang dan mencoba yang baru.

Pada suatu ketika, pas pelajaran TIK, kelasku mendapatkan tugas dari bapak guru untuk peraktek membuat cerita di MICROSOFT WORD. Dalam tugas itu praktek tersebut cuma 5 orang tidak sekaligus satu kelas.

Karena agar mudah melihat kecerdasan para siswanya. Dalam cerita tersebut sudah di tentukan tema dari pada cerita tersebut. Tema tugas yang harus kami buat yaitu sebagai berikut:

1) Mendaki gunung (kemping)
2) Menanggulangi banjir
3) Menanggulangi kebakaran
4) Cara untuk mengsejahterakan sekolahan
5) Kesehatan

Aku memilih untuk menceritakan tntang mendaki gunung (kemping). Namun itu semua aku tidak terlalu banyak mengetahui tentang Microsoft word. Karena setiap pelajaran aku tidak mempehatikan apa yang guruku ajarkan.

Bukan  aku saja yang tidak bisa tapi teman - teman aku juga banyak yang tidak bisa. Dan sialnya lagi, pas giliran kelompok aku  untuk peraktek, kebanyakan tidak ada yang pada maksud.

Yang maksud cuma 1 orang jadi pada bingung mau nyontek punya siapa. Sudah setengah jam satu persatu akan dilihat hasilnya apakah sudah pas dan sudah selesai.

Dan semuanya pada belum tahu dan enggak maksud suruh dibuat bagaimana dan harus di kasih logo dari sekolah aku. Tapi semuanya tidak ada yang bisa. Dalam kelompok aku itu nilainya terburuk dari pada kelompok yang lain.

Kelompok aku rata - rata nilainya dapat 65 tetapi nilai dari kelompok yang lain mencapai 80 dan 90. Jadi kami harus mengulang kembali prakteknya. Pada pertemuan besok diharuskan bisa dan harus semuanya dari anggota kelompok aku bukan cuman 1 atau 2 yang bisa.

Yang lainnya nyontek kepada yang bisa, dan pada pertemuan besok masih saja tidak bisa. Kelompok aku di hukum untuk membeli peralatan yang di gunakan untuk bersih-bersih seperti sapu, alat untuk ngepel dan banyak lagi lainnya.

Nah jadi dalam kesimpulannya aku belajar komputer itu di sma dan itupun tidak untuk pelajaran cuma untuk games dan facebook. Aku sering ke warnet juga cuma buat lihat youtube dan buat main facebook.
---oOo---

Back To Top