Kenanganku di Pantai Pandawa, Bali

Menikmati keindahan pantai tidak akan cukup bagi para pecinta wisata. Dari satu pantai ke pantai lainnya, masing masing memiliki keunikan tersendiri mereka yang sudah terbiasa menikmati keindahan pantai pasti akan selalu mencari pesona pantai lainnya.


Begitupun dengan aku, kali ini aku sedang penasaran dengan keindahan pantai pandawa . Salah satu pantai di Bali ini menurut banyak orang begitu indah, sejak pertama mendapatkan kabar itu aku langsung penasaran dan ingin segera menikmati suasana di sana.

Satu tahun berlalu akhirnya aku memiliki kesempatan auntuk liburan di pantai pandawa tersebut. Hari masih begitu pagi ketika aku mulai berkemas untuk liburan kali ini. Aku dan sahabatku Febri memutuskan untuk mengisi liburan akhir tahun ini dengan menikmati keindahan pantai pandawa .

‘’ayo feb kita harus berangkat pagi pagi aku sudah tidak sabar bermain pasir disana’’ ucapku kepada febri. Setelah semua persiapan  semua selesai febri langsung tancap gas, membawaku ke pantai tersembunyi tersebut.

Disepanjang jalan aku tidak bisa mengalihkan pikiranku  ketempat yang akan kami tuju. Beberapa kali aku sempat meminta kepada sahabat terbaikku itu untuk mempercepat laju kendaraan yang kami tumpangi.

Beberapa waktu berlalu, setelah perjalanan yang begitu melelahkan akhirnya kami disambut dengan sebuah papan nama besar yang menandakan bahwa kami sudah sampai ditempat tujuan.

Tak sabar aku langsung berhambur keluar seperti seorang anak kecil yang belum pernah datang kepantai sebelumnya .

“hay tunggu”, ucap Febri meneriaki aku
“buruan Feb, suasananya begitu indah, jawabku sambil terus berlarian.

Ternyata kami bukan satu satunya orang yang ada di pantai menakjubkan tersebut.
Ada banyak orang lain yang juga menghabiskan liburan seperti kami. Tak lama berselang kami lalu memilih salah satu pondokan untuk beristirahat.

Setelah merasa agak segar tanpa dikomoandu aku dan febri mulai menyyusuri setiap jengkal keindahan pantai iyang ada dihadapan kami. Bermain pasir, bermain air pantai, kejar kejaran, semua kami lakukan tak perduli dengan orang lain disekitarnya.

Suasana yang begitu nyaman, angin yang membelai rambut, debur ombak dikejauhan, bagiku suasana itu begitu sempurna.

“Kira kira suasana sunset di pantai Pandawa ini seperti apa ya Feb?” ucapku kepada Febri.
“Kamu pasti tidak akan percaya, kita lihat sendiri saja nanti!”, jawab Febri bembari terus melangkah menyusuri pantai.

Puas dengan berbagai keindahan yang ada kami pun memutuskan untuk menikmati sinar matahari tengelam dipantai indah ini.

Seperti yang sudah aku duga aku mendapatkan liburan yang begitu sempurna . bukan karena keindahan pantai, tetapi karena kali ini aku mengakhiri tahun ini bersama Febri, orang yang sangat berarti dalam hidupku. Liburan di pantai pandawa bali ini akan menjadi salah satu liburan yang tidak akan pernah aku lupakan.

---oOo---

Back To Top