Kenangan Indah di Danau Toba Sumatera Utara

Danau terindah yang dimiliki Indonesia yaitu danau toba, dan danau yang terkenal sebagai danau terbesar di asia tenggara atau juga dengan pulau samosir. Danau ini memiliki legenda atau cerita rakyat yang dipercaya.

Foto: Ilustrasi/warnawarniwisata.asia

Bagaimana terbentuknya danau ini, katanya danau ni terbentuk barena kemarahan seorang ayah kepada anaknya dan pelanggaran ayahya untuk tidak memberi tahu kepada siapapun tentang asal usul toba itu, singkat cerita langsung saja bagaimana pengalaman saya waktu berlibur ke danau toba ini.

Pertama kali saya berkunjung ke danau ini aku tetarik dengan cerita rakyat yang selama ini pernah ku dengar, dan daya tarik danau ini ditengah danau ada sebuah pulau yang diberi nama pulau samosir.

Saya langsug menuju desa yang kataya sangat indah yaitu desa tomok dan desa tuktuk dari nama desanya saja aneh dan menarik untuk dikunjungi tapi benar juga ternyata lebih indah dari apa yang saya pikirkan jauh lebih indah dari tempat tenmpat yang pernah saya kunjungi.

Desa tomok banyak objek wisata yang saya kunjungi seperti makam raja sidabutar, museum batak dan pertunjukan tari boneka si galegale yang terkenal itu. Saya lebih tertarik lagi karena danau toba ini di kelilingi pohon dan bayak air terjun juga.

Sungguh indah ternyata alam Indonesia. Ternyata Indonesia tidak kalah indah dengan Negara Negara lain.

Beruntung saya disana menemui, sebuah acara atau masyarakat itu melakukan kegiatan yang namanya nomboru katanya dan setiap kali mau ada acara di pinggir danau itu mereka meminta izin agar acaranya berjalan lancar.

Menjelajahi danau toba tidak cukup sehari saja karena masih banyak wisata didanau toba yang belum saya kunjungi. Keesokan harinya saya berlayar denagan teman baruku yang baru aku kenal disana. Namanya ayu dia juga wisatawan dari Jakarta.

Dan berlayar dengan menyewa kapal begitu menarik,menyewa kapal ini kami biasa berhenti dimana saja yang  kami inginkan,aku tidak lupa dengan kameraku untuk mengabadikan  tiap pesona danau toba. Setelah berlayar aku pergi kesutu tempat untuk belanja.

Tak lengkap bagiku berlibur tanpa belanja aku, didekat danau toba banyak toko suvenir. Aku membeli seperti kaos, gantungan kunci, dan berbagai souvenir lainya. Aku senang belanja disini karena mudah untuk di tawar untuk membeli berbagai souvenir.

Waktu pun semakin sore, aku sudah satu minggu disini waktunya untuk pulang. Setelah sampai di rumah aku mengasih beberapa souvenir ke keluarga dan teman terdekat, aku bahagia.

Sudah sekian yang dapat saya ceritakan waktu saya pergi ke danau toba itu, kalau di ceritakan secara detail mungkin tidak akan selesai satu hari untuk kalian membacanya. 

---oOo---

Back To Top