Contoh Cerpen Sederhana Paling Menarik

Contoh Cerita Cerpen Sederhana Paling Menarik - Ada banyak sekali kisah-kisah menarik yang bisa anda baca disini, salah satunya adalah kisah dalam cerpen sederhana yang sebelumnya telah dibagikan. 


Nah, karena banyak pembaca yang masih bingung dalam mencari berbagai kisah cerita tersebut maka berikut akan kita pilih beberapa judul yang paling menarik.

Meski didasari penilaian satu pihak namun diharapkan dengan adanya beberapa contoh berikut anda bisa mulai mencari kisah cerpen yang diinginkan dengan lebih mudah. 

Anda pasti tahu, mencari cerpen di internet bagai mencari jarum di tumpukan jerami. Setiap hari banyak sekali cerpen yang dibagikan tetapi tidak semua cerpen itu sesuai dengan yang kita inginkan, benar tidak?

Oleh karena itu, situs ini mencoba membantu anda mengelompokkan beberapa karya yang sudah diterbitkan berdasarkan kategori tertentu. Sebelumnya juga telah banyak dibagikan yang seperti ini dan yang kali ini adalah fokus pada struktur bahasa dan cerita yang disampaikan.

Untuk anda semua, berikut telah disiapkan paling tidak 5 contoh cerpen yang paling menarik dari sisi cerita dan yang cukup sederhana dari sisi struktur-nya. 

Setelah dijelaskan satu persatu nanti anda bisa memilih sendiri karya mana yang akan anda baca. Karena dari penjelasan tersebut anda bisa mengetahui sedikit mengenai cerita yang diangkat.

Pada kisah yang pertama ini anda akan mendapatkan cerita tentang hidup manusia yang sebenarnya tidak kekal. Semua manusia akan mati, disadari atau tidak, diterima atau pun tidak. 

Cerpen berjudul “menjemput ajal” ini paling bagus untuk renungan kita sebagai manusia bahwa kapanpun dimanapun kita pasti akan kembali kepada sang pencipta.

Di cerita ini, digambarkan perjalanan seorang lelaki mulai dari kecil hingga ia menjemput ajal. Lelaki tersebut digambarkan begitu sempurna hidup di dunia ini. 

Ia memiliki kemampuan, kecerdasan dan rejeki yang berlimpah, tetapi sayang ia tidak mengakui dan berusaha menolak kenyataan bahwa hidup manusia hanya sementara.

Pada akhirnya, di usia-nya yang senja ia pun sadar dan dapat memperoleh pemahaman dan rasa ikhlas untuk meninggalkan dunia yang fana. 

Seperti apa perjalanan hidup lelaki tersebut, bagaimana ia meraih sukses hidup di dunia dan bagaimanakah keadaan dia ketika ia akan menjemput kematian? Anda bisa membaca cerpen menarik tersebut melalui cerpen tentang kematian manusia menjemput ajal.

Masih berkaitan dengan hidup manusia, cerpen kedua ini akan menceritakan tentang perjuangan seorang anak yatim piatu dalam mencari kesuksesan di dunia dan kesuksesan di akherat. 

Anak tersebut digambarkan memiliki sifat yang sangat mulia yaitu ia selalu ingin berbagi dengan sesama. Dan ternyata ia memiliki kehidupan dunia yang begitu sukses, bahkan ia sampai kesulitan untuk menghabiskan harta yang ia miliki. 

Ini sangat menarik, bagaimana mungkin seorang anak yatim piatu bisa sukses seperti itu, apakah yang ia lakukan? Pasti anda penasaran bagaimana kisah yang terjadi sebenarnya? Ya, mungkin cerita seperti ini hanya terjadi dalam dunia fiksi saja. 

Tetapi paling tidak kita bisa belajar banyak hal dari kisah orang tersebut. Mudah-mudahan, cerpen berjudul “tanpa ayah dan ibu” berikut bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi kita semua. Silahkan nikmati saja cerpen tentang orang tua ayah dan ibu.

Cerpen sederhana selanjutnya adalah cerpen dengan tema perpisahan. Tentu saja ceritanya berkaitan dengan asmara antara dua remaja. 

Tetapi, apakah kisah ini umum seperti kisah lain yang kebanyakan sudah diceritakan dalam bentuk cerpen, anda pasti penasaran bukan dengan isi ceritanya?

Ya, tentu saja kisah yang diangkat berbeda dengan yang lain. Kisah dalam cerpen berjudul “selamat tinggal” ini dikombinasikan antara kisah persahabatan, kisah cinta dan juga kisah kolot perjodohan seperti dimasa lalu. Anda pasti tidak akan menyangka bagaimana akhir dari kisah cinta romantis yang terjadi.

Makanya, karya yang satu ini kita masukkan dalam kategori cerita yang paling menarik dan membuat banyak pembaca penasaran. 

Anda juga ingin mengetahui bagaimana kisah sebenarnya, tenang silahkan baca langsung melalui tautan di judul nomor tiga di atas. Jangan sampai terlewat ya, nanti menyesal, silahkan baca cerpen perpisahan sangat sedih, selamat tinggal.

Berbeda dari ketiga cerpen terdahulu, karya berjudul “akhir derita ini” adalah sebuah karya yang mengangkat kisah seorang anak lelaki yang harus hidup hanya dengan sang ayah karena sang ibu sudah tiada. 

Hidup hanya dengan sang ayah tentu saja sangat berbeda dengan jika masih ada ibu, itulah yang dirasakan oleh anak lelaki bernama Riko. Dalam cerpen ini, Riko digambarkan sebagai seorang anak lelaki yang cukup rajin dan ia juga merupakan anak yang suka bekerja keras. 

Ia selalu membantu apapun yang bisa ia kerjakan, dari mengurus rumah, memasak dan juga membantu sang ayah untuk mencari uang. Tentu masa kecil yang sangat sulit untuk kebanyakan anak lain, iya bukan?

Tetapi pada akhirnya ia mendapatkan kesuksesan yang ia impikan. Semua itu berkat kualitas pribadi yang ia miliki dan juga arahan sang ayah. 

Bagaimana sebenarnya ia menjalankan hidupnya bersama sang ayah, bagaimana ia bisa sukses? Silahkan baca saja cerita selengkapnya di cerpen yang sudah disiapkan yaitu cerpen berisi perjalanan hidup yang berakhir derita.

Yang pamungkas, untuk melengkapi contoh-contoh cerpen yang cukup sederhana ini ada satu karya yang cukup lucu dan menggemaskan. Judulnya “belajar berpuasa”, cerpen ini masuk dalam kategori cerpen lucu tetapi diceritakan dengan cara yang cukup sederhana. 

Pilihan kata dan kalimat yang digunakan sangat mudah dipahami. Meski sederhana dan ringan, alur kisah yang diangkat benar-benar menarik dan bisa menghibur kita di waktu luang. Dengan karya ini kita bisa lebih segar dan bisa tertawa lepas melihat kejadian-kejadian lucu yang terjadi. 

Seperti apa kelucuan dalam cerita pendek terakhir ini, silahkan baca sendiri untuk lebih jelasnya cerpen lucu menarik tentang orang yang belajar puasa. Lima buah cerpen sudah kita bahas untuk kali ini, semoga saja dari lima karya tersebut ada salah satu yang anda suka. 

Jangan lupa, silahkan baca juga berbagai karya lain yang sudah disiapkan dibagian akhir pembahasan ini. Besok juga masih ada cerpen lain yang akan dibagikan, jadi pastikan anda berkunjung ke situs ini lagi besok.

Back To Top