Cerita Liburan Pertamaku ke Pantai

Pada waktu itu liburan akhir tahun. Aku dan teman temanku berlibur ke pantai. Itulah pengalaman pertamaku untuk berlibur sejauh itu tanpa orang tuaku yang menemani. Oh ya, sebelumnya perkenalkan dulu aku Gebri umurku, 10 tahun dan aku masih kelas 5 SD.


Para dewan guru berencana untuk  berlibur ke pantai waktu keberangkatan untuk berlibur, telah tiba aku dan teman teman menunggu bis di sekolah  untuk keberangkatan berlibur sebelum keberangkatan  kami dibentuk kelompok untuk membuat tugas, kelompok  ada 6 orang yaitu aku, aris, yuki, yuli , dimas dan yudi.

Mobil  untuk menjempu kami sudah datang dan kami lekas menaiki mobil itu dan duduk paling depan.“mmmbb , maaf.. paling depan dari belakang”. Tidak terasas waktu semakin berlalu dan aku ketiduran dalam mobil aku tidak tahu apa yang terjadi waktu di perjalanan berangkat berlibur .Tiba - tiba sudah sampai saja di pantai yaitu pantai mutun.

Sesampainya disana, tanpa pikir panjang aku langsung menuju pantai.Karena terlalu senangya untuk berlibur kepantai untuk pertama kalinya aku sangat senang jadi aku tidak tahu apa yang diaba-aba oleh pembimbing kami.

Untungnya salah satu dari kelompok kami mengikuti intruksi yang dikasih oleh guru jadi apa tuugas tugas yang diberikan oleh kelompok  kami setidaknya salah satu dari kami mengetahuinya untuk mengerjakanya kami langsung mengerjakanya yaitu mencari benda, tumbuhan atau hewan laut untuk di dikumentasikan dan di presentasikan besok setelah liburan .

setelah kami menyelesaikan tugas kami bermain susukanya tapi masih dalam pantauan guru ada yang naik kapal, berenang, banana boot  dan ada yang sibuk sendiri sendari dan aku hanya berenang di bibir pantai saja, karena pada usiaku yang masih muda saya takut untuk mencoba sesuatu yang baru, tidak seperti teman teman ku yang lain yang suka tantangan .

Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat kami di kumpulkan dan suruh beres beres untuk pulang ,di perjalanan pulang kami senang bergundau canda tawa dengan teman teman bermain karaoke lagu dangdut. Kami semua sangat senang walaupun berlibur cuman ke pantai. Itulah pengalam pertamaku yang tak terlupakan bagiku. 

Pengalaman pun berlanjut, aku pun masih penasaran dengan indah suasana pantai. Tahun berlalu, ketika aku memiliki kesempatan aku langsung memuaskan rasa penasaran itu. Pada waktu libur berikutnya, aku berencana untuk berlibur ke pantai lagi tapi aku tidak tahu mau kemana.

Aku mencari rekomendasi dari beberapa teman untuk menyarankan ke pantai mana yang paling indah. Terpilihlah pantai sumur tiga di aceh. Aku berencana ke sana dengan mengajak beberapa teman terbaik untuk menemani berlibur kesana.

Kami berencana untuk berangkat minggu depan. Kami mempersiapkan  segala persiapan apa saja keperluan yang harus dibawa untuk berlibur. Waktu berlalu dan tinggal besok untuk kami berangkat berlibur kesana.

Kami memutuskan untuk berangkat ke sana dengan naik mobil bus walaupun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai disana. Waktu untuk beribur telah tiba kami segera berangkat.

Kami langsung menuju terminal untuk keberangkatan, kami bertanya mobil mana yang arahnya ke aceh. Di perjalanan cukup melelahkan bagiku karena waktu yang cukup lama untuk sampai. Tapi di perjalanan kami jadi tahu daerah mana saja yang dilewati dari kampung kami menuju ke aceh.

Waktu satu minggu di perjalanan untuk berangkat cukup melelahkan dan merupakan pengalaman yang panjang. Tapi kami berharap akan terbayar juga setelahnya kami sampai di pantai sumur tiga di aceh itu yang katanya indah. Sebuah perjalanan jauh yang berat untuk menikmati keindahan yang belum pernah kami lihat sebelumnya.

Tidak banyak yang saya ceritakan untuk diperjalanan waktu satu minggu itu karena cukup panjang dan banyak kejadian kejadian yang tak baik untuk diceritakan biarkan jadi rahasiaku dan teman temanku saja.

Setelah sesampainya kami menginap di hotel atau vila yang di pinggir pantai unuk istirahat. Setelah sampai di Pantai Tiga Aceh, semuanya terbayarkan. Dengan keindahan pantainya, juga apa ya, yang pasti tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata.

Saya tercengang sunguh indah sekali Pantai Tiga itu bayak turis asingya juga hehehe… Di pantai tiga itu kami tidak haya menikmati keindahan pantai tapi kami juga menikmati wahana apa saja yang ada di pantai itu.

Beberapa yang cukup menarik seperti menyelam, melihat keindahan di bawah laut di pantai tiga itu. serving menahlukan ombak, dan masih banyak lagi yang saya tidak bisa ceritakan disini.

Waktu semakin berlalu, kami terasa tidak mau pulang ke rumah. Tapi apa daya kami harus pulang. Setelah di perjalanan pulang tidak jauh beda dengan waktu keberangkan kami.

Tidak banyak yang saya ceritakan untuk pengalaman berliburku ke Pantai Tiga itu yang intinya yang sungguh indah dan tak terlupakan bagiku dan teman-teman. Pastinya karena banyak suka dukanya dan kalian harus mencobanya untuk berlibur ke Pantai Tiga di Aceh itu. 

---oOo---

Back To Top