Kumpulan Cerpen Cinta yang Paling Sedih

Kumpulan cerita cerpen cinta yang paling sedih akan membantu anda mencari karya-karya cerpen dengan tema khusus cinta, terutama yang akan membuat anda menangis. Jika tidak menangis mungkin perasaan anda akan tercabik-cabik (lebai deh) karena membaca kisah-kisah yang akan dibagikan. 



Ya pokoknya ini koleksi khusus bagi anda yang ingin mencari cerita sedih untuk tema cinta. Banyak, tentu saja koleksinya tidak hanya satu dua, tapi tentu saja yang akan dibahas disini tidak semua. 

Hanya beberapa cerpen yang akan secara khusus diulas lebih jauh, selebihnya anda bisa memilih sendiri mana yang menurut anda bagus untuk dinikmati. Kami yakin, berbagai koleksi ini bisa mempermudah anda dalam mencari kisah menarik yang dibutuhkan.

Isi ceritanya sangat beragam, ada yang mengisahkan tentang pengkhianatan seorang kekasih yang tidak tahu diri, ada yang menceritakan kebohongan pacar, perlakuan tidak adil dan lain sebagainya. 

Ada banyak kejadian nyata yang diangkat seputar tema ini seperti putus cinta, patah hati, cemburu dan lain sebagainya.

Beberapa karya juga mengangkat tema berbeda, misalnya saja ada yang akan membuat anda merasa sedih melihat kegelisahan hati orang yang dihantui kenangan indah. 

Ada juga yang mengangkat kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan. Pokoknya banyak, satu persatu akan kita beri contoh untuk anda semua.

“Tak Pernah Ternilai” akan menjadi karya pertama yang bisa anda pilih. Cerpen ini cukup sederhana, alur ceritanya pun singkat bertitik pada satu kejadian atau masalah yang dialami oleh pasangan. 

Cerpen ini cukup mudah diikuti karena menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti. Cerita yang diangkat adalah tema cinta yang sedih yang bisa membuat hati anda tidak menentu. 

Kurang lebih, karya ini menceritakan tentang sebuah kenyataan pahit yang dialami seseorang ketika memiliki seorang kekasih yang tak pernah bisa menghargai apa yang diberikan dan apa yang dilakukan olehnya.

Tidak ada apresiasi atau penghargaan dari hal-hal yang dilakukan, anda bisa bayangkan betapa sedihnya jika anda mengalami hal itu. 

Misalnya, anda sudah perhatian kepada cowok anda dengan mengingatkan dia untuk tidak telat makan bahkan sering menyiapkan makanan kesukaan tetapi ia tidak pernah terima.

Bukannya senang, berterima kasih atau bangga atas apa yang anda lakukan justru ia tidak menganggapnya sama sekali, bagaimana perasaan anda, sedih bukan? 

Ya tapi cerpen ini belum tentu akan membahas hal yang sama persis dengan hal tersebut. Yang jelas cerpen ini memiliki latar suasana yang sedih, silahkan dibaca sendiri.

Tidak bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu juga akan menjadi masalah. Bahkan hal seperti itu bisa membuat anda stress dan tidak bisa melanjutkan hidup dengan baik. 

Sedih, tentu saja sedih jika harus bergelut dengan kenangan sepanjang waktu. Hidup harus berjalan terus dan tidak cukup hanya dengan mengenang apa yang telah lalu.

Baik atau buruk, kenangan cinta memang bisa menjadi sesuatu yang layak diingat. Akan tetapi jika tidak terkendali dan membuat perasaan kita galau tentu saja hal itu tidak baik. 

Contohnya ketika putus cinta dan terus mengenang masa-masa indah bersama kekasih, sulit move on, itu akan bahaya. Ikhlas-lah, biarkan yang lalu pergi, biarkan kenangan menjadi kenangan, tak perlu setiap detik diingat bahkan meski kenangan itu adalah kenangan manis. 

Masa lalu adalah pembelajaran, guru yang memberikan anda pengetahuan untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Mungkin anda pernah gagal, maka dengan pelajaran itu seharusnya ke depan anda bisa lebih baik.

Untuk apa bermanis lidah jika tak sesuai dengan perbuatan, untuk apa berjanji manis jika tidak diwujudkan, untuk apa? Untuk apa berlaku baik dan pengertian tetapi hati diberikan kepada orang lain, sakit pasti akan sakit rasanya.

Cerpen ke-tiga berikut ini menggambarkan kesedihan seseorang yang sedang sakit hati. Entahlah, kalau berbicara mengenai cinta, banyak sekali hal yang bisa membuat orang sakit hati, bahkan hal kecil sekalipun. 

Masalah sepele dan remeh pun bisa membuat hati terluka, salah berucap, kurang tanggap, lupa, kadang semua itu bisa menjadi bencana dalam hati.

Karya ini juga akan melengkapi karya-karya lain yang sudah ada. Anda yang ingin mendapatkan kisah yang menyentuh dan membuat miris bisa membacanya langsung. Tenang, karya ini khusus dibagikan untuk anda kok, jadi tidak usah sungkan.

Tidak baik, sesuatu yang terlalu memang tidak baik. Ingat pernah ada lagu, kalau tidak salah penyanyinya feti fera, judulnya “yang sedang-sedang saja”, itu kan memang menggambarkan dan mengingatkan kepada kita bahwa sesuatu yang berlebih sebenarnya kurang baik, dalam cinta sekalipun, begitu pun dengan kata-kata.

Dalam kaitannya dengan cinta, sebuah janji manis biasanya sangat enak untuk didengar. Tetapi bagaimana jika janji tersebut pada akhirnya tak berarti sama sekali?

Ketika sebuah janji, semanis apapun itu, di ingkari maka yang ada hanya sakit hati dan luka yang menyayat. Sedih, tentu saja, dunia terasa hancur berkeping ketika itu terjadi.

Pada cerpen cinta tentang janji berikut anda akan mendapatkan kisah yang diangkat dari kejadian sehari-hari, cukup umum. 

Namun begitu gaya pengarang sedikit berbeda dalam menggambarkan cerita tersebut. Sudut pandangnya juga terlihat sederhana namun dalam penuh makna. Untuk anda kami persembahkan cerpen berjudul “terlalu manis” tersebut.

Rasanya hancur ketika perasaan kita tidak terbalas, mencintai seseorang yang ternyata tidak memiliki perasaan yang sama, tidak mencintai kita. Cinta bertepuk sebelah tangan adalah istilah yang sering digunakan untuk mengungkapkan kondisi tersebut, anda pernah merasakannya?

Rasanya perih dan menyedihkan bukan? Bahkan keadaan seperti itu kadang bisa membuat orang putus asa dan berkecil hati. Mungkin saja bisa timbul perasaan minder dan rendah diri, apakah aku tidak pantas untukmu?

Kami sama sekali tidak berharap anda mengalami hal itu namun kami hanya berharap karya cerpen berikut bisa menjadi pengobat lara dan kesedihan yang ada. Semoga saja cerpen singkat ini bisa menjadi bahan untuk hiburan dan menghilangkan jenuh, penat dan perih di dalam hati. Spesial untuk anda, cerpen berjudul “seberapa pantas”.

Rasa gelisah, sedih, ketidakpastian, amarah dan rasa putus asa sering kali datang ketika kita mengingat kenangan di masa lalu, apalagi yang berhubungan dengan cinta. Istilahnya, “galau” kalau kata anak jaman sekarang. Memang, keadaan seperti ini sering muncul tanpa diduga, apalagi untuk remaja seperti kita.

Yang paling banyak menyebabkan rasa galau tersebut biasanya ketidakpastian, misalnya saja kita masih mengenang mantan dan masih berharap ia kembali. Pada kenyataannya sang mantan masih bersikap manis meski sudah tertutup pintu cinta di hatinya.

Serba tidak pasti, menimbulkan frustrasi yang dalam dan kegelisahan yang membuat seseorang susah tidur. Apakah cerpen berjudul “lagu galau” ini memiliki cerita seperti itu? Anda bisa memastikan sendiri dengan menikmati langsung karya cerpen ke – 6 tersebut, silahkan.

Kalau berbicara mengenai patah hati pasti segala kesedihan akan menumpuk di dada, air mata bisa meleleh seperti bongkahan es yang terpanggang mentari. Siapa yang bisa menghindari rasa sedih ketika putus cinta, mungkin tak ada satu pun orang yang bisa.

Putus cinta bisa membuat orang patah hati, kehilangan semangat untuk kembali terjun dalam suasana asmara. Kenyataan bahwa cinta bisa membuat orang terluka bisa saja membuat kita kehilangan arah dan tak percaya lagi akan indahnya cinta. Itu memang benar, bisa terjadi dalam kehidupan kita.

Karya yang satu ini akan menggambarkan keadaan yang kurang bagus, dimana seseorang akhirnya menyadari bahwa mencintai kekasihnya justru hanya membuat ia terluka. Tragis dan menyedihkan tapi apa benar ceritanya detail memuat kisah seperti itu?

Tujuh karya cerpen di atas bisa anda pilih mana yang paling bagus untuk dibaca. Karya-karya tersebut semuanya memiliki tema cinta yaitu khususnya tentang cinta yang paling sedih dan bisa membuat air mata menetes. 

Mungkin tidak semua akan sesuai dengan harapan dan keinginan anda. Maka dari itu lebih baik anda pilih sendiri mana yang kira-kira bagus.

Kami sangat berharap dengan adanya kumpulan cerpen ini anda akan terbantu dalam mencari cerpen khusus tema cinta yang seperti disebutkan di judul. 

Paling tidak dari beberapa contoh di atas anda memiliki pilihan awal. Kalau dirasa kurang banyak dan kurang bagus maka selanjutnya anda bisa mencari sendiri cerpen yang sesuai. Itu saja, salam hangat untuk anda semua.

Back To Top