Cerita Sukses Pengusaha Jual Beli Mobil Bekas

Cerita Sukses Pengusaha Jual Beli Mobil Bekas - Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi para pedagang. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Banyak pedagang yang mengeluh dengan barang dagangannya yang tidak laku.

Hampir semua kalangan pedagang mengeluhkan akal hal itu. Bahkan ada sebagian pedagang bangkrut karena tida bisa menjual barang dagangannya dagangannya.

Hal ini pula yang dirasakan pedagang yang bergelut dalam jual beli mobil bekas. Banyak pedagang mobil bekas mengalami penurunan dalam penjualan mobilnya.

Tidak hanya itu ada sebagian dari pedagang mobil bekas mengalami kebangkrutan bahkan sampai terlilit hutang. 

Hal ini terjadi karena melemahnya nilai tukar rupiah, yang mengakibatkan inflasi. Ditambah dengan dibukanya pasar global. Banyak mobil – mobil baru dari negara lain masuk ke Indonesia dengan harga yang tergolong murah.

Bayangkan saja, banyak produk – produk terkenal asal jepang mengeluarkan mobil baru dengan harga berkisar 100 – 150 juta.

Pak Toni biasa dipanggil. Dia adalah salah satu pedagang mobil bekas yang terkena dampak pasar global. Mobilnya hanya laku satu dalam sebulan, ditambah harganya yang semakin merosot. Tidak beda dengan pedagang lainnya, pak Toni pun mengeluhkan keadaannya.

Salah satu temannya yang bernama pak Joko, dia adalah teman seperjuangan pak Toni, dia juga usaha dibidang  jual beli mobil bekas. Tidak ada bedanya dengan pak Toni, pak Joko juga mengeluhkan tentang usaha jual beli mobil bekas mobilnya. Tahun ini terasa begitu berat berbeda dengan tahun – tahun yang lalu.

Tapi pak Toni dan pak Joko mencoba memutar otak, saling mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahnnya. Yang pertama pak Toni mencoba menyewakan mobil dagangannya untuk trevel.

Tetapi hal itu tidaklah membuatnay untuk, malah kerugain yang didapat. Dari mobilnya  yang rusak ditambah lagi mobil yang mengalami kecelakaan.

Pak Toni dan pak Joko semakin bingung dibuatnya. Bukan jalan keluar yang didapat, malah masalah baru yang didapat. Tapi karena kegigihan pak Toni, dia terus mencari jalan keluar yang lain. Dia terus mencoba dan mencoba jalan yang lain yang dianggapnya menguntungkan.

Tapi pada akhirnya pak Joko menyerah, dia tidak lagi tahan dengan semua ini. Akhirnya pak Joko melelang mobil dagangannya. Berbeda dengan pak Toni dengan pengalamannya selama ini.

Akhirnya pak Toni berhasil mengembalikan kejayaannya, dia menemukan sebuah solusi yang jitu. Dia menjual mobil bekasnya dengan memberikan kredit jangka panjang serta bunga yang sedikit ditambah lagi dengan DP yang murah.

Dibulan – bulan berikutnya pak Toni berhasil meningkat penjualannya. Dia dapat menjual sepuluh mobil dalam satu bulan. Di saat pedagang lain mengalami kebangkrutan pak Toni akhirnya dapat membuktikan bahwa dia bisa.

Dia bisa bersaing dengan para kompetitiornya untuk menjadi yang terbaik. Pak Toni membuktikan untuk mencapai sebuah kesuksesan diperlukan hati yang lebar, tangan yang kuat, serta pengalaman yang memadai.

Dia mempercayai “pengalaman adalah guru yang berharga”. Memang pengalaman bisa didapat dari orang lain, tetapi untuk mencapai sebuah kesuksesan kita harus mengalaminya sendiri

---oOo---

Back To Top