Trauma Cinta, Cerita Pendek Singkat dan Jelas

Contoh Cerita Pendek Singkat dan Jelas, Trauma Cinta - Awal mulanya ada seorang sahabat yang meminta dibuatkan sebuah karya sederhana dalam bentuk cerpen. Tapi ada syaratnya, karangan yang dimaksud harus dengan tema cinta, yang menarik dan bisa menghibur. 

Juga ditentukan bagaimana pilihan kata atau diksi yang digunakan dengan berbagai persyaratan lainnya. Melihat sederet kriteria yang diberikan tentu saja tidak begitu mudah untuk melahirkan sebuah karangan fiksi. 

Anda pasti tahu bahwa karangan fiksi mengalir begitu saja mengikuti imajinasi penulis. Jadi tidak ada kerangka yang bisa membatasi imajinasi tersebut. Itulah sebabnya disini pada akhirnya memberikan satu karya cerita pendek yang cukup singkat, sederhana dan juga jelas.

Karya ini dimaksudkan untuk mencoba mendapatkan pendapat dari sahabat tersebut. Mungkin saja karya ini tidak akan sebagus seperti yang diharapkan tapi paling tidak cerpen cinta berikut bisa menjadi tambahan referensi bagi yang membutuhkan. Besok atau lusa akan dicoba lagi untuk menghadirkan karya lain yang lebih manis dan lebih berkesan.

Sekedar mengingatkan saja, bagi rekan pembaca semua yang juga ingin membuat karangan seperti cerpen bisa juga membaca karya-karya cerita pendek sederhana yang sudah ada di situs ini. Untuk sedikit hiburan dan untuk tambahan referensi belajar, semoga bisa bermanfaat. Ya sudah, sekarang mari kita baca dulu kisah selengkapnya berikut.

Trauma Cinta
Cerita Pendek Singkat dan Jelas

Sebut saja namaku Andri, aku adalah seorang seorang pengajar di sebuah sekolah menengah atas di kota Jogja. Selain kegiatan mengajar aku juga mempunyai toko perabotan dirumah. Mengajar memang hobiku dan perabotan adalah sumber utama pendapatan ku. Karier ku memang begitu melesat jauh dan cukup membanggakan.

Di usiaku yang sudah menginjak 29 ini aku begitu bingung dengan hidup yang sedang ku jalani saat ini, karena aku selalu gagal menjalani kisah percintaan. Bahkan aku cenderung trauma untuk menjalani kisah asmara lagi.

Memang bila diingat kisah cinta yang ku jalani memang begitu menyakitkan. Terhitung aku sudah menjalani kisah cinta 5 x, namun semuanya mempunyai cerita yang sama yaitu menyakitkan.

Awal kisah percintaan ku ketika aku masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Cinta masa SMA-ku merupakan cinta yang begitu indah bagiku namun harus berakhir menjadi mimpi buruk. Ketika itu aku berpacaran dengan adik kelasku yang bernama Evi.

Pada suatu ketika ketika dikelas aku mengirim pesan lewat SMS yang berisi,”Sayang kesini dong aku sedang ditanam ini”. Aku pun menunggu balasan dari kekasihku tersebut. Namun sudah hampir 10 menit pesan singkatku tidak juga dibalas. Aku pun menelponnya namun tidak juga diangkat.

Setelah tidak mendapatkan pesan balik dari Evi aku pun langsung menghampiri ke kelasnya. Setelah sampai di kelasnya aku pun melihat Evi dan seorang anak laki-laki sedang berpelukan dan hanya berduaan saja di kelas. 


Dari situ hatiku begitu saki dan langsung menghampiri Evi dan anak laki-laki tersebut. Aku berkata,”Jadi gini kelakukan kamu di kelas ya, dair tadi aku nungguin kamu di taman, kepanasan, kamu malah asik pelukan sama cecunguk ini”.

Anak laki-laki,”Apa kamu bilang!!!!”. Sambil menggeret lengan bajuku.
Aku,”Aku gak ada urusan dengan kamu, urusanku dengan dia, dan kamu Evi kita putus dan jangan pernah cari aku lagi”.

Kisah cintaku memang begitu tragis, setelah aku masuk ke perguruan tinggi aku menjalani kisah asmara sebanyak 3 kali, namun ketiga kisah asmara tersebut tumbang akibat orang ketiga. Dari situ aku sudah merasa trauma dan lebih fokus kepada kuliahku.

Dan kisah cintaku yang tragis tidak berhenti disitu, setelah aku menjadi pengajar pun kisah cintaku belum mulus. Dan bahkan kisah cintaku dimasa aku mengajar merupakan pengkhianatan yang begitu sadis.

Aku dan kekasihku sudah begitu tampak serius menjalani hubungan ini, bahkan kami sudah tunangan. Namun apa dikata takdir berkata lain, meski sudah tunangan kekasih pujaanku mengkhianati aku dan berselingkuh dengan pemuda lain. Dari situlah perasan takut akan menjalani kisah asmara timbul.

Akibat ketakutan ini aku kini tidak percaya lagi dengan seorang wanita, karena semua wanita yang hadir didalam hatiku mempunyai sifat dan cerita  yang sama dan tentu aku tidak mau hal yang menyakitan tersebut terjadi lagi. 

--- oOo ---

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada cerita yang kurang mohon bisa berbesar hati. Sebagai pengelola situs kami mohon maaf yang besar-besarnya apabila karya yang dihadirkan kurang berkenan dihati pembaca semua. Untuk rekan pengunjung yang telah meminta karangan seperti ini mudah-mudahan cerpen di atas bisa bermanfaat.

Tak lupa juga kami mengingatkan kepada rekan semua untuk terus berlangganan dengan situs ini. Setiap hari akan ada beberapa karya cerpen lain yang akan dibagikan. Jadi jangan sampai ketinggalan ya, datang ke situs ini, agar lebih mudah silahkan catat saja alamat situsnya. Itu saja kali ini silahkan dilanjutkan. 

Tag : Cerpen, Cinta
Back To Top