Contoh Cerpen Singkat tentang Remaja, Rasa Ini

Cerpen singkat tentang tema remaja, yang akan kita baca kali ini berjudul “rasa ini”. Sepertinya menarik karena judulnya pendek tapi ya entah juga sih. Yang jelas karya berikut ini merupakan karya terbaru untuk tema cerpen remaja, jadi wajib dicoba juga dong. Hitung-hitung untuk menambah koleksi yang sudah ada, benar kan?

Main tebak-tebakan saja dulu, kalau dilihat dari judulnya sih, cerpen remaja ini mengisahkan seseorang yang berusaha menunjukkan bagaimana perasaan yang ia miliki. Mungkin, tapi sudut pandang kita sebagai pembaca bisa saja berbeda dengan penulis cerpen ini. Makanya kita hanya bisa menebak saja.

Ada satu ciri yang biasanya selalu hadir dalam cerpen kisah para remaja yaitu suasana suka cita dalam balutan asmara. Masa remaja adalah masa yang penuh warna, kadang putih kadang abu-abu dan kadang juga bisa merah. Warna silih berganti seperti perasaan yang ada dalam dada, kadang sedang kadang juga sedih.

Ada banyak hal yang bisa membuat remaja bahagia, salah satunya cinta. Ada juga hal lain yang bisa membuat remaja menangis sedih, yaitu cinta juga. Bicara tenang remaja maka tidak jauh dengan kehidupan seperti itu, perhatian, kasih sayang, persahabatan, pengakuan, jati diri dan lain-lain.

Itulah mengapa tema remaja menjadi salah satu yang paling menarik untuk diangkat. Seperti pada cerita pendek (cerpen) yang akan kita baca berikut. Kisahnya seputar asmara yang ada di dunia belasan. Kisah yang nantinya akan menjadi kenangan dan hiasan dalam hidup. Bagaimana selengkapnya, simak saja di bawah ini.

Rasa Ini
Cerpen Singkat tentang Remaja

Sebut saja namanya Rere, dia adalah gadis cantik yang merupakan karyawan di perusahaan sepatu. Kesehariannya memang begitu padat, karena Rene memegang kendali atas berjalannya produksi di perusahaan tersebut. Tetapi itu semua tidak  dia jalankan sendiri, karena dia pun dibantu oleh pemuda yang merupakan rekan kerja Rere.

Pemuda tersebut seumuran dengan Rere dan merupakan teman dekat Rere. Di perusahaan tersebut semua pekerjaan Rene selalu dibantu oleh Rian yang merupakan teman dekat Rere. Tak jarang karena sering bersama, rasa saling mengaggumi pun timbul. Menurut Rere, Rian adalah sosok pemuda yang bertanggung jawab, baik, asik, dan selalu menghargai perempuan.

Pada pagi yang cerah Rere sedang menunggu di halte bus dengan para penumpang yang lain. Terlihat raut wajahnya yang begitu kesal karena sudah siang belum ada satu pun bus yang datang. Tak lama kemudian datang Rian yang memakai motor, Rian melihat Rere yang ada di halte dan langsung menghampirinya.

Rian,”Hey bareng yuk, udah siang gak ada bus gak”.
Rere,”Ayok”, sambil berjalan hendak naik ke motor.
Rian,”Tumben jam segini masih di halte, biasanya sudah sampe kantor”.
Rere,”Iya aku kesiangan bangunnya, gak pasang alarm”.

Rian,”Makanya tidunya jangan kaya kebo hehe”.
Rere,”Enang aja ngatain aku kebo”. Sambil pukul pelan Rian.
Rian,”Ya itu tidur nyampek kesiangan”.

Tak lama kemudian Rian dan Rere sampai di perusahaan, mereka pun bergegas untuk masuk karena apel pagi sudah dimulai. Rere dan Rian mengikuti apel pagi dengan para karyawan yang lain. Apel pun selesai Rere dan Rian pun masuk ke dalam untuk mulai bekerja. 


Di perjalanan menuju ke dalam Rere menatap wajah Rian dan berkata dalam hati,”Rian ganteng juga ya”. Sementara Rian tau Rere sedang memandanginya, dia pun berkata,”Ngapain kamu ngelitai aku gitu”.

Dengan muka merah sedikit gugub,”Enggak papa kok”.
Rian,”Kamu suka sama aku ya hehe”.
Rere,”Pede banged si”, sambil mencubit dan berlari.

Selama itu Rian kesakitan karena dicubit dan berkata,”Awas kamu ya”.
Rere,”Kejar kalau bisa”.

Rianpun mengejar Rere yang berlari menuju ruangan kerja. Karena kecapean Rian tidak sanggup untuk mengejar Rere. Sesampainya Rian di ruangan kerja, Rere tersenyum dengannya. Setelah asik bercanda Rere dan Rian pun memulai pekerjaannya. 

Namun ada yang berbeda dari Rere, selama dia bekerja dia selalu memandangi Rian. Pada saat dia sedang menulis laporan, sampai-sampai laporan tersebut tertuliskan nama Rian. Beruntung ada rekan Rere yang menegurnya.

Rekannya,”Salah itu kok Rian, wah ngelamusn rean mulu si”.
Rere,”Heheh iya maaf, salah”.
Rekannya,”Konesn dong, jangan mikirin Rian aja”.

Setelah rekan Rere menegur Rere karena kesalahanya, dia pun langsung menghampiri Rian yang tak jauh dari Rere duduk. Rekan Rere berkata,”Mas Rian, ada gadis yang suka sama mas Rian”.

Rian,”Siapa mbak...?”.
Rekan,”Itu Rere”.
Rian,”Dari mana mbak tau..?”.

Rekan,’Masa dari tadi dia ngelihatin mas rian terus. Terus bikin laporan kolomnya diisi nama mas Rian semua kan apa itu kalo gak suka”.

Haripun sudah sore dan waktunya untuk pulang, sementara Rian tidak memperbolehkan Rere pulang terlebih dahulu. Rian penasaran dengan apa yang dikatakan oleh rekanya tadi.

Rian,”Apa benar yang dikatakan ibu tadi, kamu salah bikin laporan dan kolomnya diisi namaku semua”.

Rere,”Iya yan, aku gak konsen mikirin kamu”.
Rian,”Kenapa mikirin aku..?”.

Rere,”Aku gak tau, akhir-akhir ini aku sering banged mikirin kamu mungkin aku punya rasa sama kamu”.

Rian,”Aku pun sebenarnya demikian, namun aku belum dapat waktu yang tepat untuk ungkapkan rasa ini”.
Rere terdiam dan cukup lega pria yang dia idamkan sudah mengetahui apa yang dirasakannya.

Rian,”Mungkin sekarang waktu yang tepat untuk ngomong hal tersebut, aku cinta sama kamu. Jadilah pendampingku untuk sekarang dan dan sampai akhir hayat”.
Rere,”Aku pasti setia mendapingimu, saat susah, senang dan hingga akhir hayat”.

Rerepun sudah lega dengan keadaan ini, pria yang dicintainya ternyata juga mencintai Rere. Kini mereka bisa menyatukan rasa yang sudah lama mereka pendam. Janji mereka yang akan selalu bersama, mencintai, mendampingi, hingga akhir hayat, menjadi tumpuan utama dipersatukan cinta mereka.

--- oOo ---

Ah, sungguh rasa ini begitu menyiksa, ha ha ha…. Senang kalau mendapatkan kisah-kisah menarik yang baru dan benar-benar belum pernah di baca sebelumnya. Masih ada kisah seperti ini? Tentu saja, banyak kisah-kisah cinta romantis, atau kisah cinta berakhir tragis sekalipun. Kalau yang suka dengan motivasi juga ada.

Di sini memang tempatkan cerpen pendek remaja, jadi jangan salah masuk situs lain. Kalau anda baru ke situs ini maka pastikan anda mencatat alamat situs nya. Setiap hari akan ada cerita baru yang lebih menarik. Ada yang diceritakan dengan sederhana, ada yang sudah dilengkapi analisis dan lain sebagainya. Sudah, bagi yang masih ada waktu silahkan dilanjutkan.

Back To Top