Cerita tentang Penghianatan Cinta, Cinta dan Rahasia

Cerpen tentang cerita penghianatan cinta ini mungkin akan membuat anda menangis sedih. Apalagi jika anda bisa ikut merasakan bagaimana perih dan sakit yang dialami atas kecurangan yang dilakukan oleh seorang kekasih. Bayangkan saja, jika anda memiliki seseorang yang sangat anda percaya dan ia mengkhianati kepercayaan tersebut, bagaimana rasanya?


Tidak usah ditanya bagaimana rasanya, yang pasti kita berharap tidak ada salah satu dari kita yang akan mengalami kejadian pahit semacam itu. Jika memang harus berakhir dengan kekasih maka semoga caranya yang lebih mudah. 

Mudah-mudahan saja selalu ada keyakinan, kedewasaan dan kebesaran jiwa yang bisa menumbuhkan cinta yang tulus tanpa pamrih.

Kisah sedih ini mungkin akan membuat pembaca termenung atau mungkin kaget. Mungkin nanti anda tidak akan menyangka akhir cerita cinta yang terjadi. 

Apakah penulis akan memberikan kejutan-kejutan yang menarik, atau justru penulis akan menggantung akhir dari cerita ini? Itu semua akan menjadi daya tarik dalam cerita yang akan kita baca tersebut.

Mungkin satu hal yang pasti untuk karya ini, yaitu karya ini disusun dengan gaya bahasa yang sederhana dan lebih mengedepankan alur ceritanya. Bahasa yang digunakan seperti bahasa-bahasa biasa orang bercerita, jarang sekali dijumpai majas atau penggunaan kalimat dan diksi yang artinya jauh di awang-awang.

Kesederhanaan itu mungkin sudah menjadi ciri khas penulis dalam menghadirkan kisah – kisah menarik. Maka dari pada kita berkomentar tetapi belum membacanya lebih baik kita nikmati dulu apa yang disuguhkan penulis. Yuk, kita baca dulu cerpen “cinta dan rahasia” berikut.

Cinta dan Rahasia

Dunia terbelah, petir menghancurkan setiap butir harapan, aku baru saja putus cinta dengan kekasih. Aku tidak menyangka hubunganku bisa kandas. Ini semua mungkin karena aku yang salah mencari pasangan. Namun sejak pertama aku mengenalnya aku merasa dia gadis yang terbaik yang pernah ku temui, tetapi aku salah menilai.

Belum lagi sahabatku yang ku anggap sudah seperti saudaraku sendiri, ternyata tega menghianati aku. Padahal aku sudah menganggapnya sebagai keluargaku sendiri yang siap membantu ketika dia sedang ada masalah. Namun nyatanya dia telah membalas kebaikanku dengan sebuah penghianatan.

Aku tidak bisa menerima kenyataan ini ketika aku melihat kekasihku dan sahabatku bermesraan di rumah makan. Kala itu aku yang hendak ingin mencari makanan terkejut, karena aku melihat seseorang laki-laki dan perempuan yang mirip sekali dengan sahabat dankekasihku. Karena penasaran aku pun menghampirinya untuk memastikan itu bukan sahabat dan kekasihku.

Setelah aku menghampirinya, ternyata benar dia adalah sahabat dan kekasihku.

Aku,”Oh jadi ini yang kamu lakukan dibelakang ku, aku ajak makan katanya sibuk. Ternyata kamu malah jalan sama sahabatku, peluk-pelukan lagi. Kamu juga sahabat tidak tahu diri, nyesel aku anggap kamu saudara”.

Kekasihku,”O iya aku lupa terus terang, sebenarnya aku mau jadi pacar kamu hanya buat pelarian. Aku enggak cinta sama kamu, aku cintanya sama sahabat kamu”.

Sahabatku,”Sori bos, cewek kamu yang mau sama saya, bukan saya yang ngerebut ya”.
Aku,”Dasar kalian tidak punya hati”.
Sahabat dan kekasihku pun pergi sambil berkata,”Maaf ya, maaf kami jalan duluan”.

Aku pulang dengan mengendarai mobil serta kecepatan yang tinggi. Karena sedang terbawa suasana amarah aku tidak peduli bila harus menabrak orang atau menabrak kendaraan. Menurutku hanya dengan inilah salah satu mencurahkan kemarahanku. Aku pun selamat sampai rumah, walaupun aku mengemudi tanpa memikirkan keselamatanku.

Sesampinya di rumah aku duduk termenung di dekat jendela kamarku dengan ditemani secangkir minuman haram. Dengan minuman ini aku berharap semua permasalahanku akan hilang. Gelas demi gelas kuminum hingga aku tergulai, terjatuh ke lantai.

Dalam keadaan setengah sadar, aku merasa bahagia dan seolah permasalahanku sirna. Tak lama kemudian aku tertidur, dan terbangun lagi setelah pagi datang.

Kepalaku begitu pusing setelah terbangun dari tidurku, mungkin ini efek dari minuman haram yang aku minum semalam. Sementara itu meski sudah banyak meminum banyak gelas minuman tetapi kepedihanku belum sirna juga. Kekasih dan sahabat yang menghianatiku masih selalu membayangi pikiranku.

--- oOo ---

Ada rahasia dalam sebuah hubungan cinta, ada cinta dalam sebuah kerahasiaan. Sebuah cinta tersembunyi atau menyembunyikan sesuatu yang tidak seharusnya disembunyikan dalam sebuah hubungan asmara. 

Anda mungkin mengatakan karya di atas biasa saja, tapi tetap saja karya tersebut memiliki makna dan juga pesan moral atau nasehat yang bisa direnungkan.

Membaca sebuah cerpen atau cerita tentu bukan hanya tentang menikmati sebuah kisah tetapi juga tentang menangkap pesan yang disampaikan penulis. Dalam hal ini apakah anda sudah menangkap jelas apa yang sebenarnya ingin penulis sampaikan. Jika belum mungkin perlu dilakukan analisa lebih jauh terhadap karya di atas.

Mungkin saja anda bisa menganalisis cerpen di atas agar menjadi sebuah cerpen dengan tema-nya yang jelas. Atau mungkin bisa juga dilihat dari sisi ekstrinsik cerpen, mungkin dari latar belakang penulisnya atau lainnya. Silahkan, mudah-mudahan karya tersebut bermanfaat bagi pembaca semua, salam.

Tag : Cerpen, Cinta
Back To Top