Kumpulan Cerita Pendek (Cerpen) Singkat Terbaru

Kumpulan Cerita Pendek (Cerpen) Singkat Terbaru - Beberapa hari lalu juga sudah dimuat beberapa karya cerpen pilihan untuk para pembaca. Hari ini akan kita lengkapi lagi kumpulan cerita pendek singkat tersebut dengan beberapa koleksi karya terbaru yang sudah ada. Lalu apakah karya berikut ada bedanya dengan yang terdahulu yang sudah diberikan?

Cerpen Singkat Terbaru


Beberapa karya berikut tentu tidak berbeda jauh karena kita selalu berusaha memberikan pilihan terbaik untuk pembaca. Karya pada kumpulan cerpen kali ini juga merupakan karya pilihan yang sengaja disisihkan melalui kategori tertentu. Jadi diharapkan karya tersebut bisa memudahkan anda dalam mencari cerpen yang sesuai.

Bisa juga dikatakan bahwa cerita pendek (cerpen) berikut adalah karya cerpen terbaik untuk minggu ini dimana cerpen tersebut memiliki begitu banyak pembaca. Itu berarti karya yang kita hadirkan bukan semata-mata di pilih oleh admin website melainkan dipilih oleh pengunjung. Kami hanya mengumpulkan yang paling banyak dibaca saja.

Lalu berapa jumlah cerpen yang bisa kita baca dalam koleksi kali ini? Karena pilihan maka tidak banyak yang akan kita hadirkan, jumlahnya yaitu sekitar 5 cerpen singkat. Cukuplah untuk menambah koleksi anda di rumah, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, benar bukan? Agar lebih jelas mari kita bahas satu persatu.

Membelai angan adalah cerita cerpen singkat pertama yang bisa anda baca. Cerpen ini cukup singkat dan hanya terdiri kurang lebih satu halaman kertas. Untuk kategori cerpen cinta, cerpen ini cukup populer di kalangan pembaca. Hal ini mungkin karena ceritanya yang cukup unik dan bagus sehingga banyak yang suka.

Diantara cerpen yang ada di sini, karya ini juga banyak mendapatkan pemirsa, artinya dari judul banyak yang akhirnya memutuskan untuk membaca cerpen tersebut. Tentu saja, pada akhirnya bagus dan tidaknya karya ini tergantung penilaian anda masing-masing. Tidak ada paksaan dan memang sah saja jika berbeda pendapat.

Khusus untuk rekan pelajar, anda bisa menggunakan karya yang satu ini sebagai salah satu contoh yang bisa dipelajari jika ingin belajar membuat karangan cerpen. Setelah membaca karya ini nanti anda tahu sendiri bahwa bahasa yang digunakan cukup sederhana sehingga mudah untuk dipelajari. Atau bisa juga anda menggunakannya untuk belajar analisis cerpen.

Yang jelas, dengan tambahan karya ini maka cerita pendek yang ada di situs ini akan semakin banyak dan semakin beragam dengan berbagai tema. Kalau misalnya anda ingin membaca cerita pendek dengan tema cinta, maka cerpen ini bisa jadi awal bagi anda. Silahkan nikmati cerpen membelai angan.

Yang berikut ini merupakan contoh cerpen tentang ayah, yang ceritanya menggambarkan bagaimana sebenarnya seorang ayah. Tidak usah kita bahas mengenai jalan cerita atau alur atau plot dari cerpen ini karena nanti tidak seru. Yang jelas, karya kedua ini bisa dijadikan tambahan referensi bagi anda yang mencari karya yang pendek.

Sama dengan yang terdahulu, dikatakan pendek karena karya berjudul “hati yang lembut” ini juga tak lebih dari 600 kata, ya kurang lebih lah. Kalau diukur dengan kertas karya ini juga cukup pendek berkisar antara 1,5 lembar kertas. Jadi jelas, kita bisa menyelesaikan bagaimana akhir kisah yang dimuat hanya dalam hitungan menit.

Kita sendiri pasti tahu bahwa meski jalan ceritanya bagus, sebuah cerpen yang terlalu tebal kadang justru membuatnya tidak menarik, apalagi jika kita hanya fokus pada ceritanya saja. Maka dari itu, karya ini sangat cocok bagi pembaca yang mencari cerita segar dan belum pernah dilihat sebelumnya.

Cerpen-cerpen dengan cerita menarik tetapi tidak panjang tentu banyak sekali penggemarnya, maka dari itu cerpen ini juga bisa dijadikan tambahan. Tidak salah jika kita melihatnya lebih dahulu, apalagi cerita ini cukup baru dan belum pernah dibagikan. Penasaran, silahkan dibaca hati yang lembut.

Judulnya “cemburu rindu” dan merupakan contoh cerpen tentang cinta. Kalau judulnya tentu unik, pasti ceritanya tentang rasa cemburu yang sangat besar tetapi juga ada rasa rindu yang dalam, semacam buah ketidakpastian perasaan, gelisah dan bingung. Mungkin itu yang bisa digambarkan dari judulnya.

Tapi biarlah, tak usah kita terlalu ingin mencari tahu bagaimana ceritanya. Karena kalau diceritakan disini tentu tidak akan menjadi sebuah kejutan, kita bisa membaca cerpennya langsung dengan mengunjungi tautan yang disediakan. Tidak usah diajari, anda pasti sudah tahu sendiri kalau masalah seperti ini, benar tidak?

Namun begitu, sedikit bocoran, cerpen yang hanya satu lembar ini mengisahkan seorang wanita yang pundung atau ngambek sekaligus cemburu besar karena kekasihnya lebih akrab dengan sahabatnya. Akhir kisahnya digantung, seolah pembaca harus menyimpulkan sendiri bagaimana akhir kisah cinta mereka. Bagus kok, baca saja langsung cerpen berjudul cemburu rindu.

Kalau yang ingin membaca contoh cerpen religi bisa membaca cerpen berjudul “jiwa yang hina” ini. Ya, tidak usah diceritakan ceritanya bagaimana supaya penasaran. Lagi pula kan lebih asyik kalau membaca cerpen yang ceritanya belum tahu sama sekali, benar bukan? Ya, ya, karena itu silahkan anda baca saja langsung karya tersebut. 

Karena tujuannya memang mencari bahan bacaan yang singkat dan pendek maka fokus utamanya adalah karya-karya seperti itu. Makanya jangan heran jika anda melihat ada karya yang hanya terdiri dari beberapa paragraf saja. Kira-kira apakah anda bisa mendapatkan bahan bacaan seperti yang dicari?

Tenang, tidak panjang kok, cerpen tentang agama kali ini paling juga hanya terdiri dari satu lembar kertas, lima menit mungkin selesai dibaca. Yang jelas ini kan memang cerita cerpen sederhana jadi ya tidak seperti karya penulis profesional yang sudah bagus. Mau tahu kisahnya, baca saja cerpen jiwa yang hilang.

Untuk rekan remaja bisa membaca contoh cerpen anak durhaka saja. Cerpen ini bagus ceritanya, selain itu jelas ada pesan moral, nasehat dan renungan yang sangat baik untuk dipelajari. Ceritanya tentang kisah anak yang durhaka kepada orang tuanya yaitu kepada sang ibu. Gambarannya pasti sudah tahu bagaimana ceritanya.

Bagi yang ingin mencari cerita dengan sudut pandang yang berbeda bisa juga membaca cerpen berjudul “sumpah serapah” tersebut. Kalau tidak, anda bisa memilih empat cerpen sebelumnya yang memiliki tema cukup lengkap. Di atas ada cerpen dengan tema cinta, ada juga yang religius dan ada juga yang bertema dengan kehidupan keluarga. Sudah baca, kalau belum silahkan baca cerpen sumpah serapah.


Kalau tidak, jika tidak ada satupun karya yang ada disini berkenan di hati anda maka pertama kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai permintaan maaf silahkan anda lihat juga beberapa judul cerpen pilihan lainnya yang sudah kami siapkan dibagian akhir pembahasan ini.

Anda bisa melihat apakah ada salah satu karya yang bisa anda nikmati, mudah-mudahan anda bisa mendapatkan yang diinginkan. Jangan lupa kembali lagi besok dengan cerpen baru dengan cerita yang lebih segar, menarik dan heboh, salam!

Back To Top