Kumpulan Drama yang Berjudul Korban Broken Home

Naskah Drama yang Berjudul Korban Broken Home – sudah lama sekali sepertinya tidak berbicara mengenai drama. Ya, beberapa minggu ini memang kita sedang fokus pada kisah dalam bentuk yang lain dan sekarang akan kita sempatkan menambah satu koleksi baru lagi. Koleksi ini juga rintisan sehingga tidak mungkin langsung lengkap.

Drama yang Berjudul Korban Broken Home

Sengaja dibuat dulu kumpulan ini agar drama keluarga singkat yang sudah ada bisa menjadi perhatian khusus untuk segera dilengkapi. Kalau tidak begini maka untuk karya-karya naskah seperti ini sering kali terabaikan dan dilupakan. Buktinya saja, beberapa hari lalu tiba-tiba ada rekan pembaca yang mengirim pesan dan menanyakan naskah-naskah terbaru untuk drama.

Katanya ia mencari drama keluarga 6 orang dan tidak menemukannya di situs ini. Padahal ia sangat berharap bisa mendapatkan naskah yang ceritanya bagus, menarik tetapi sederhana. maka dari itulah kali ini kita buatkan lagi beberapa karya untuk melengkapi contoh-contoh yang sudah ada.

Paling tidak, bagi yang membutuhkan sudah disiapkan lima buah contoh sekaligus yang bisa dipilih. Contoh tersebut bervariasi, ada yang pendek dan juga ada yang panjang. Ada juga yang berupa drama dengan 4 orang pemain, lima orang dan lain sebagainya. Agar lebih jelas langsung kita bahas saja satu persatu.

1) Hilangnya Sebuah Mimpi

Yang pertama kita mulai dengan karya yang paling panjang, yaitu drama yang pemainnya terdiri dari 8 orang pemain. Pasti panjang dong karena pemainnya banyak, bahkan meski satu pemain hanya memainkan satu adegan saja. Jadi, naskah yang satu ini cocok untuk anda yang sedang mencari naskah dengan jumlah pemain yang sudah pasti.

Kalau untuk temanya sama saja, membahas seputar permasalahan keluarga yang tidak karuan. Ceritanya sendiri tidak terlalu mengada-ada jadi terlihat alami seperti dikejadian nyata. Untuk rekan remaja sekolah, menurut kami ceritanya juga cukup menarik, dan yang pasti mudah juga untuk diperankan.

Percakapan yang digunakan pun pada umumnya pendek, mungkin yang panjang-panjang hanya ilustrasi dari narator saja. Dari pada hanya penasaran dan tidak melihat seperti apa naskah tersebut lebih baik dibaca saja dulu drama broken home 8 orang pemain.

2) Mencoba Tetap Bertahan

Masih dengan tema yang sama, naskah kedua lebih pendek dari naskah yang pertama di atas. Beda jumlah pemain tetapi tema atau masalah yang diangkat menjadi cerita drama ini tidak jauh berbeda. Tapi tentu ceritanya beda karena mengambil sudut pandang yang lain.

Sederhana dan mungkin tidak terlalu bagus, tetapi cukup lumayan untuk dijadikan contoh bagi anda yang ingin membuat naskah drama. Paling tidak anda bisa menggunakannya untuk contoh kemudian dirubah atau disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan keinginan.

Pokoknya tinggal disesuaikan saja, apalagi mengenai bahasa yang digunakan. Naskah ini juga menggunakan bahasa baku bahasa Indonesia, karena itu jika ingin dipentaskan atau digunakan untuk rekan sekolah mungkin bisa disesuaikan lagi dialog yang akan digunakan.

Tapi sebenarnya tidak usah merubah naskah juga tidak apa-apa, tinggal disesuaikan saja pengucapannya dengan karakter tokoh yang ingin diperankan. Misalnya, yang lebai bisa mengucapkan kata-kata tertentu dengan gaya, intonasi dan pengucapan yang disesuaikan. Ya sudah, silahkan baca dulu drama broken home 6 orang mencoba bertahan.

3) Anak yang Salah Jalan

Khusus bagi rekan semua yang membutuhkan naskah drama yang lebih pendek juga sudah disiapkan satu buah contoh. Yang berikut merupakan drama yang pemainnya 5 orang, cukup singkat dan mudah dihafal. Untuk diperankan menjadi teater juga cukup bagus, tinggal disesuaikan lagi.

Tapi ingat ya, yang ada disini hanya sebagai contoh, maka akan lebih jika rekan semua bisa membuat sendiri naskah drama yang dibutuhkan. Kalau langsung menggunakan naskah yang ada di sini mungkin akan kesulitan menyesuaikan watak dan perwatakannya, jadi lebih baik disesuaikan dengan versi yang lain.

Tidak sulit kok untuk membuat drama yang akan digunakan. Tinggal ambil saja ide ceritanya, kemudian kembangkan dialog dengan gaya bahasa yang sesuai. Namanya juga belajar jadi tidak perlu takut, baik buruk hasilnya biarkan saja nanti ada yang menilai sendiri. Yang penting kita belajar dengan baik, benar tidak? Ya sudah, sekarang silahkan baca Anak yang Salah Jalan, Drama tentang Keluarga 5 Orang.

4) Kurang Kasih Sayang

Tema ceritanya masih sama tetapi ini memiliki kisah yang berbeda, bisa dijadikan tambahan untuk dipilih mana yang paling bagus dan cocok. Naskah yang satu ini disiapkan khusus sebagai cadangan untuk yang tidak bisa mendapatkan naskah yang sesuai keinginan. Bisa dikatakan baik susunan maupun cerita dari karya yang ini cukup netral dan lebih mudah disesuaikan.

Dari jumlah pemain, naskah yang ini juga akan lebih mudah dirubah atau disesuaikan dengan jumlah orang yang ada. Hal ini karena masing-masing karakter dalam drama ini tidak diberikan terlalu banyak peran sentral. Hanya satu dua tokoh saja yang memiliki peran penting dalam cerita, yang lain hanya tambahan.

Lalu bagaimana caranya jika ingin menyesuaikan jumlah pemain drama yang akan ditampilkan? Gampang, tinggal dibuang saja satu atau dua karakter, caranya dengan memasukkan dialog yang ada untuk tokoh lain yang berdekatan langsung dengan urutan percakapan pada naskah.

Setelah itu tinggal melihat ulang apakah ada yang kurang cocok atau tidak. Sulit kalau hanya teori, makanya silahkan baca saja Kurang Kasih Sayang, Naskah Drama Keluarga Berantakan.

5) Naskah Drama Keluarga Broken Home

Siapa tahu ada yang ingin mencari atau membutuhkan naskah drama keluarga lucu, berikut ini bisa dijadikan bahan rujukan tambahan. Drama ini mungkin bukan drama yang khusus tema lucu tetapi percakapan atau dialog yang digunakan mudah sekali untuk dirubah, yaitu menggunakan dialog khas yang sesuai dengan ciri karakter yang ingin di perankan.


Artinya, sebagai contoh ada pemain yang latar belakang dari orang jawa tulen, anda bisa merubah salah satu pemain menggunakan logat jawa yang kental. Begitu juga dengan pemain atau tokoh lainnya, dengan merubah logat percakapannya saja sudah bisa memberikan kesan lucu yang kental.

Kalau dari segi ceritanya memang serius dan merupakan kisah yang menegangkan. Tapi tentu saja tetap bisa diselipkan adegan-adegan lucu yang menghibur dan menarik. Semua tergantung pada anda yang membutuhkan, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan yang ada. Lebih jelasnya silahkan pelajari Orang Tuaku Bercerai, Naskah Drama Keluarga Broken Home.

Ya sudah, sekarang silahkan pilih saja naskah mana yang akan dipelajari lebih jauh. Mudah-mudahan dari beberapa contoh yang sudah disiapkan di atas ada yang berkenan dan sesuai dengan kebutuhan rekan semua. Itu saja, selamat berlatih drama.

Back To Top